Fakta Penting Operasi Hidung Mancung yang Harus Kamu Tahu! - D'elegance Clinic

Fakta Penting Operasi Hidung Mancung Yang Harus Kamu Tahu!

Fakta Penting Operasi Hidung Mancung yang Harus Kamu Tahu!

Fakta Penting Operasi Hidung Mancung yang Harus Kamu Tahu! Memiliki hidung yang mancung menjadi impian semua wanita, kamu bisa memiliki hidung mancung melalui operasi. Sebenarnya, memang ada banyak cara untuk bisa memilikinya, tapi tindakan operasi merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Tindakan operasi hidung biasa dikenal dengan sebutan rhinoplasty.

Rhinoplasty dilakukan untuk tujuan perbaikan bentuk hidung, salah satunya memancungkan hidung, juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pernapasan yang disebabkan oleh bentik hidung kurang ideal. Tidak hanya itu, tindakan operasi ini juga bisa memperbaiki bentuk hidung yang kurang proporsional yang disebabkan oleh kecelakaan atau cacat bawaan.

Tindakan operasi tentunya memiliki efek samping, termasuk juga rhinoplasty. Tindakan operasi memancungkan hidung memiliki efek samping, untuk itu kami perlu mengetahui beberapa fakta penting tentang rhinoplasty.

Prosedur Hidung Mancung Melalui Operasi

Sebelum melakukan tindakan operasi, kamu akan dibius total yang berlangsung selama sembilan puluh menit. Kemudian, dokter bedah akan mulai melakukan proses operasi untuk memperbaiki bentuk hidung dengan melakukan pengangkatan tulang rawan (hanya sebagian saja). Apabila kamu memiliki dorsum atau punuk hidung, biasanya dokter juga akan melakukan pengikisan. Dokter akan lebih dulu mematahkan dasar tulang di bagian sisi hidung agar dapat mudah di atur dan dikecilkan.

Fakta Penting tentang Rhinoplasty

1. Perlu melakukan konsultasi untuk hasil  sesuai dengan yang diharapkan

Karena memiliki risiko, tindakan operasi  mengubah bentuk hidung ini harus dilakukan oleh dokter ahli yang memiliki kualifikasi tertentu. Kamu akan diminta untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk menceritakan secara detail kondisi kesehatan agar dokter bisa memberikan saran terbaik untuk kamu. Biasanya, dokter akan meminta kamu untuk melakukan pemeriksaan fisik dan menanyakan seputar riwayat penyakit dalam beberapa tahun ini.

2. Rhinoplasty memiliki beberapa risiko yang mungkin terjadi

• Kamu mungkin akan mengalami pendarahan berlebihan selama satu minggu hingga membuat sulit bernapas;

• Terjadinya infeksi;

• Munculnya reaksi negatif akibat obat bius;

• Mengalami nyeri dan bengkak;

• Ada kemungkinan hidung terasa kebas.

3. Mengalami mimisan pasca tindakan operasi

Pasca tindakan operasi, kamu akan mengalami mimisan selama kurang lebih lima belas menit. Terjadi ketika kamu melepas perban keesokannya harinya. Tapi, dokter akan menanganinya, baru setelah mimisan reda dapat diizinkan pulang.

4. Kamu perlu istirahat total dan menghindari kerumunan selama dua minggu

Istirahat total dan menghindar kerumunan dapat mencegah mengalami flu, karena penyakit flu akan membuat terinfeksinya organ hidung dan mencegah tersenggol atau terimpitnya organ hidung.

5. Istirahat dengan posisi bantal lebih tinggi

Pasca operasi hidung, umumnya hidung akan mengalami pendarahan selama kurang lebih satu minggu. Untuk itu kami memerlukan pelindung hidung agar mencegah terjadinya pendarahan. Meletakan bantal dengan posisi lebih tinggi bisa meredakan pembengkakan dan perdarahan.

6. Jangan menundukkan kepala dan melakukan olahraga!

Menundukkan kepala dapat memperparah terjadinya pendarahan, maka dari itu jangan menundukkan kepala selama kurang lebih dua minggu. Selain itu, hindari melakukan olahraga selama masa pemulihan, karena berisiko mengalami pendarahan. Namun, kamu bisa melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter yang menangani operasi terkait boleh tidaknya melalukan olahraga.

Demikian beberapa fakta penting hidung mancung melalui operasi yang harus kamu tahu. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung melakukan konsultasi di D Elegance Clinic. Klinik kecantikan yang lokasinya berada di daerah Tebet dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, ini telah menangani banyak pasien untuk memperbaiki bentuk hidung yang ditangani langsung oleh dokter dengan kualifikasi baik dan profesional.