Treatment PDT itu Apa Sih?

Treatment PDT itu Apa Sih

Treatment PDT, terdengar asing bukan? Apa sih itu perawatanPDT, apa manfaat dari perawatan tersebut? Bagaimana prosedur perawatannya? Oke, daripada kita sama-sama bingung, mari kita bahas bersama ya!

Treatment PDT

Photodynamic Therapy atau PDT ini merupakan perawatan wajah yang biasanya dilakukan di klinik kecantikan. Secara umum manfaat perawatan ini adalah mengatasi jerawat di wajah sekaligus meremajakan kulit. Keren banget kan!

Seperti apa yang kita tahu tersumbatnya folikel rambut oleh sebum atau zat yang berasal dari kelenjar minyak dapat menyebabkan jerawat. Sedangkan folikel dapat tersumbat dikarenakan sebum yang diproduksi itu terlalu banyak. Atau mungkin saja jerawat muncul karena bakteri bernama propionibacterium acnes dan pengaruh hornonal, serta gaya hidup sehari-hari yang mungkin saja dapat memicu stres, penggunaan kosmetik yang tidak cocok.

Nah untuk mengatasi masalah kulit wajah tersebut, digunakanlah sebuah teknologi yang dapat mengatasi jerawat sekaligus menyamarkan bekas jerawat juga, salah satunya ialah perawatanPDT. Dilihat dari prosedur yang dilakukan PDT ini merupakan perawatan wajah yang sifatnya non-invasif dengan beberapa macam jenis sinar dimana Manfaatnya untuk memperbaiki kondisi kulit wajah dan membuat kulit wajah kembali remaja.

Prosedur PDT

Perawatan PDT merupakan salah satu perawatan wajah yang prosedurnya dilakukan dengan menggunakan energi panas dimana berasal dari alat khusus untuk meremajakan kulit juga mengatasi jerawat di wajah. Apabila kamu memiliki kulit wajah yang sedang berjerawat atau sudah berjerawat, ini adalah salah satu perawatan yang patut kamu coba. Tak hanya kamu yang memiliki masalah jerawat saja, PDT ini bisa juga untuk kamu yang mulai merasa tanda penuaan sudah mulai bermunculan, bahkan masalah pigmentasi dan fine lines juga termasuk loh.

Selain mengatasi masalah jerawat di kulit wajah, perawatan PDT ini juga bermanfaat membunuh penyebab timbulnya jerawat yang berupa bakteri sehingga dapat meminimalkan terjadinya peradangan pada jerawat tersebut. Tak hanya itu, PDT juga dapat mengurangi iritasi pada kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan tentunya meremajakan kulit.

Kabar baiknya, perawatan PDT ini efektif mengatasi masalah kulit karena aman dan tanpa rasa sakit. Bahkan, kulit tidak akan mengalami kondisi yang dinamakan downtime seperti kemerahan atau mengelupas. Manfaat dan keunggulan tersebut dilakukan dengan menggunakan interaksi cahaya melalui light emitting diode dimana menyebabkan biostimulasi di sel kulit. Karena demikian, perawatan ini dapat memperbarui sel alami dan menyembuhkan luka pada kulit.

Mula-mula wajah akan dibersihkan terlebih dahulu, lalu dokter akan memilih cahaya PDT yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit pasien. Selama penyebaran cahaya, pasien akan diminta mengenakan kacamata khusus. Selanjutnya wajah akan diberikan pelembab dan sunscreen, dioleskan secara merata di wajah. Baru proses penyebaran dilakukan, setidaknya selama puluh sampai dengan tiga puluh menit.

Lalu bagaimana dengan hasil akhirnya? Tentu saja jerawat, peradangan, serta kemerahan di wajah akan sedikit berkurang. Nah untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu saja dibutuhkan perawatan secara berkelanjutan. Dan apabila ditanya tentang efek samping, PDT ini memiliki efek samping minimal, paling tidak efek samping berupa wajah yang kemerahan dalam beberapa waktu atau muncul bekas luka bakar yang ringan. Namun jangan khawatir karena akan berkurang setelahnya.

Demikian penjelasan tentang treatment PDT. Bagaimana, apakah sekarang kamu sudah paham tentang perawatan yang satu ini? Untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter, bisa langsung mengunjungi dokter kecantikan di D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic