Operasi Memancungkan Hidung | Aman, Bagus dan Murah

Miliki Hidung Mancung Dengan Operasi Memancungkan Hidung Yang Aman

Miliki Hidung Mancung dengan Operasi Memancungkan Hidung yang Aman

Operasi memancungkan hidungBisakah memiliki hidung yang proporsional dengan operasi memancungkan hidung yang aman? Maka jawabannya adalah tentu saja bisa. Salah satu caranya ialah menggunakan prosedur medis yang disebut dengan rhinoplasty. Rhinoplasty ini merupakan prosedur medis untuk mengubah atau memperbaiki bentuk hidung dengan cara yang efektif dan aman.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memancungkan hidung. Namun, untuk hasil terbaik ialah menggunakan tulang rawan, karena bisa bertahan cukup lama, bahkan aman dilakukan.

Lalu apa fungsi atau tujuan dari tindakan rhinoplasty? Tujuan rhinoplasty dasarnya dibagi menjadi dua, yaitu kepentingan kosmetik dan rekonstruksi atau perbaikan. Kepentingan kosmetik ialah ketika kamu mengubah bentuk hidung untuk tujuan kecantikan. Sedangkan rekonstruksi hidung ketika kamu melalukan operasi hidung karena adanya gangguan pernapasan.

Berapa lama proses tindakan rhinoplasty? Tindakan yang hanya bisa dilakukan di klinik kecantikan atau rumah sakit ini memakan waktu kurang lebih 90 menit dengan waktu pemulihan sekitar 2 minggu atau lebih. Selama masa pemulihan tentunya kamu akan merasakan efek samping, salah satu diantaranya ialah terjadinya pembengkakan pada area hidung. Akan tetapi, pembengkakan ini akan berangsur pulih beberapa minggu setelahnya. Selain bengkak, kamu mungkin akan mengalami memar dan rasa tidak nyaman.

Kapan hasilnya bisa dilihat? Hasilnya memang tidak bisa langsung terlihat, tapi dua minggu setelahnya, bentuk hidung yang sesuai dengan ekspektasi kamu akan mulai bisa terlihat. Selama proses pemulihan, dokter biasanya akan meminta kamu untuk tidak beraktivitas yang berlebihan selama 3 – 4 minggu pasca operasi hidung. Selain itu, kamu juga tidak diperbolehkan untuk melakukan olahraga yang bergerak berlebihan, misalnya zumba, aerobik, dam lari.

Jenis Operasi Memancungkan Hidung yang Aman dan Efektif

Membutuhkan sayatan kecil di area bawah puncak hidung dimana letaknya berada di antara lubang hidung. Dilakukan untuk merekonstruksi struktur hidung dan mendesain hidung agar mendapatkan bentuk sesuai ekspektasi. Keunggulan dari jenis ini, bekas luka akan tertutup dengan baik pada area kontur hidung alami sehingga tidak terlihat.

Dilakukan dengan melakukan sayatan di  dalam lubang hidung. Jenis ini biasanya untuk pasien yang memiliki rekonstruksi minor di area pernapasan. Keunggulannya sama dengan open rhinoplasty yaitu bekas luka tidak terlihat, karena dilakukan di dalam lubang hidung. Tetapi, perlu diingat bila jenis tindakan ini hanya untuk perbaikan saja, bukan untuk perubahan yang besar.

Dilakukan dengan tujuan rekonstruksi bentuk di area puncak hidung saja, tapi tidak mengubah struktur saluran pernapasan. Dan bukan merupakan teknik sayatan dalam rhinoplasty. Dokter nantinya akan menerapkan jenis tindakan open rhinoplasty atau closed rhinoplasty dalam tiplasty.

Kenyataannya, jenis tindakan ini berbeda dengan rhinoplasty, akan tetapi kerap kali digabungkan. Karena jenis ini digunakan untuk memperbaiki pernapasan dengan melakukan pemisahan antara napas kanan dan kiri atau septum hidung yang terjadi akibat septum hidung yang mengalami kerusakan sehingga bernapas pun semakin sulit.

Berdasarkan jenis operasi hidung di atas, apakah kamu sudah tahu akan melakukan operasi hidung dengan jenis yang mana? Tapi, jangan lupa konsultasikan kepada dokter yang akan menangani kamu, jenis operasi hidung apa yang cocok dengan kamu.

Demikian penjelasan tentang operasi memancungkan hidung yang aman. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic. Klinik kecantikan yang berada di daerah Jakarta ini memiliki dokter yang  berpengalaman menangani lebih dari 5000 kasus operasi estetik dan juga memiliki sertifikat training di Asia dan Eropa. Dengan begitu, operasi hidung yang dilakukan jauh lebih aman dan efektif, karena ditangani oleh dokter dengan kualifikasi khusus.