Tatto Removal Jakarta: Salah Satu Cara Hilangkan Tato - D'elegance Clinic

Tatto Removal Jakarta: Salah Satu Cara Hilangkan Tato

Tatto Removal Jakarta Salah Satu Cara Hilangkan Tato

Tatto removal Jakarta bisa hilangkan tato permanen? Beneran bisa? Gimana caranya? Tenang, sebelum menjelaskan tentang cara menghilangkan tato, yuk kita cari tahu dulu tentang tato itu sendiri!

Tato dilakukan dengan cara memasukan tinta ke lapisan kulit tubuh menggunakan jarum. Prosesnya dilakukan tanpa melakukan anastesi terlebih dahulu, sehingga biasanya akan memicu rasa sakit akibat tusukan jarum, atau bahkan bisa mengeluarkan darah dan melukai kulit. Nah, apalagi bila penggambaran tato dilakukan oleh amatir, tentunya bisa memicu munculnya keloid di kulit yang ditato.

Nah, terkadang, ada beberapa orang ingin menghilangkan tato nya dengan alasan tertentu. Salah satu cara yang bisa menjadi rekomendasi untuk menghilangkan tato ialah dengan melakukan laser tatto removal.

Laser tatto removal ini merupakan prosedur yang dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan tato secara permanen dimana menggunakan sinar laser yang memiliki tenaga tinggi. Laser tersebut akan menembus lapisan kulit, lalu menghancurkan partikel tinta pewarna tato di dalam sel kulit secara permanen.zat pewarna yang paling mudah menyerap ke semua gelombang cahaya laser ialah hitam, sehingga dapat dengan mudah dihilangkan dengan laser jenis apapun. Sedangkan untuk warna lain, perlu memilih laser yang sesuai dengan zat pewarnanya.

Mengapa harus Tatto Removal Jakarta?

Prosedur menghilangkan atau menghapus tato ini menjadi pilihan beberapa orang dengan alasan tertentu. Alasan tertentu tersebut misalnya karena merasa tidak puas dengan penampilan yang kini ia miliki, atau bisa juga karena adanya tuntutan tertentu (misalnya pekerjaan). Selain itu, juga karena dokter yang menyarankan untuk menghilangkan tato dengan alasan pasien mengalami reaksi alergi terhadap tato, bahkan sampai memunculkan komplikasi tertentu pasca pembuatan tato (misalnya terjadi infeksi). Pemilihan tatto removal ini dijadikan pilihan karena bisa menghilangkan tato secara permanen dari kulit dengan tingkat efek samping yang minimal.

Komplikasi Laser Tatto Removal

Faktanya, prosedur ini dianggap lebih aman bila dibandingkan dengan cara menghilangkan tato yang lainnya, seperti pembedahan atau dermabrasi. Hal ini karena penggunaan laser hanya akan merusak zat pewarna tato saja. Apabila ditanya tentang komplikasi dari tatto removal, bisa dikatakan prosedur ini memiliki komplikasi yang sedikit, tapi tetap ada kemungkinan muncul komplikasi, diantaranya :

1.  Muncul bekas luka yang permanen pada bekas tato;

2.  Rentan mengalami infeksi di area bekas tato’

3.  Warna masih tersisa atau tidak bisa hilangkan secara sempurna;

4.  Memiliki warna kulit yang jauh lebih terang (hipopigmentasi) atau bahkan lebih gelap (hiperpigmentasi) pada area bekas tato.

Masa Pemulihan

Pasca tindakan laser tatto removal, dokter akan memberikan resep berupa salep antibiotik yang harus dioleskan pada bekas tato dalam beberapa hari. Manfaatnya untuk membantu masa pemulihan kondisi kulit, juga mengurangi risiko terjadinya infeksi. Dan jangan lupa untuk mengganti perban setelah selesai mengoleskan salep.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan kurang lebih selama dua minggu agar mempercepat masa pemulihan, antara lain :

Demikian penjelasan tentang tatto removal Jakarta. Untuk prosedur tatto removal, bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter di D Elegance Clinic yang berpengalaman menangani pasien dengan kondisi pasien yang sama sehingga memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Dokter akan menjelaskan secara detail mengenai prosedur yang akan dilakukan nantinya sehingga kamu bisa melakukan persiapan lebih dulu.