Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Celebrity Lifting

Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Celebrity Lifting

Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah celebrity lifting? Pertanyaan ini biasanya ditanyakan oleh kita yang ingin menjalani celebrity lifting

Permasalahan kulit memang terkadang membuat kita kurang percaya diri. Misal saja masalah munculnya kerutan di wajah, leher, atau tulang selangka. Ada juga tekstur kulit yang kurang halus, chubby, dan lainnya. Itulah kebanyakan orang memilih untuk menjalani perawatan wajah di klinik kecantikan untuk hasil yang maksimal.

Apa itu celebrity lifting? Celebrity lifting ialah salah satu treatment yang lumayan populer, lebih dikenal dengan sebutan HIFU. Treatment ini dilakukan dengan menggunakan high intensity focused ultrasonic dimana bermanfaat untuk mengencangkan kulit tanpa menjalani operasi. Bersifat non invasif sehingga tanpa rasa sakit.

Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Setelah Celebrity Lifting

Dalam prosedurnya, celebrity lifting menargetkan lapisan kulit dalam untuk menstimulasi proses terbentuknya kolagen. Dilakukan dengan mengoleskan gel ultrasound, kemudian protein akan keluar sehingga kulit akan menjadi kencang kembali. Manfaat tindakan ini meniruskan pipi, mengencangkan kulit, lalu menghilangkan kerutan di wajah tanpa lapisan kulit di bagian atas.

Nah, pertanyaannya hal apa yang sebaiknya kita lakukan setelah celebrity lifting? Pertama, menghindari cuci wajah atau mandi menggunakan air panas. Kedua, meningkatkan asupan air supaya terhidrasi. Ketiga, sebaiknya jangan menggaruk kulit yang baru saja di treatment. Keempat, sebaiknya menggunakan sunscreen agar tidak terkena paparan sinar matahari. Kelima, untuk hasil yang maksimal, lakukan pengulangan sesuai dengan arahan dokter.

Perawatan ini memiliki hasil akhir yang instan dan tanpa rasa sakit, tetapi hasilnya tidak permanen. Hanya bisa bertahan dalam beberapa bulan saja, sehingga dibutuhkan tindakan yang berkelanjutan agar bisa bertahan lama.

Efek Samping Celebrity Lifting

Adakah efek samping dari perawatan celebrity lifting? Perawatan ini cukup aman, dengan catatan dilakukan langsung oleh dokter yang memiliki pengalaman. Dan untuk efek samping yang mungkin timbul, celebrity lifting memiliki efek samping yang tidak berat bila dibandingkan dengan perawatan lainnya. Misalnya muncul kemerahan serta ruam di kulit, mungkin juga kulit mengalami bengkak. Tetapi, efek samping tersebut tidak menandakan ada komplikasi serius dan biasanya akan hilang setidaknya dua minggu.

Siapa Saja yang Bisa Menjalani Celebrity Lifting?

Setelah kita mengetahui tentang apa itu celebrity lifting, kita juga perlu mengetahui kriteria pasien seperti apa yang bisa menjalani treatment ini. Karena mungkin saja kita tidak masuk di dalam kriteria tersebut.

Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum menjalani celebrity lifting.

Idealnya menjalani perawatan ini bisa dilakukan oleh siapapun yang berusia di atas 30 tahun. Karena pada usia tersebut, kulit sudah mulai mengendur disebabkan oleh faktor usia.

Celebrity lifting tidak bisa dilakukan pada pasien yang mengalami kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari

Celebrity lifting juga tidak bisa dilakukan pada pasien yang mengalami infeksi dan memiliki bekas luka. Biasanya ditandai dengan adanya jaringan parut pada kulit.

Bukan celebrity lifting tak bisa dilakukan bila kulit berjerawat, tetapi maksudnya jerawat yang lumayan parah.

Kondisi lainnya yang sebaiknya tidak mengalami perawatan celebrity lifting ialah tubuh yang memiliki implan logam.

Itulah beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah celebrity lifting. Apabila kamu tertarik untuk menjalani celebrity lifting dan ingin melakukan treatment ini, bisa langsung berkonsultasi dengan dokter di D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic