Mengenal Beberapa Bahan Filler Dagu yang Sering Digunakan - D'elegance Clinic

Mengenal Beberapa Bahan Filler Dagu Yang Sering Digunakan

Mengenal Beberapa Bahan Filler Dagu yang Sering Digunakan

Mengenal Beberapa Bahan Filler Dagu yang Sering Digunakan. Seiring berjalannya waktu, kekencangan kulit wajah—termasuk area dagu akan berkurang, maka beberapa orang akan melakukan filler hidung agar kulit tetap kencang.

Filler sendiri berupa zat berbentuk gel yang penggunaannya disuntikkan pada bagian bawah kulit yang dirasa kurang kencang. Filler digunakan untuk menambah volume dagu agar terlihat lebih kencang dan menghilangkan kerutan.

Dewasa ini, filler menjadi perawatan populer dikarenakan penggunaan nya yang praktis karena dilakukan tanpa tindakan operasi. Tak hanya itu, hasilnya bisa dilihat pasca perawatan, tetapi ada pula yang terlihat setelah dilakukan beberapa kali perawatan.

Bahan Filler Dagu yang Sering Digunakan

Ada beberapa bahan filler dagu yang bisa kamu pilih untuk menambah volume dagu kamu agar tambah lebih berisi dan menghilangkan kerutan di area wajah. Beberapa bahan tersebut di antaranya: :

Faktanya asam hyaluronat merupakan zat alami yang ada di kulit, sedangkan AH dalam filler dagu ini berupa gel yang lembut. Biasa dikenal dengan istilah juvederm, restylane, dan belotero balance. Dagu yang disuntik AH bertahan selama 6 – 12 bulan dengan selanjutnya kamu perlu melalukan suntikan ulang agar bisa memberikan hasil yang diinginkan. Pasca penyuntikan akan muncul rasa kurang nyaman, sehingga ada banyak gel AH yang dicampur dengan lidocaine sehingga bisa meminimalisir rasa kurang nyaman tersebut.

Merupakan zat sintetis dan biokompatibel. Berbentuk layaknya bola kecil dimana fungsinya untuk menambah volume dagu. Tak jarang juga berisi kolagen yang dapat membuat dagu tampak lebih berisi. Salah satu produk polymethylmethacrylate yang aman digunakan ialah bellafill atau dulu dikenal dengan sebutan artefill.

Zat kalsium hidroksilapatit ini ada di dalam tubuh manusia, khususnya tulang. Dalam proses penyuntikan di area dagu, filler dagu ini bentuknya seperti gel dengan partikel kalsium halus. Hampir sama dengan gel AH, tetapi gel kalsium hidroksilapatit ini lebih kental. Bentuk cairan yang lebih kental ini dapat mempertahankan bentuk dagu jauh lebih lama, yaitu sekitar 12 bulan. Salah satu produk CaHA yang aman digunakan ialah radiesse.

Beberapa  produk filler dagu di atas telah terbukti aman dan efektif dalam menambah volume dagu. Namun, kamu perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit bila ingin mendapatkan suntikan filler di atas. Untuk itu, kamu perlu berhati-hatilah ketika memutuskan untuk melakukan filler dagu. Filler dagu tanpa izin edar yang biasanya terbuat dari gel rambut tersebut bisa memunculkan reaksi alergi, infeksi, serta efek samping

Efek Samping Filler Dagu

Walaupun proses penyuntikan ini aman bila ditangani langsung oleh dokter  ahli, akan tetapi suntik filler di area dagu ini memiliki efek samping yang kemungkinan akan muncul, di antaranya :

Untuk melakukan perawatan filler dagu, sebaiknya kamu mengunjungi klinik kecantikan yang aman dimana sudah menangani banyak pasien. Salah satu klinik kecantikan di daerah Jakarta yang bisa kamu pilih ialah D Elegance Clinic, karena memiliki perawatan aesthetic untuk hasil yang maksimal dan ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman.