Operasi Hymenoplasty Jakarta Terbaik

Operasi Hymenoplasty Jakarta D Elegance Clinic

Klinik Operasi  hymenoplasty Jakarta yang aman dan terpercaya dimana sih? Oke, sebelum menjawab pertanyaan ini, kita bahas dulu apa itu hymenoplasty yuk!

Apa itu Hymenoplasty?

Hymenoplasty atau yang dikenal dengan operasi keperawanan atau operasi selaput dara ini merupakan suatu prosedur yang tujuannya untuk mengembalikan atau menyatukan kembali selaput dara yang sudah robek. Biasanya wanita yang melakukan tindakan ini untuk mengembalikan kepercayaan diri ketika berhubungan seksual.

Mengapa selaput dara bisa robek? Hymen atau selaput dara berbentuk lapisan tipis yang letaknya di bagian dalam mulut vagina. Karena bentuknya yang sangat tipis, maka akan sangat mudah robek ketika melakukan hubungan seksual pertama kali. Selain karena hubungan seksual, robeknya selaput dara juga disebabkan oleh penggunaan tampon  saat menstruasi, masturbasi, cedera, atau kecelakaan.

Apa hubungan robeknya selaput dara dengan kepercayaan diri? Di Indonesia memiliki anggapan tentang hilangnya keperawanan ketika selaput dara sudah robek. Ini lah mengapa ada beberapa wanita yang memutuskan untuk melakukan operasi ini agar kepercayaan dirinya kembali meningkat.

Rekomendasi Klinik Operasi Hymenoplasty Jakarta

Di atas sudah dijelaskan tentang pengertian sekilas tentang hymenoplasty, nah sekarang kita akan bahas tentang rekomendasi operasi hymenoplasty jakarta tempat yang aman dan terpercaya melakukan operasi ini.

Hhhmmm, kira-kira dimana ya? Benar, D’elegance Clinic. Klinik kecantikan ini memiliki dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Sebelum melakukan operasi, kamu harus lebih dulu melakukan konsultasi bersama dokter. Pastinya dokter akan menanyakan tujuan kamu melakukan operasi hymenoplasty ini.

Tujuan Operasi Hymenoplasty

Sebagian besar wanita melakukan operasi hymenoplasty itu memiliki tujuan, diantaranya :

Untuk berbagai tujuan yang sudah dijelaskan di atas, operasi ini aman dilakukan dengan catatan dilakukan langsung oleh dokter bedah plastik yang berpengalaman, karena tujuan utamanya ialah untuk estetika.

Setelah sesi konsultasi selesai, dokter biasanya akan menjelaskan secara lengkap tentang prosedur operasi tersebut, termasuk persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan operasi, serta risiko apa saja yang kemungkinan akan muncul juga pasca operasi.Selain itu, dokter juga akan menjelaskan masa pemulihan pasca operasi, obat pasca operasi yang diminum untuk menghilangkan rasa nyeri atau adanya kemungkinan terjadinya infeksi di area vagina.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi persiapan operasi yang dilakukan dalam waktu beberapa hari. Lalu, proses operasi akan dilakukan oleh dokter bedah plastik.

Siapa yang Memerlukan Operasi Selaput Dara?

Operasi selaput dara biasanya diinginkan oleh wanita yang ingin mengembalikan struktur asli selaput dara mereka. Alasan umum para wanita yang mempertimbangkan operasi ini meliputi:

  1. Mendapatkan status keperawanan saat menikah, yang seringkali dipengaruhi oleh tekanan sosial dan nilai-nilai keluarga.
  2. Memperbaiki selaput dara yang rusak karena kekerasan seksual atau pelecehan, dengan harapan mendapatkan pemulihan emosional dan psikologis.
  3. Memperbaiki selaput dara yang rusak karena cedera.
  4. Memuaskan pasangan dengan sensasi darah saat berhubungan intim, yang dianggap penting untuk menjaga kesan keperawanan.

Risiko Setelah Melakukan Tindakan Hymenoplasty

Operasi selaput dara ini termasuk operasi yang sederhana, tapi tetap memiliki risiko. Namun, risiko tersebut memang jarang terjadi, diantaranya :

Demikian penjelasan tentang operasi hymenoplasty Jakarta, untuk hasil yang maksimal bisa melalukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Kunjungi dan lakukan operasi hymenoplasty di D’elegance Clinic, karena di klinik kecantikan di tebet ini akan ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dan bersertifikat sehingga aman dan terpercaya. Mau konsultasi hymenoplasty? Klik link disini!

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic