Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah | Aman dan Murah

6 Tindakan Medis Yang Mampu Menghilangkan Kerutan Di Wajah

6 Tindakan Medis yang Mampu Menghilangkan Kerutan di Wajah

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah, salah satunya dengan tindakan medis yang biasanya dilakukan oleh dokter kecantikan. Tindakan medis ini bisa dibilang dapat memberikan hasil yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan perawatan wajah.

Sebenarnya, perawatan wajah secara rutin dan menjalani pola hidup sehat bisa menjadi salah satu cara agar kamu bisa menjaga kulit wajah tetap sehat, tanpa kerutan, keriput, dan flek hitam. Namun, tentunya cara ini dilakukan dalam waktu yang cukup lama atau dijadikan sebuah kebiasaan. Sayangnya, ada beberapa orang yang ingin menghilangkan kerutan pada area wajah dalam waktu yang relatif singkat. Apakah kamu salah satunya? Bila benar, simak penjelasan singkat di bawah ini!

6 Tindakan Medis Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Menghilangkan kerutan dengan menggunakan suntikan yang bisa membuat otot wajah menjadi lebih rileks sehingga kulit lebih kencang dan halus. Namun, tindakan ini memiliki efek samping seperti nyeri dan pembengkakan di area yang disuntikan. Kemudian, nyeri telan dan sakit kelapa.

Tindakan medis ini melalui cara menyuntikkan cairan gel yang mengandung zat tertentu ke area kulit wajah yang mengalami masalah kerutan dan keriput. Tindakan ini bersifat sementara, sehingga kamu perlu melakukan tindakan lanjutan agar bertahan lama. Efek samping  tindakan ini diantaranya terjadinya memar, pembengkakan, dan muncul kemerahan. Namun, kamu jangan cemas, karena efek samping tersebut akan mereda selama masa pemulihan.

Tindakan media yang dilakukan melalui cara membuang kulit dan lemak yang berlebihan di area bawah kulit, wajah, dan leher. Selain itu, facelift juga berfungsi mengencangkan jaringan ikat dan otot di bagian bawah. Untuk tindakan ini bisa bertahan selama 10 – 15 tahun. Akan tetapi memiliki masa pemulihan lumayan lama. Facelift memiliki efek samping berupa pembengkakan dan terjadinya memar dalam beberapa minggu pasca tindakan.

Tindakan medis untuk menghilangkan kerutan dengan cara melalukan penghancuran lapisan luar kulit dan proses pemanasan kulit di bagian bawah. Proses tersebut akan merangsang tumbuhnya kolagen baru sehingga kulit wajah terlihat lebih kencang. Masa pemulihan membutuhkan beberapa minggu. Memiliki efek samping seperti Berubahnya kulit menjadi gelap ke terang dan munculnya jaringan parut.

Dilakukan dengan mengoleskan bahan kimia di area wajah yang mengalami masalah kerutan. Area wajah yang diolesi bahan kimia tersebut akan mengelupaskan lapisan luar kulit, kemudian tergantikannya dengan kulit baru yang jauh lebih halus sehingga kerutan, keriput, serta flek hitam tersamar. Namun, hasilnya bisa kamu lihat setelah melakukan peeling beberapa kali.

Salah satu cara menghilangkan kerutan wajah dengan cara mengelupaskan kulit dengan menggunakan sebuah alat yang berputar di kulit wajah dimana tujuannya untuk mengangkat kulit luar. Efek samping dari tindakan ini adalah terjadinya pembengkakan, muncul kemerahan, dan lain sebagainya. Namun, biasanya hanya terjadi selama beberapa minggu. Sama seperti peeling wajah, dibutuhkan beberapa kali tindakan agar hasilnya terlihat.

Di atas beberapa tindakan medis yang mampu menghilangkan kerutan di wajah. Untuk konsultasi lebih lanjut tentang masalah kerutan wajah, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic, klinik kecantikan yang ditangani langsung oleh dokter berpengalaman lulusan dari Universitas terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga. Tak hanya itu, apabila melakukan tindakan medis di D Elegance Clinic, kamu akan mendapatkan obat pasca operasi.