Fat Transfer To Breast : Solusi Membesarkan Payudara

Fat Transfer To Breast Solusi Membesarkan Payudara

Fat transfer to breast itu tindakan operasi seperti apa? Apakah tindakan yang satu ini terdengar asing di telinga kalian? Fat transfer sendiri merupakan salah satu prosedur kecantikan yang dilakukan untuk transfer lemak yang berlebihan pada area tertentu ke area lainnya.

Saat ini, membesarkan area payudara sedang menjadi perbincangan. Bukan hanya public figure saja yang menjalani tindakan ini, karena ternyata banyak perempuan yang merasa kurang percaya diri dengan volume payudara yang tampak kecil.

Inilah alasan beberapa perempuan memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter bedah plastik untuk mendapatkan solusi. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbesar payudara. Salah satunya adalah fat transfer.

Fat Transfer To Breast

Fat transfer merupakan tindakan medis yang sudah banyak dikenal banyak orang. Bukan hanya bisa memperbesar payudara saja, tetapi juga bisa membuat tubuh tampak langsing.

Prosedur tindakan ini dilakukan dengan memindahkan lemak dari area tubuh ke area lain supaya volumenya bertambah. Namun, tindakan ini wajib ditangani langsung oleh dokter yang memiliki pengalaman. Karena sangat berpengaruh terhadap hasil akhir dan efek samping yang kemungkinan akan muncul.

Fat transfer dianggap jauh lebih holistik, karena proses pemindahan lemak jauh lebih alami sehingga menghindari dari proses implan dan metode lain yang jauh berisiko. Metode fat transfer jauh lebih aman, karena dilakukan dengan menyuntikkan lemak yang berasal dari tubuh sendiri. Umumnya cangkok lemak dalam proses membesarkan payudara dikatakan sebagai mammoplasty utilizing autologous fat transfer.

Fat transfer payudara diawali dengan menyedot lemak di area seperti perut, paha, atau panggul terlebih dahulu. Kemudian jaringan lemak akan diolah menjadi suatu cairan. Lanjut, lemak tersebut akan disuntikkan ke dalam payudara dengan tujuan merekonstruksi tampilannya.

Umumnya, prosedur ini akan membuat payudara lebih lembut dan tidak kaku bila dibandingkan dengan metode lainnya. Selain itu ada beberapa keunggulan lainnya antara lain:

Tertarik Untuk Menjalani Fat Transfer Payudara? Perhatikan Hal Ini!

Kalau saat ini kamu merasa kurang percaya diri dengan bentuk payudara yang kecil dan ingin mengatasinya, fat transfer payudara bisa menjadi solusinya. Karena metode ini minim rasa sakit dan lebih aman juga bila dibandingkan dengan tindakan lainnya.

Namun, hasilnya tidak bisa bertahan lama. Karena lemak yang disuntikkan ke dalam payudara bisa diserap oleh tubuh secara perlahan sehingga payudara akan kembali ke ukuran sebelumnya dan dibutuhkan tindakan berkelanjutan untuk mempertahankan hasilnya. Untuk waktu ketahanan hasil fat transfer, pasien bisa langsung berkonsultasi dengan dokter, karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda.

Kemudian untuk hasilnya tidak instan. Bisa dibutuhkan 4 – 6 sesi tindakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan sama halnya dengan tindakan lainnya, fat transfer juga kemungkinan muncul risiko komplikasi pasca tindakan bila tidak dilakukan dengan dokter yang berpengalaman. Efek samping yang mungkin terjadi diantaranya nekrosis atau menghitamnya jaringan lemak, rasa nyeri, bengkak, mati rasa, atau bernanah. Selain itu, pasien yang mengonsumsi obat pengenceran darah tidak disarankan menjalani tindakan ini.

Apakah kamu tertarik menjalani fat transfer to breast di klinik kecantikan? Dan saat ini sedang mencari klinik kecantikan yang paling tepat? Konsultasi dengan dokter berpengalaman di D’elegance Clinic saja!

WA Delegance Clinic