Mengenal Threadlift Treatment,

Threadlift Treatment

Threadlift Treatment punya manfaat untuk pasien yang ingin tampil cantik. Apakah kamu tahu threadlift treatment? Sini merapat dan cari informasinya disini! Threadlift atau yang dikenal dengan sebutan tanam benang bisa dikatakan sebagai salah satu tren prosedur kosmetik favorit banyak orang karena hasil akhir yang didapatkan.

Melalui artikel ini, kami ingin menjelaskan tentang thread lift treatment secara jelas. Termasuk dengan apa itu perawatan thread lift, manfaat, serta risiko atau efek samping yang akan timbul pasca tindakan.

Apa itu Threadlift Treatment?

Thread lift merupakan perawatan yang terkenal dengan sebutan tanam atau tarik benang tanpa melakukan pembedahan. Dilakukan dengan cara menyuntikan benang menggunakan jarum ke dalam lapisan kulit.

Thread lift berfungsi untuk membuat kulit tampak remaja kembali, sekaligus mengencangkan kulit kamu. Melalui perawatan ini, kamu bisa melihat kulit terasa lebih kencang daripada sebelumnya. Kulit akan tampak lebih muda alami pasca perawatan, setidaknya setelah beberapa minggu, karena terjadinya rangsangan terhadap kolagen.

Manfaat dari prosedur threadlift:

  1. Mengangkat dan Mengencangkan Kulit:
    • Threadlift membantu mengangkat dan mengencangkan kulit yang kendur, memberikan efek pengangkatan yang langsung terlihat, terutama di area wajah seperti pipi, rahang, dan leher.
  2. Stimulasi Produksi Kolagen:
    • Benang yang digunakan dalam threadlift merangsang produksi kolagen di sekitar area yang dirawat, yang membantu meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit dalam jangka panjang.
  3. Prosedur Minim Invasif:
    • Threadlift adalah alternatif non-bedah dibandingkan dengan facelift tradisional, yang berarti tidak memerlukan sayatan besar, lebih sedikit risiko, dan waktu pemulihan yang lebih singkat.
  4. Hasil Segera dengan Peningkatan Bertahap:
    • Efek pengangkatan bisa terlihat segera setelah prosedur, dengan hasil yang terus membaik seiring waktu karena produksi kolagen yang meningkat.
  5. Pemulihan Cepat:
    • Waktu pemulihan untuk threadlift biasanya jauh lebih singkat dibandingkan dengan prosedur bedah, sering kali hanya memerlukan beberapa hari untuk kembali ke aktivitas normal.
  6. Minim Risiko dan Efek Samping:
    • Karena threadlift adalah prosedur non-bedah, risiko komplikasi seperti infeksi, jaringan parut, atau perdarahan lebih rendah dibandingkan dengan operasi bedah.
  7. Tidak Memerlukan Anestesi Umum:
    • Threadlift biasanya dilakukan dengan anestesi lokal, sehingga mengurangi risiko yang terkait dengan anestesi umum.
  8. Hasil Alami:
    • Hasil threadlift cenderung terlihat alami karena prosedur ini mengangkat kulit dengan cara yang lebih lembut dibandingkan dengan facelift bedah yang lebih invasif.
  9. Dapat Dikombinasikan dengan Prosedur Lain:
    • Threadlift sering kali dapat dikombinasikan dengan prosedur non-bedah lainnya seperti botox, filler, atau perawatan kulit lainnya untuk hasil yang lebih optimal.
  10. Fleksibilitas dalam Penyesuaian:
    • Benang yang digunakan dapat disesuaikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan dapat ditempatkan di berbagai area wajah sesuai kebutuhan pasien.

Benang jenis apa yang digunakan untuk threadlift Treatment?

Benang yang digunakan dalam perawatan ini merupakan jenis benang yang dapat diserap oleh kulit benang yaitu protein polydioxanone, aman dan tidak berbahaya. Jenis benang lainnya diantaranya PLLA, PCL, PCLA dengan karakteristik masing-masing. Prosedurnya pun dilakukan cukup singkat, kurang lebih selama 30 – 40 menit saja.

Bagian tubuh mana yang menjadi sasaran perawatan threadlift?

Perawatan threadlift ini sering digunakan untuk mengencangkan pipi, double chin, leher, juga area tubuh lainnya, memancungkan hidung, membentuk lipatan kelopak mata, atau mengangkat alis.

Berapa lama daya tahan threadlift Treatment?

Hasil dari threadlift ini dapat bertahan kurang lebih selama 6 – 9 bulan, kemudian benang akan dihancurkan oleh tubuh secara alami dengan menggunakan efek pengencangan dengan merangsang kolagen maka kulit akan kencang setidaknya sampai 12 bulan, karena membentuk kolagen dan serat elastin baru di bagian bawah kulit.

Kapan waktu yang menjalani threadlift?

Bila ditanya tentang waktu yang tepat untuk menjalani threadlift, maka bisa dijawab ketika kamu berusia di atas tiga puluh tahun atau ketika kulit wajahmu mulai terasa kendur agar penampilan berbentuk lebih v – shape, kencang, dan tampak lebih muda.

Ada beberapa anggapan beberapa dokter bedah plastik yang kontrovesional tentang threadlift. Tapi, apakah benar anggapan tersebut?

Kapan Harus Melakukan Thread Lift?

Thread lift biasanya dilakukan oleh seseorang yang berusia di atas tiga puluh tahun ke atas. Atau ketika kulit wajah kamu mulai terasa mengalami pengenduran. Dan ketika kamu merasa penampilan kamu tidak sesuai dengan yang diinginkan, misalnya kamu ingin penampilan kamu lebih v-shape, terlihat lebih muda, dan kencang.

Efek Samping Threadlift Treatment

Perawatannya memang bisa dikatakan cukup singkat dan simpel, tapi tidak bisa dibilang prosedur ini bebas dari efek samping yang kemungkinan terjadi, misalnya merasa nyeri di area wajah sehingga menghambat pergerakan wajah dan merasa kurang nyaman pada area wajah hingga pembengkakan, memar, atau kesulitan untuk membuka mulut yang biasanya berlangsung kurang lebih selama 1 – 2 minggu.

Demikian penjelasan tentang thread lift treatment. Setiap perawatan kecantikan atau tindakan operasi lain tentunya memiliki pro dan kontra yang sama, tetapi untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan dan aman, kamu perlu mengunjungi klinik kecantikan yang terpercaya dan juga aman. Salah satu klinik kecantikan yang bisa kamu pilih adalah D’elegance Clinic, klinik kecantikan yang memiliki alat medis canggih dan nyaman. Tentunya hal ini menjadi nilai plus untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Mau konsultasi langsung dengan dokter? Klik link ini!

Artikel ini sudah di review:
dr. Malvin Jonathan

WA Delegance Clinic