Operasi Kelopak Mata Ganda | Terbaik, Murah dan Aman

Wajah Tampak Cantik Pasca Operasi Kelopak Mata Ganda

Wajah Tampak Cantik Pasca Operasi Kelopak Mata Ganda

Operasi kelopak mata ganda bisa menjadi pilihan kamu untuk mengatasi masalah kelopak mata yang katanya berpengaruh terhadap penampilan. Entahlah, tapi ada beberapa perempuan yang merasa kurang puas bila memiliki kelopak mata monolid atau tanpa lipatan mata.

Umumnya, kelopak mata merupakan lipatan kulit dimana terdiri dari lipatan atas dan bawah. Coba sembuhlah area mata, kamu akan menemukan bagian kulit tipis di sana, dan tentunya adanya otot yang terhubung ke area kelopak mata yang fungsinya untuk membuka dan menutup secara otomatis saat berkedip.

Kelopak mata sendiri fungsi melindungi area mata dan menjaga kelembaban kornea atau permukaan mata agar terjaga secara konstan. Memiliki tanggung jawab untuk menyebar lapisan air secara merata di seluruh area permukaan mata. Dengan adanya kelopak mata dapat mencegah mengurungnya kornea dan menghalangi adanya cahaya.

Apa itu kelopak mata ganda? Kelopak mata ganda merupakan lipatan  mata yang berbentuk  supratarsal atau biasa merupakan lawan dari  bentuk kelopak mata monolid atau kelopak mata yang tidak memiliki lipatan mata. Orang-orang yang memiliki kelopak mata monolid identik dengan orang Asia, misalnya China, Korea, dan lain sebagainya.

Mengenal Operasi Kelopak Mata Ganda

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang, khususnya perempuan memutuskan untuk melakukan operasi ini. Secara garis besar dikarenakan kepentingan estetika dan masalah kesehatan. Misalnya, kelopak mata mengganggu penglihatan; memiliki satu kelopak mata ganda dan satu kelopak mata tunggal, tetapi kamu ingin keduanya menjadi cocok satu sama lain; membuat tampilan mata agar tampak lebih besar dengan menggunakan lipatan permanen; alasan kemudahan mengaplikasikan make up di wajah; dan lain sebagainya.

Operasi ini cukup populer, salah satunya di Negara Korea Selatan dan juga Indonesia, karena mayoritas penduduk masuk dalam keturunan Asia dengan memiliki kelopak mata monolid. Prosedur tindakan operasi ini mula-mula diminta untuk pergi ke spesialis dengan tujuan membuat desain kelopak mata yang diinginkan. Kemudian, dokter akan melakukan prosedur operasi setelah tindakan pembiusan lokal. Dengan sangat hati-hati, dokter akan menyayat garis desain menggunakan pisau bedah, lalu mengambil kulit di area tersebut.

Lemak dan jaringan ekstra akan dihilangkan. Selanjutnya, dokter akan menempelkan otot dan kulit kelopak mata agar menciptakan lipatan mata melalui jahitan. Prosedur tindakan operasi ini membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit sampai dengan satu jam.

Efek Samping Operasi Kelopak Mata Ganda

Sama halnya dengan tindakan operasi lainnya, operasi ini juga memiliki efek samping pasca tindakan. Misalnya, terjadinya pembengkakan dan memar pada mata, sehingga kamu perlu menjaga area mata tersebut terbebas dari infeksi dengan cara mengompres dengan es agar mengurangi terjadi pembengkakan.

Masa Pemulihan Operasi Kelopak Mata Ganda

Jahitan di area mata pasca operasi bisa dilepas sekitar lima hingga tujuh hari pasca operasi. Dan kamu bisa melihat hasilnya pada waktu dua hingga empat minggu setelahnya, bersamaan dengan hilangnya pembengkakan dan memar di area mata hingga terlihat alami kembali.

Karena efek samping yang lumayan berbahaya, operasi kelopak mata ganda harus dilakukan oleh dokter dan di Klinik Bedah Plastik dengan kualifikasi khusus agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi yang kamu inginkan. Kunjungi D Elegance Clinic yang berada di daerah Tebet, Jakarta untuk melakukan tindakan operasi ini. Mengapa? Karena di D Elegance Clinic akan ditangani langsung oleh dokter yang memiliki pengalaman menangani lebih dari 1500 pasien blepharoplasty. Dan biasanya kamu akan diingatkan jadwal kontrol secara rutin.