Bingung Perbedaan Ampoule, Serum dan Essence? Yuk Cari Informasinya Disini!!!

Bingung Perbedaan Ampoule, Serum dan Essence Yuk Cari Informasinya Disini!!!

Apa sih sebenarnya perbedaan ampoule, serum, dan essence? Sepertinya pertanyaan ini seringkali kamu cari ya, terlebih lagi bagi kamu yang gemar skincare dari Negeri Ginseng. Rasanya istilah seperti ampoule, serum, dan essence sudah tak asing lagi. Namun, adakah yang masih kebingungan membedakan ketiga produk tersebut? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Tahapan skincare rutin lumayan panjang dimana ketiga produk yang dijelaskan di atas harus digunakan secara berurutan. Ini lah yang terkadang membuat pusing, produk mana yang harus digunakan terlebih dahulu, karena kalau salah urutannya akan berdampak pada kulitmu loh! Dengan mengetahui perbedaannya, kamu juga bisa menilai apakah produk tersebut cocok untuk tipe jenis kulitmu atau tidak.

Ampoule

Salah satu produk skincare yang menjadi favorit banyak orang, karena konsentrasi nya yang tinggi sehingga dipercaya mampu mengatasi masalah kulit. Karena itu, harganya pun jauh lebih mahal bila dibandingkan serum dan essence.

Memiliki kandungan bahan aktif seperti asam esential, vitamin, ekstrak tumbuhan, dan peptida. Untuk tekstur nya berbeda tiap merek, ada yang cenderung paling tipis dan juga ada yang paling tebal sehingga takaran penggunaannya pun harus benar-benar diperhatikan, sesuaikan dengan petunjuk tiap merek.

Ampoule ini sangat cocok mengatasi masalah kulit yang harus segera pulih. Cara kerjanya dengan melembapkan kulit sekaligus meningkatkan kolagen dalam kurun waktu yang singkat.

Serum

Banyak yang mengira serum sama dengan essence, karena itu lah kita perlu meluruskan informasi tersebut. Umumnya, kemasan serum ini adalah sebuah botol kecil dengan pipet. Konsentrasinya yang tinggi membuat serum mampu menembus lapisan kulit dan menutrisi kulit hingga ke dalam. Biasanya, bahan dasar serum ialah air atau minyak, formula gel nya pun tebal dan ringan.

Mudah diaplikasikan dan menyatu dengan kulit. Namun, karena konsentrasinya tinggi, maka pemakaiannya tidak boleh terlalu banyak yaitu cukup 2 – 3 tetes untuk seluruh wajah. Setelah menggunakan serum, jangan lupa untuk menepuk-menepuk wajah agar cepat meresap.

Essence

Memiliki bahan utama berupa air, juga ada hydroxycitric acid (HCA) dimana dapat membuat kulit bagian dalam tetap lembab dan cerah. Ada beberapa merek yang hanya mengeluarkan essence saja, tidak dengan serum…maka fungsinya bisa dianggap sama dengan serum. Tapi apabila diproduksi keduanya, biasanya tekstur essence jauh lebih kental

Perbedaan Ampoule, Serum, dan Essence

Di atas sudah dijelaskan tentang karakteristik tiap masing-masing produk, tapi apa perbedaan ketiganya?

Tekstur

Sedikit disinggung di atas bahwa tekstur serum biasa nya akan jauh lebih cair bila dibandingkan dengan essence sehingga serum akan digunakan lebih dahulu sebelum essence. Lain lagi dengan ampoule, tekstur nya mungkin paling cair atau tebal (tergantung merek), tapi hanya digunakan dalam jangka waktu tertentu, tidak untuk jangka panjang.

Konsentrasi

Konsentrasi paling tinggi ialah ampoule sehingga bisa mengatasi permasalahan kulit dalam jangka waktu yang cukup singkat. Dan apabila diurutkan berdasarkan tingkatan konsentrasi bahan aktif dari yang tinggi ke rendah, maka urutannya menjadi ampoule – serum – essence.

Nah, itu lah beberapa penjelasan dan perbedaan ampoule, serum, dan essence. Sekarang sudah tidak kebingungan lagi harus mengaplikasikan produk yang mana lebih dulu, dan kamu juga bisa tahu produk mana yang cocok untuk jenis kulit kamu. Apabila kamu masih bingung dan membutuhkan konsultasi dengan dokter kecantikan, akan tetapi kunjungilah dokter kecantikan yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic