Bopeng Bisa Hilang Dengan Treatment Ini? Mitos atau Fakta?

Bopeng Bisa Hilang Dengan Treatment Ini Mitos atau Fakta

Bopeng bisa hilang dengan treatment ! Benarkah hal tersebut? Bopeng atau bekas luka yang cukup dalam pada lapisan kulit ini terjadi karena jerawat yang dibiarkan saja, tanpa ada penanganan lebih lanjut. Bopeng biasanya memiliki bentuk yang cekung seperti lubang atau lakukan. Terjadi ketika lapisan kulit mengalami kerusakan dan tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Banyak yang bilang bila bopeng tidak bisa dihilangkan, baik itu dengan perawatan wajah sekalipun. Tapi, apakah ini mitos atau fakta? Apabila fakta, perawatan wajah seperti apa yang bisa mengatasi masalah bopeng?

Bopeng Bisa Hilang Dengan Treatment! Treatment Apa Saja?

Apabila ditanya, adakah perawatan wajah bisa mengatasi masalah bopeng? Maka jawabannya adalah ada beberapa perawatan wajah yang bisa mengatasi bopeng.

Faktanya, untuk mengatasi masalah bopeng bisa dilakukan beberapa treatment yang dilakukan di klinik kecantikan. Beberapa perawatan tersebut adalah PRP, profhilo, dan dermapen growth factor.

Apa itu perawatan PRP?

PRP atau Platelet-rich Plasma merupakan suatu tindakan kecantikan dengan menyuntikkan plasma darah yang berasal dari diri sendiri dimana sudah mengandung trombosit yang tinggi. Manfaatnya dapat meremajakan kulit, merangsang proses pertumbuhan sel baru. Selain itu, perawatan ini juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan, membuat kulit menjadi kencang, memperbaiki masalah kulit, meningkatkan warna dan tekstur kulit, mengatasi bekas jerawat, dan lain sebagainya.

Inilah Penjelasan Tentang Profhilo

Perawatan selanjutnya yang bisa mengatasi masalah bopeng adalah profhilo. Profhilo merupakan sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan cara menyuntikkan hyaluronic acid atau HA ke dalam kulit bagian dalam.

Hampir sama dengan filler, tetapi profhilo memiliki tingkat konsentrat lebih tinggi bila dibandingkan filler. Kemudian, zat HA dalam profhilo memiliki tekstur yang lebih cair. Selanjutnya, HA dalam profhilo bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin, sedangkan filler untuk mengisi volume pada bagian tubuh tertentu.

Nah, selain merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin, perawatan ini juga dapat mengatasi masalah garis halus, kulit yang kendur, kerutan, menjaga kelembapan kulit, dan lain sebagainya.

Dermapen growth factor

Perawatan wajah ini dilakukan dengan merangsang produksi kolagen yang baru sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Manfaatnya antara lain : mengurangi garis halus pada permukaan kulit, menyamarkan bekas luka, dan lainnya.

Seperti namanya, perawatan ini menggunakan teknik microneedling dan alat dermapen. Dermapen dapat mengurangi rasa nyeri pada pasien, karena efek getarnya. Kemudian, dalam prosesnya juga menggunakan jarum kecil sehingga tidak merusak lapisan kulit. Ada pula penggunaan serum yang mengandung polipeptide yangdapat meremajakan kulit sehingga lebih kenyal dan tampak sehat.  

Dengan melakukan salah satu atau kombinasi perawatan di atas, masalah bopeng akan langsung teratasi. Nah, untuk kombinasi perawatan PRP & dermapen growth factor mempunyai manfaat antara lain : mengatasi bopeng, mengecilkan pori-pori, memperbaiki tekstur, dan menyamarkan bekas jerawat.

Sedangkan perawatan profhilo memiliki manfaat diantaranya mengurangi garis halus dan keriput, merangsang kolagen dan elastin, serta memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Jadi, bopeng bisa hilang dengan treatment itu fakta ya. Beberapa diantara PRP, profhilo, dan dermapen growth factor. Baik dengan melakukan salah satu perawatan atau kombinasi perawatan seperti PRP dan dermapen growth factor. Akan tetapi pemilihan perawatan yang cocok, alangkah lebih baik dikonsultasikan dengan dokter. Untuk konsultasi lebih lanjut tentang masalah bopeng dengan dokter kecantikan, bisa langsung datang ke D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic