Tips Mengatasi Kerutan Wajah | Ampuh dan Aman

10 Tips Mengatasi Kerutan Wajah: Mulai Dari Simpel Hingga Mengunjungi Dokter

10 Tips Mengatasi Kerutan Wajah Mulai dari Simpel Hingga Mengunjungi Dokter

Tips Mengatasi Kerutan Wajah Mulai dari Simpel Hingga Mengunjungi Dokter. Ada begitu banyak cara yang bisa kamu lalukan untuk mengatasi kerutan di wajah. Mulai dari cara yang simpel sampai dengan kunjungan ke dokter ahli untuk melakukan konsultasi mengenai kondisi kamu.

Kerutan di wajah ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya ialah bertambahnya usia. Produksi kolagen yang menurun menyebabkan kulit mengalami kendur, lalu muncul kerutan dan garis halus di wajah yang biasanya akan muncul dikala kamu merasa stres, mengonsumsi alkohol, merokok, dan tidak merawat kulit.

Selain itu, kebiasaan sering tertawa dan cemberut juga bisa menjadi penyebab munculnya kerutan. Hal ini dikarenakan otot frontalis di area dahi yang semakin banyak digunakan maka semakin banyak kulit yang dipaksa merenggangkan dan berkontraksi, hingga memunculkan kerutan dan garis halus.

Cara dan Tips Mengatasi Kerutan Wajah

berikut ini beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah yang wajib Anda coba: 

Kerutan di wajah bisa diatasi dengan melakukan pijatan secara teratur dengan menggunakan minyak alami. Pijatan tersebut akan meningkatkan sirkulasi darah ke jaringan wajah dan melakukan pengenduran otot di area wajah, serta membantu menghilangkan kerutan dan garis halus.

Penggunaan minyak kepala bagus untuk kulit loh! Salah satu manfaatnya ialah mengurangi kerutan di area dahi. Sifatnya melembapkan, juga mengandung antioksidan yang mampu menghilangkan kerutan di wajah.

Eksfoliasi dimana merupakan langkah penting  dalam perawatan kulit wajah, karena bermanfaat menyingkirkan sel kulit mati. Lakukan lah dua kali seminggu dengan memiliki scrub ringan agar kulit bisa mengelupas secara teratur.

Atur pola makan yang sehat dan kaya akan vitamin C dan menghindari makanan yang memiliki lemak yang tinggi dan karbohidrat. Cara ini ternyata mampu mengatasi munculnya keriput atau atrofi kulit.

Bahan kimia yang terkandung dalam asap tembakau mengurangi produksi kolagen sehingga merusak elastisitas kulit dimana menyebabkan penuaan dini dan munculnya kerutan. Untuk itu, stop merokok bila kamu tidak ingin memiliki kerutan dan penuaan dini!

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya secara teratur bisa menghilangkan kerutan di dahi. Caranya pun cukup simpel, hanya dengan memijat wajah dengan ekstrak gel lidah buaya dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian, bilas wajah dengan air bersih.

Perlu diperhatikan agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Karena kerutan di area dahi bisa diatasi dengan menghidrasi kulit dengan baik. Minum lah setidaknya 8 gelas per harinya! Cara ini sangat membantu menjaga kulit agar terhidrasi dengan baik, sehingga meminimalisir munculnya kerutan di wajah.

Gunakan tabir surya SPF 15 atau yang jauh lebih tinggi agar mampu memperlambat proses penuaan dini pada kulit dan mengurangi munculnya bintik hitam dan kerutan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, stres bisa menjadi penyebab munculnya kerutan. Alis akan mengerut sehingga menyebabkan munculnya kerutan di dahi. Melihat ini, kamu perlu mengelola tingkat stres agar mampu meminimalkan munculnya kerutan di wajah.

Apabila cara sederhana sebelumnya tidak bisa mengatasi kerutan di wajah, sebaiknya kamu melalukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter dengan mengunjungi klinik kecantikan atau rumah sakit. Konsultasi ini bertujuan untuk menganalisis lebih lanjut kondisi kamu, dan biasanya dokter akan memberikan saran banyak perawatan agar bisa mengatasi kerutan di wajah kamu. Misalnya dengan melakukan suntik botox, filler, dan lain sebagainya.

Demikian penjelasan tentang Tips Mengatasi Kerutan Wajah. Apabila kamu ingin melakukan perawatan, kamu bisa langsung mengunjungi D Elegance Clinic untuk melakukan konsultasi. Disana kamu akan ditangani oleh dokter berpengalaman dan dilengkapi dengan alat medis yang canggih dan juga nyaman.