Menghilangkan Flek Wajah dengan Treatment Kecantikan - D'elegance Clinic

Menghilangkan Flek Wajah Dengan Treatment Kecantikan

Menghilangkan Flek Wajah dengan Treatment Kecantikan

Menghilangkan Flek Wajah dengan Treatment Kecantikan. Merasa kurang percaya diri karena memiliki flek wajah? Memangnya, apa sih flek wajah itu? Flek merupakan bercak memiliki warna kecokelatan atau kehitaman yang muncul pada area kulit wajah atau daerah tubuh lain dikarenakan meningkatnya produksi melanin, khususnya setelah kulit terkena paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV).

Apa itu melanin? Melanin sendiri adalah pigmen yang dapat memberikan warna pada kulit secara alami, termasuk mata dan juga rambut. Lalu apa hubungannya? Artinya, area kulit yang memiliki melanin  dalam jumlah banyak akan memiliki warna cenderung gelap bila dibandingkan dengan kulit pada area sekitarnya. Hal ini yang membuatnya tampak seperti bintik atau yang kita sebut sebagai flek.

Munculnya flek wajah disebabkan oleh banyak hal. Selain karena adanya paparan sinar UV, flek juga bisa muncul karena beberapa kondisi, diantaranya : efek samping dari obat (misal pada penggunaan obat kontrasepsi); orang yang mengidap penyakit hati; efek samping kosmetik yang digunakan secara kurang tepat; hormon kehamilan; eksema atau bekas jerawat; faktor keturunan; dan asupan gizi yang kurang seimbang.

Jenis Flek Wajah yang Sering Dijumpai (Berdasarkan Medicine Net)

Sebelum mengetahui cara menghilangkan flek wajah, ada baiklah kalau kita membahas tentang jenis flek pada wajah yang sering kali dijumpai yang dirangkum berdasarkan medicine net dimana terbagi atas empat jenis. Berikut penjelasan tentang flek pada wajah secara terperinci :

Merupakan salah satu dari sekian banyak flek pada wajah yang sering terjadi pada kulit seseorang, baik itu wanita maupun pria. Ditandai dengan bercak yang memiliki warna kecokelatan merata pada area wajah, khususnya pipi. Penyebabnya adalah paparan sinar UV dimana biasanya menyerang area dahi, pipi, atas bibir, dagu, serta wanita hamil. Flek ini memiliki sifat turunan.

Jenis flek ini sering kita jumpai pada orang yang memiliki kulit berwarna putih atau kulit terang. Flek ini muncul ketika usia anak-anak hingga usia dewasa. Ditandai dengan munculnya bintik dengan ukuran kecil dimana berwarna cokelat muda atau kuning yang tersebar di area wajah. Umumnya terjadi pada area hidung dan pipi.

Jenis flek pada wajah ini muncul akibat terjadinya peradangan pada area kulit sebelumnya. Seringnya, flek ini muncul seperti flek hitam pada wajah dimana disebabkan oleh bekas jerawat. Tidak hanya itu, flek ini juga muncul karena bekas eksem dan iritasi yang disebabkan oleh kosmetik yang digunakan kurang tepat.

Merupakan jenis tanda lahir yang ditandai dengan adanya bercak berbentuk datar pada area kulit, termasuk area wajah. Berwarna cokelat muda, seperti namanya “campuran kopi susu”, tetapi ada pula yang berwarna gelap dikarenakan paparan sinar matahari. Bintik ini memang tidak berbahaya, tapi dalam beberapa kasus, mungkin saja bisa menjadi tanda neurofibromatosis dimana adalah kelainan genetik karena adanya pertumbuhan sel yang terganggu, sehingga tumor akan tumbuh pada jaringan saraf.

Apabila kamu memiliki keinginan untuk menghilangkan flek wajah, kamu bisa melindungi diri dengan menggunakan tabir surya SPF 30 – 50, menghindari aktivitas fisik yang akan terpapar secara langsung dengan sinar matahari, serta menggunakan pelindung tubuh ketika di luar ruangan. Atau kamu juga bisa melakukan  treatment kecantikan di D Elegance Clinic untuk menghilangkan atau mengurangi flek wajah yang muncul karena faktor genetik. D Elegance Clinic berada di daerah Tebet, Jakarta ini memberikan beberapa pilihan yang bisa dipilih untuk menghilangkan flek yang tidak bisa diobati dengan obat, sehingga menggunakan treatment tertentu, diantaranya peeling, light heat energy (LHE), mikrodermabrasi, atau cell activator & recuprator (CAR) yang dilakukan oleh ahli kesehatan yang berpengalaman.