Apa Penyebab Payudara Kendur dan Bagaimana Cara Mengatasinya? - D'elegance Clinic

Apa Penyebab Payudara Kendur Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Apa Penyebab Payudara Kendur dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Payudara kendur membuat kamu kurang percaya diri akan penampilan sendiri. Atau bisa juga menjadi mimpi buruk bagi sebagian perempuan, baik yang sudah menikah atau yang belum menikah. Jadi, apa sih penyebab mengendurnya payudara dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Faktanya, payudara terbentuk oleh jaringan lemak dimana diantaranya terdapat kelenjar yang tugasnyamemproduksi ASI (Air Susu Ibu) dikala kamu menyusui bayi. Selain itu, ada pula sekumpulan ligamen berupa tali temali yang dapat memberikan bentuk pada payudara, serta menopang payudara pada area otot dada.

Apa sih Penyebab Payudara Kendur?

Benar,  pertanyaan tentang penyebab payudara mengendur ini memang banyak dicari banyak orang. Karena bagi sebagian perempuan, payudara ideal ialah yang memiliki tekstur yang kencang. Tak hanya berkaitan dengan bentuk yang ideal dan menarik, payudara yang kencang juga menunjukkan organ payudara sehat.

Nah, berikut beberapa penyebab payudara mengendur :

Payudara rentan mengalami proses perenggangan sehingga tampak kendur, walaupun payudara tersebut ditopang oleh ligamen. Mengapa rentan? Karena perubahan payudara terjadi karena perubahan jumlah lemak di dalamnya dimana disebabkan oleh diet, kehamilan, serta naik dan turunnya berat badan yang secara drastis.

Pertambahan usia  dapat menyebabkan payudara mengendur. Hal ini dikarenakan kadar hormon reproduksi ketika bertambahnya usia akan mengalami perubahan, khususnya hormon estrogen. Berkurangnya jumlah estrogen menyebabkan jaringan dan kulit di area sekitar payudara tidak mengalami proses hidrasi dengan baik sehingga payudara menjadi kurang elastis dan kehilangan kekencangan secara alami.

Faktor generik atau keturunan ini bisa dikatakan cukup berperan besar dalam menentukan ukuran, bentuk, hingga ligamen payudara. Misalnya, Kamu memiliki kemungkinan lebih besar memiliki payudara yang kendur bila anggota keluarga yang memiliki payudara yang kendur juga.

Merokok sangat tidak baik untuk kesehatan, khususnya kesehatan payudara. Karena merokok dapat menghilangkan elastisitas payudara sehingga perempuan yang terlalu sering merokok berisiko mempunyai payudara yang mengendur meskipun masih muda.

Selain beberapa faktor yang sudah dijelaskan di atas, mengendurnya payudara juga disebabkan oleh rutinitas olahraga yang berlebihan dengan menggerakkan bagian payudara terlaku banyak. Pergerakan yang berlebihan tersebut menyebabkan ligamen sekitar area payudara mengalami perenggangan sehingga payudara menjadi tidak kencang.

Breast Lift Treatment : Salah Satu Cara Mengatasi Payudara yang Kendur

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi payudara yang mengendur, salah satunya ialah dengan breast lift treatment dimana merupakan pengencangan payudara dengan menggunakan prosedur bedah plastik. Prosesnya dilakukan dengan mengangkat dan mengubah posisi payudara tanpa melakukan proses pembuangan jaringan. Dan dengan prosedur ini, kamu akan melihat hasilnya dimana payudara tampak lebih kencang dan bulat.

Akan tetapi, prosedur pengencangan payudara ini membutuhkan proses konsultasi dengan dokter kecantikan agar mendapatkan hasil akhir yang sesuai dan juga meningkatkan tingkat keberhasilan tindakan dengan minim komplikasi. Karena itu, kamu perlu memilih dokter yang berpengalaman agar mendapatkan hasil yang ideal dan minim risiko.

Demikian penjelasan tentang payudara kendur. Kamu memiliki payudara yang kendur dan ingin mengatasinya? Tapi, kamu ingin melalukan breast lift treatment yang ditangani langsung oleh dokter kecantikan yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki sertifikat training di Asia dan Eropa? Tenang, kamu bisa langsung melakukan konsultasi di D Elegance Clinic.