Tampilan Lebih Segar dengan Hilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam - D'elegance Clinic

Tampilan Lebih Segar Dengan Hilangkan Kantung Mata Dan Lingkaran Hitam

Tampilan Lebih Segar dengan Hilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Tampilan Lebih Segar dengan Hilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam. Cobalah bercermin, apakah kamu memiliki kantung mata dan lingkaran hitam? Apa kamu merasa tampilanmu kurang segar bila memiliki dua kondisi itu? Belum lagi kepercayaan dirimu yang menurun karena memiliki penampilan yang kelihatan kurang sehat.

Kamu mungkin sudah sangat sering mendengar tentang istilah mata panda. Mata panda muncul karena faktor usia yang disebabkan oleh kolagen pada kulit sekitar kulit mata yang berkurang, akibatnya kelopak mata kamu mengalami pengenduran.

Menghitamnya kulit sekitar mata mungkin akan membuat kamu merasa kurang nyaman. Ditambah lagi dengan pembengkakan ringan pada kulit area mata yang cukup mengganggu. Dan kamu ingin sekali menghilangkannya saat itu juga. Namun, sebelum itu, kamu perlu tahu penyebab utama kulit sekitar mata yang menghitam.

Mata panda biasanya terjadi karena faktor usia. Tetapi, ada beberapa faktor lain yang mungkin bisa menjadi penyebab, diantaranya kurang tidur dan kelelahan; hiperpigmentasi (peradangan), melanin yang meningkat pada area kulit sekitar mata (misal, akibat paparan yang berlebihan dari sinar matahari); stres; dan cairan sekitar mata yang menumpuk (misal, disebabkan karena konsumsi garam yang berlebihan dan perubahan hormon).

Hilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Mata panda bisa diatasi dengan beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan, diantaranya :

Kamu bisa mengompres mata dengan lap bersih yang sebelumnya telah direndam air dingin, atau juga bisa es yang dibungkus kain. Lakukan selama 10 – 15 menit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kantung teh hijau dalam keadaan basah, masker gel khusus mata, dan mentimun yang dipotong-potong.

Biasanya mata panda disebabkan karena kurang tidur dan kelelahan. Oleh karena itu, cukupi waktu tidur selama 7 – 9 jam pada tiap malamnya. Kamu juga bisa mengubah posisi tidur dengan kepala yang terangkat sedikit. Posisi tidur ini bisa mencegah cairan pada area sekitar mata mengalami penumpukan ketika tidur.

Minuman yang mengandung alkohol dan kafein dapat mengganggu performa jam tidur, memunculkan mata panda, dan terjadinya dehidrasi ringan.

Tubuh mempunyai kebutuhan cairan, sehingga kamu harus mencukupinya agar menghindari munculnya mata panda.  Agar terhindar dari retensi cairan, kamu bisa mengurangi asupan makanan yang mengandung garam berlebih.

Makanan yang mengandung kalium, diantaranya kacang, yoghurt, pisang, dan sayuran hijau.

Kamu bisa memilih krim mata yang mengandung mentimun, arnica, atau charmomile dimana dapat mengurangi terjadi peradangan dan pengencangan kulit. Kamu mata lain yang bisa kamu pilih ialah yang mengandung vitamin C, K, atau E.

Untuk menghindari paparan sinar matahari, kamu bisa menggunakan tabir surya SPF 30 pada setiap hari. Kamu juga bisa menyamarkan mata panda dengan menggunakan concealer.

Selain cara sederhana di atas, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam yang mengganggu dan tak kunjung hilang.  Biasanya dokter akan menyarankan beberapa obat yang bisa mengatasi mata panda, atau juga bisa melakukan beberapa tindakan (misalnya : derma filler dan terapi laser). Namun, apabila mata panda semakin parah, maka dokter akan menyarankan kamu untuk melakukan tindakan operasi kelopak mata atau blepharoplasty. Konsultasi lebih lanjut, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic yang berada di daerah Tebet, Jakarta.