Yuk Kenalan Sama Perawatan Profhilo!

Yuk Kenalan Sama Perawatan Profhilo

Treatment profhilo itu apa sih? Saat ini perawatan ini cukup populer di dunia kecantikan. Tentunya kamu juga ingin mencoba perawatan yang satu ini. Namun, sebelum mencobanya, kamu sebaiknya mengetahui tentang manfaat, prosedur, dan proses pemulihan perawatan ini. Yuk kenalan sama perawatan yang satu ini!

Perawatan Profhilo

Profhilo merupakan sebuah produk injectable skincare berupa filler dan skin booster. Cairannya berwarna transparan dimana mengandung 100% HA atau asam hyaluronic yang diformulasikan untuk seseorang yang memiliki kulit yang kekurangan elastisitas dan volume. Tak hanya itu, profhilo juga bermanfaat untuk masalah penuaan dini dengan kandungan total 64 mg HA terdiri dari 32 mg HA berat molekul rendah dan 32 mg HA berat molekul tinggi.

Prosedur dengan Profhilo melibatkan injeksi langsung dari produk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam, di mana asam hialuronat bekerja untuk merangsang produksi kolagen dan elastin. Ini dapat memberikan hasil yang lebih merata dan alami dibandingkan dengan penggunaan filler tradisional, karena tujuannya adalah untuk meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan daripada hanya mengisi kerutan atau area tertentu.

Karena sifatnya yang menghidrasi dan merangsang produksi kolagen, Profhilo sering digunakan untuk mengobati tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus, kehilangan volume, dan kekenduran kulit. Ini adalah pilihan yang populer untuk mereka yang mencari peremajaan kulit non-bedah dengan sedikit risiko dan waktu pemulihan yang cepat. Namun, seperti prosedur estetika lainnya, konsultasi dengan profesional medis terkualifikasi diperlukan sebelum menjalani perawatan.

Cara Kerja Perawatan Profhilo

Profhilo bekerja dengan cara merangsang produksi kolagen dan elastin dalam kulit, sambil memberikan hidrasi yang intens. Berikut adalah beberapa langkah bagaimana cara kerja Profhilo:

  1. Injeksi Asam Hialuronat: Profhilo mengandung asam hialuronat murni, yang merupakan jenis asam hialuronat yang stabil dan memiliki bobot molekul yang unik. Ini diinjeksikan secara langsung ke dalam kulit pada titik-titik strategis di wajah dan leher.
  2. Penetrasi Dalam: Setelah diinjeksikan, asam hialuronat Profhilo menyebar di dalam lapisan kulit yang lebih dalam, di mana ia bekerja untuk meningkatkan kelembapan dan meningkatkan kondisi struktural kulit.
  3. Stimulasi Kolagen dan Elastin: Asam hialuronat yang ada dalam Profhilo merangsang produksi kolagen dan elastin oleh sel-sel kulit. Kolagen dan elastin adalah protein utama dalam kulit yang memberikan kepadatan, kekencangan, dan elastisitas.
  4. Efek Hidrasi: Selain merangsang produksi kolagen dan elastin, asam hialuronat juga bertindak sebagai agen pengikat air yang kuat. Ini berarti Profhilo tidak hanya meningkatkan kekencangan kulit tetapi juga meningkatkan kelembapan dan hidrasi, memberikan tampilan kulit yang lebih segar dan bercahaya.
  5. Efek Diffusion: Salah satu fitur unik dari Profhilo adalah kemampuannya untuk menyebar secara merata di dalam jaringan kulit setelah diinjeksikan. Ini memungkinkan hasil yang lebih alami dan seragam tanpa menciptakan efek volume yang berlebihan atau tidak proporsional.

Dengan cara ini, Profhilo bekerja secara menyeluruh untuk meningkatkan kualitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin sambil memberikan hidrasi yang intens. Ini dapat menghasilkan tampilan kulit yang lebih muda, lebih segar, dan lebih kencang secara keseluruhan.

Bagaimana Memilih Dokter/Klinik untuk Melakukan Treatment Profhilo dan Skin Booster di Indonesia?

Manfaat Perawatan Profhilo

Apa saja manfaat dari perawatan profhilo? Umumnya sama dengan produk skin booster dimana bermanfaat untuk menghidrasi kulit dari bagian leher, wajah, lengan, tangan, dada, lutut, atau bagian kulit yang memunculkan tanda penuaan.

Manfaat perawatan ini antara lain:

Prosedur Perawatan Profhilo

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana prosedur perawatan profhilo ini. Sama seperti skin booster, perawatan ini juga memiliki teknik yang kurang lebih sama yaitu dengan menyuntikkan jarum dengan ukuran kecil di bawah permukaan kulit berisi cairan.

Proses injeksi menggunakan teknik BAP atau titik bio-estetika, sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Jadi, dalam prosesnya akan disuntikkan pada 10 titik di wajah. Namun, jangan khawatir akan menimbulkan bekas luka, karena pada proses penyuntikan hampir tidak meninggalkan bekas luka di kulit.

Lalu, untuk dosanya tidak digunakan terlalu banyak, karena profhilo mengandung hyaluronic acid 100 %. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasanya dokter akan merekomendasikan perawatan profhilo dikombinasikan dengan perawatan lainnya seperti microneedling, PRP, laser & light treatment, dan lainnya.

Demikian informasi tentang treatment profhilo. Apabila kamu tertarik untuk melakukan perawatan ini, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Yuk perawatan profhilo di D’elegance Clinic!

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic