Cara Membuat Masker Wajah dari Kopi - D'elegance Clinic

Cara Membuat Masker Wajah Dari Kopi

Cara Membuat Masker Wajah dari Kopi

Membuat masker wajah dari kopi, memangnya bisa? Bagaimana caranya? Dan apa saja manfaatnya bagi wajah? Simak penjelasannya dibawah ini!

Sama sekali tidak terpikirkan bila kopi bisa digunakan sebagai bahan meracik masker, karena penggunaan kopi yang identik dengan minuman penunda kantuk bila kamu ingin lembur bekerja di malam hari.

Tapi ternyata kopi bisa dijadikan sebagai bahan meracik masker tang sangat bermanfaat untuk kulit wajah yang sepertinya sayang untuk tidak dicoba. Benar bukan?

Membuat Masker Wajah Dari Kopi

Untuk membuat masker wajah kopi, pastikan menggunakan kopi yang segar, bukan ampas kopi, apalagi kopi instan sachet. Hal ini karena kandungan kafein yang ada di dalam masker kopi sangat berperan dalam menentukan manfaat bagi kulit. Bila diperlukan, pilihlah jenis kopi robusta, karena mengandung kafein dua kali lipat jauh lebih banyak dibandingkan kopi arabica. Bisa ditambahkan bahan alami lainnya, seperti minyak, buah, madu, dan lain-lain.

Berikut beberapa cara membuat masker wajah kopi:

Masker kopi dan minyak nabati

Cocok untuk kamu yang memiliki kulit yang kering. Bahan kopi dapat membersihkan wajah, dan minyak zaitun atau kelapa dapat melembapkan kulit.

Bahan yang dibutuhkan : 1 cangkir kecil bubuk kopi yang sudah digiling kasar dan 1 cangkir minyak kelapa atau zaitun.

Cara Membuat : campur semua bahan di dalam mangkuk. Apabila kamu menggunakan minyak kelapa, maka cairan lebih dulu di dalam microwave selama 20 detik. Kemudian aduk hingga menjadi adonan kasar. Lalu, kamu bisa langsung menggunakan masker tersebut ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit, lanjutkan dengan membilas wajah dengan air hangat. Lakukan setidaknya seminggu dua kali.

Maker kopi dengan yoghurt

Masker ini mencampurkan kedua bahan tersebut agar dapat membantu membuat kulit tampak cerah dan lentur, mencegah terjadinya peradangan, serta penuaan dini.

Bahan yang dibutuhkan : 2 sdm bubuk kopi yang sudah digiling dan 1 sdm yoghurt tawar.

Cara Membuat : campur semua bahan, lalu aduk sampai rata. Kemudian, langsung mengoleskan masker ke wajah dan leher secara merata. Lakukan pijatan di sekitar wajah dalam beberapa menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat sampai bersih. Lalukan setidaknya seminggu 2 kali.

Masker kopi dengan garam laut

Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Dengan menggunakan garam laut dapat membantu meminimalkan produksi minyak yang berlebihan, juga menjaga kulit tetap lembab tanpa harus membuat kulit dengan minyak yang berlebih.

Bahan yang dibutuhkan : 1 cangkir garam laut, 2 sdm bubuk kopi yang sudah digiling, ¼ cangkir minyak kelapa yang asli (bisa menggantinya dengan yoghurt bila memiliki jenis kulit sangat berminyak).

Cara Membuat : campur semua bahan, lalu aduk sampai rata. Kemudian, oleskan masker secara merata ke seluruh tubuh sambil memberikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar, dan lakukan pijatan di area yang kering dan kasar, misal siku dan lutut. Diamkan, lalu bilas sampai bersih.

Demikian beberapa cara membuat masker wajah dari kopi, kamu bisa mulai mencobanya di rumah. Namun, apabila ingin konsultasi lebih lanjut tentang penggunaan masker kopi atau kamu merasa terlalu ribet untuk membuat masker kopi dan mengungkap cara yang praktis, yaitu melalui perawatan, kamu bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter di D Elegance Clinic. Klinik kecantikan di tebet yang memiliki dokter yang berpengalaman untuk hasil yang maksimal, dan dilengkapi dengan alat yang canggih, serta tempat yang nyaman.