Wajah Kusam dan Berminyak: Penyebab dan Cara Mengatasinya - D'elegance Clinic

Wajah Kusam Dan Berminyak: Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Wajah Kusam dan Berminyak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kurang percaya diri memiliki wajah kusam dan berminyak? Masalah ini memang sangat mengganggu sebagian orang, khususnya kaum perempuan yang dapat memengaruhi tingkat percaya diri. Tekstur kulit wajah yang berminyak tidak terasa lembab dan terlihat kurang segar. Hal ini karena kulit wajah mengalami kelebihan minyak sehingga membuat wajah menjadi mengkilap. Dan kulit wajah yang mudah berminyak ini memicu munculnya jerawat dan masalah gangguan kulit wajah lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu perlu mengetahui penyebab kulit wajah yang kusam dan berminyak.

Penyebab Wajah Kusam dan Berminyak

Sebenarnya, apa penyebab kulit wajah menjadi kusam dan berminyak? Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut,  antara lain:

Ada beberapa jenis makanan yang mempengaruhi kondisi kulit wajah menjadi lebih mudah terlihat kusam dan berminyak. Misalnya produk olahan susu (susu, keju, susu kemasan) dan minuman dengan kandungan kafein. Kandungan olahan susu memang kaya akan kalsium, tapi memiliki kandungan hormon yang sangat tinggi dimana menstimulasi kelenjar sebum agar memproduksi minyak lebih banyak di kulit wajah. Sedangkan, kandungan kafein ini membuat tubuh kekurangan cairan dimana secara tidak langsung mengonsumsi minyak lebih banyak.

Keseringan mencuci muka dapat menyebabkan kulit wajah mudah berminyak, karena dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Kulit yang keting akan memproduksi minyak yang berlebih. Jadi, sebaiknya kamu cukup mencuci wajah dua kali sehari saja.

Pelembab digunakan untuk meminimalkan persepsi kulit yang terlalu kering. Pelembab dapat membantu kulit tetap terhidrasi sehingga dapat mengurangi minyak, karena dapat memperlambat produksi sebum.

Face scrub atau lulur wajah bermanfaat melakukan pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran. Sayangnya, penggunanya yang berlebihan dan terlalu kuat mengakibatkan muncul respons alami berupa minyak yang cukup banyak. Selain itu juga dapat menyebabkan iritasi.

Kulit wajah yang berminyak dan kusam disebabkan oleh penggunaan produk wajah yang efeknya menyumbat pori-pori dimana dapat memunculkan jerawat dan komedo.

Whitening Infusion : Solusi Kulit Berminyak & Mencerahkan Kulit Wajah

Sebagian perempuan mendambakan memiliki kulit yang cerah dan normal, bukan memiliki kulit wajah yang berminyak dan kusam. Untuk mendapatkan kulit yang bagus, whitening infusion bisa jadi solusinya. Tujuannya ialah membuat warna kulit menjadi lebih putih yang dilakukan dengan cara memadukan bahan tertentu ke dalam pembuluh darah melalui infus. Zat yang terkandung dalam infus tersebut meliputi vitamin C, kolagen, dan glutation.

Tubuh memiliki enzim tirosinase, sekaligus memproduksinya dimana terlibat dalam proses produksi melanin. Melanin sendiri merupakan pigmen pemberi warna pada kulit, mata, dan juga rambut. Semakin tinggi kadar melanin, maka semakin gelap pula warna kulitnya. Nah, whitening infusion ini mencegah enzim tirosinase menjalankan fungsi membentuk melanin.

Namun, amankah whitening infusion ini? Aman tidaknya prosedur ini dipengaruhi oleh tempat dimana kamu melakukan perawatan ini. Karena kesalahan memilih tempat melakukan perawatan akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir yang terlihat. Untuk itu, kamu disarankan untuk memilih tempat perawatan yang benar-benar baik dengan dokter yang berpengalaman dan memiliki sertifikat. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan adanya risiko yang jauh lebih berbahaya.

Demikian penjelasan tentang wajah kusam dan berminyak, sekaligus salah satu perawatan yang bisa mengatasinya. Apabila kamu ingin melakukan whitening infusion dengan dokter yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dan bersertifikat, maka kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic.