Treatment Profhilo

Treatment Profhilo

Treatment profhilo itu perawatan apa sih? Apa saja manfaat dari profhilo untuk wajah? Lalu bagaimana  prosedurnya? Dan adakah efek samping dari perawatan ini? Yuk baca penjelasannya pada artikel di bawah ini!

Treatment Profhilo

Apa itu profhilo? Profhilo adalah salah satu prosedur kecantikan yang dilakukan dengan menyuntikkan cairan ke area bawah kulit dimana cairannya akan menyebar dengan sangat cepat, serta bereaksi dengan jaringan dan meningkatkan hidrasi kulit.

Cairan profhilo berwarna transparan dan mengandung asam hyaluronic atau HA 100% dan diformulasikan khusus untuk mereka yang memiliki kulit dimana kekurangan volume serta keelastisan. Selain itu, profhilo juga sebagai anti aging dengan menggunakan konsentrasi yang tinggi di pasaran, karena mengandung 64 mg HA yang terdiri dari 32 mg HA berat molekul rendah dan 32 mg HA berat molekul tinggi dalam jarum suntik preffield 2 ml.

Inilah Beberapa Manfaat Treatment Profhilo!

Ketika kita hendak menjalani suatu perawatan, pastinya kita harus mengetahui apa sih manfaat dari perawatan yang akan kita lakukan. Jadi, apa manfaat profhilo?

Sama halnya dengan produk skin booster, profhilo bermanfaat untuk menghidrasi secara mendalam pada bagian wajah, lengan, tangan, leher, dada, lutut, dan bagian tubuh lain yang menunjukkan tanda penuaan. Selain itu, profhilo juga dapat mencerahkan kulit sekaligus memperbaiki teksturnya, anti aging sehingga wajah tampak lebih muda dan kencang, kulit lebih bercahaya dan halus, dan merangsang produksi kolagen dan elastin.

Prosedur Treatment Profhilo

Bagaimana sih prosedur profhilo? Sebenarnya, prosedur profhilo sama dengan skin booster dimana dilakukan dengan menyuntikkan cairan melalui jarum yang sangat halus di bawah permukaan kulit. Cairan tersebut akan menyebar dengan cepat agar dapat meningkatkan hidrasi pada kulit. Menggunakan teknik BAP atau titik bio-estetika sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Namun, kandungan yang perlu disuntikkan hanya 10 titik di wajah saja dan hampir tidak meninggalkan bekas pada kulit. Karena mengandung 100% HA sehingga tidak perlu digunakan dengan dosis yang banyak. Lalu, untuk hasil yang maksimal, perawatan ini bisa juga dikombinasikan dengan perawatan wajah lainnya seperti PRP, microneedling, dan laser & light.

Masa Pemulihan

Pasca melakukan perawatan profhilo, pasien kemungkinan merasakan rasa nyeri di area yang disuntik kurang lebih selama 72 jam ke depan. Namun, jangan khawatir karena biasanya dokter akan meresepkan obat penahan rasa sakit dan bengkak agar cepat sembuh. Untuk hasilnya bisa dilihat empat sampai enam minggu pasca perawatan. Dan untuk hasil maksimal, bisa dilakukan dua kali dalam sebulan.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan setelah melakukan perawatan profhilo antara lain:

  1. Menghindari paparan uv secara langsung, juga menggunakan tabir surya
  2. Sebaiknya hindari aktivitas atau olahraga yang berat selama 24 jam
  3. Sebaiknya jangan mandi menggunakan air hangat atau berendam
  4. Sebaiknya tidak merias wajah pada area yang melakukan perawatan setidaknya 12 jam agar tidak mengalami infeksi
  5. Menjalani pola hidup sehat dengan agar dapat membentuk kolagen dengan baik
  6. Sebaiknya hindari melakukan scrubbing atau menggosok area yang disuntik.

Efek Samping Treatment Profhilo

Adakah efek samping yang ditimbulkan dari perawatan profhilo? Umumnya hampir semua perawatan memiliki efek samping, profhilo sendiri juga memiliki efek samping tetapi tidak membahayakan. Misalnya kulit mungkin akan terasa sakit, muncul kemerahan, dan lebam di area yang baru saja disuntik, atau mungkin bengkak ketika kandungan profhilo menyerap ke dalam kulit.

Cara Dokter/Klinik Treatment Profhilo di Indonesia?

Memilih dokter atau klinik yang tepat untuk melakukan perawatan Profhilo dan Skin Booster di Indonesia memerlukan beberapa pertimbangan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda dalam memilih:

  1. Lisensi dan Kualifikasi: Pastikan dokter atau klinik yang Anda pilih memiliki lisensi resmi dan kualifikasi yang sesuai dalam praktik medis dan estetika. Mereka harus memiliki pelatihan dan pengalaman yang memadai dalam melakukan prosedur seperti Profhilo dan Skin Booster.
  2. Reputasi: Telusuri reputasi dokter atau klinik tersebut. Anda dapat mencari ulasan online dari pasien sebelumnya atau mendapatkan rekomendasi dari teman atau keluarga yang telah melakukan perawatan di tempat tersebut.
  3. Pengalaman: Carilah dokter atau klinik yang memiliki pengalaman yang cukup dalam melakukan perawatan dengan Profhilo dan Skin Booster. Pengalaman yang luas biasanya mengindikasikan tingkat keahlian dan kepercayaan diri yang lebih tinggi dalam menjalankan prosedur tersebut.
  4. Peralatan dan Fasilitas: Pastikan klinik dilengkapi dengan peralatan medis yang modern dan fasilitas yang bersih dan steril. Ini penting untuk memastikan keamanan dan kualitas perawatan yang Anda terima.
  5. Konsultasi Pra-Treatment: Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan, jadwalkan konsultasi dengan dokter atau profesional medis di klinik tersebut. Gunakan kesempatan ini untuk berdiskusi tentang tujuan Anda, prosedur yang terlibat, risiko potensial, dan ekspektasi hasil.
  6. Portofolio Pasien Sebelum dan Sesudah: Mintalah untuk melihat portofolio pasien sebelum dan sesudah dari dokter atau klinik tersebut. Ini akan memberi Anda gambaran tentang hasil yang bisa dicapai dan memastikan bahwa gaya dan pendekatan mereka sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
  7. Biaya dan Kejelasan Harga: Pastikan Anda memahami biaya total yang terlibat dalam perawatan, termasuk biaya konsultasi, prosedur, dan perawatan pasca-treatment. Selalu tanyakan tentang kejelasan harga dan apakah ada biaya tambahan yang perlu Anda pertimbangkan.
  8. Kepercayaan Diri dan Kenyamanan: Yang terakhir tetapi tak kalah pentingnya, pastikan Anda merasa nyaman dan percaya diri dengan dokter atau klinik yang Anda pilih. Hubungan yang baik antara pasien dan penyedia layanan medis adalah kunci untuk pengalaman perawatan yang positif.

Nah, itulah informasi tentang treatment profhilo. Apabila ada pertanyaan dan konsultasi lebih lanjut, bisa langsung berkonsultasi dengan dokter di D’elegance Clinic.

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic