Yuk Kenalan Sama Hair Growth Treatment!

Yuk Kenalan Sama Hair Growth Treatment!

Hair growth treatment, apa sih itu? Namanya memang cukup asing di telinga. Di tambah lagi, selama ini kebanyakan dari kita hanya mengetahui beberapa perawatan wajah saja. Sedangkan hair growth ini sudah jelas merupakan perawatan rambut.

Memangnya di klinik kecantikan ada perawatan rambut? Jawabannya ada. Perawatan hair growth ini memang dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok atau bahkan kebotakan. Apakah kamu memiliki permasalahan yang sama seperti yang disebutkan di atas? Benarkah hari growth bisa mengatasi rambut rontok dan kebotakan? Mari cari informasi lengkapnya di bawah ini!

Hair Growth Treatment

Terjadinya kerontokan rambut atau bahkan sampai kebotakan disebabkan oleh banyak sekali faktor. Kerontokan rambut terjadi saat terganggunya siklus pertumbuhan rambut dan pelepasan rambut. Atau bisa juga terjadi saat folikel rambut rusak dan digantikan dengan jaringan luka atau scar. Beberapa faktor tersebut diantaranya genetik atau keturunan, mengalami stres, dan menjalani gaya hidup yang tidak sehat.

Tanda atau gejala rambut rontok pada setiap orang berbeda-beda, tergantung pada kondisi dan faktor penyebabnya. Misalnya rambut yang mulai menipis pada ujung kepala secara perlahan, biasanya terjadi pada pria atau perempuan seiring bertambahnya usia. Selain itu, tanda lainnya terjadinya kerontokan rambut berbentuk lingkaran atau plak-plak kebotakan, rambut mulai rontok secara tiba-tiba. Selain itu, mengalami kerontokan rambut pada seluruh tubuh akibat medikasi karena kemoterapi untuk pengobatan kanker. Bisa juga ditandai dengan plak bersisik menyebar pada kulit kepala dan rasa gatal hebat yang menandakan adanya infeksi jamur.

Lalu bagaimana cara mengatasi kerontokan rambut dan kebotakan tersebut? Sebenarnya ada beberapa solusi untuk mengatasi rambut rontok dan kebotakan, mulai dari mengonsumsi obat-obatan atau perawatan rambut yang bisa dilakukan di klinik kecantikan. Ada salah satu solusi perawatan rambut yang bisa kita lakukan di klinik kecantikan yaitu dengan menjalani perawatan hair growth. Cara ini cukup efektif untuk menumbuhkan rambut, bahkan mampu membuat rambut menjadi tebal.

Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan hair stamp  dengan serum growth factor di dalamnya. Hair stamp ditempelkan ke kulit kepala agar dapat membuka jalur serum yang masuk. Dan jangan khawatir, karena perawatan ini cukup aman dan minim rasa sakit.

Apa saja manfaat perawatan ini? Manfaatnya adalah membuat akar rambut lebih kuat, lalu menumbuhkan kembali rambut, sekaligus membuat rambut menjadi lebih sehat. Kabar baiknya, hair growth dapat dikombinasikan dengan perawatan PDT agar pembuluh darah di dalam kulit rambut menjadi lebih lancar sehingga rambut menjadi sehat dan lebih bernutrisi.

Siapa Saja yang Sebaiknya Menjalani Perawatan Ini?

Adakah kriteria khusus pasien yang boleh menjalani hair growth? Jawabannya tentu saja pasien yang memiliki masalah penipisan rambut dan ingin memiliki rambut yang lebat dan tumbuh subur. Jadi, hair growth ini merupakan perawatan rambut yang bersifat non-invasif dimana menggunakan hair stamp dan serum khusus dimana mengandung protein rich growth factor. Umumnya, perawatan ini memiliki durasi kurang lebih selama 15 menit

Akan tetapi, ada beberapa kondisi yang sebaiknya tidak menjalani perawatan hair growth ini antara lain:

  1. Pasien yang tidak memiliki folikel rambut
  2. Pasien yang mengalami male pattern baldness lebih dari 5 tahun
  3. Pasien dengan area kebotakan yang meluas

Nah ini lah penjelasan tentang hair growth treatment. Apabila ada pertanyaan seputar kerontokan rambut atau kebotakan, bisa berkonsultasi dengan dokter di D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic