Manfaat dan Risiko Thread Lift Treatment - D'elegance Clinic

Manfaat Dan Risiko Thread Lift Treatment

Manfaat dan Risiko Thread Lift Treatment

Munculnya pro dan kontra thread lift treatment yang mana katanya berbahaya dan adanya kemungkinan risiko lebih besar bila dibandingkan dengan treatment kecantikan lainnya. Belum lagi adanya kabar bila pasien harus kembali melalukan perbaikan, karena hasil yang sungguh jauh dari kata memuaskan.

Melalui artikel ini, kami ingin menjelaskan tentang thread lift treatment secara jelas. Termasuk dengan apa itu perawatan thread lift, manfaat, serta risiko atau efek samping yang akan timbul pasca tindakan.

Apa itu Thread Lift Treatment ?

Thread lift merupakan perawatan yang terkenal dengan sebutan tanam atau tarik benang tanpa melakukan pembedahan. Dilakukan dengan cara menyuntikan benang menggunakan jarum ke dalam lapisan kulit.

Thread lift berfungsi untuk membuat kulit tampak remaja kembali, sekaligus mengencangkan kulit kamu. Melalui perawatan ini, kamu bisa melihat kulit terasa lebih kencang daripada sebelumnya. Kulit akan tampak lebih muda alami pasca perawatan, setidaknya setelah beberapa minggu, karena terjadinya rangsangan terhadap kolagen.

Hal yang penting yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan perawatan ini ialah melakukan konsultasi secara terperinci dengan dokter agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah melakukan konsultasi dan dokter merekomendasikan untuk melakukan perawatan thread lift, dokter akan melakukan penyuntikan obat lokal di area wajah kamu yang hendak dilakukan tanam benang. Kemudian,  benang khusus akan dimasukan di bagian bawah kulit benang yang tertanam di bagian bawah kulit. Hal ini berguna untuk mengangkat kulit, juga mengencangkan jaringan lunak pada wajah yang kamu miliki.

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah jangka waktu thread lift mampu bertahan. Benang PDO mampu bertahan pada wajah sekitar enam sampai dengan sembilan bulan, melebihi waktu itu benang akan hancur secara alami oleh tubuh. Nantinya akan terjadi rangsangan kolagen sehingga tercipta efek pengencangan yang lebih nyata alami. Namun, walaupun benang telah hancur sempurna, kuli kamu akan tetap kencang sampai dengan dua belas bulan, karena terbentuknya kolagen dan serat elastin baru di bagian bawah kulit.

Kapan Harus Melalukan Thread Lift ?

Thread lift biasanya dilakukan oleh seseorang yang berusia di atas tiga puluh tahun ke atas. Atau ketika kulit wajah kamu mulai terasa mengalami pengenduran. Dan ketika kamu merasa penampilan kamu tidak sesuai dengan yang diinginkan, misalnya kamu ingin penampilan kamu lebih v-shape, terlihat lebih muda, dan kencang.

Risiko Thread Lift Treatment

Pertanyaan selanjutnya yang seringkali diajukan ketika melakukan konsultasi, apakah ada efek sampingnya? Tentu saja ada, bahkan semua tindakan pun ada efek sampingnya masing-masing. Efek samping yang paling awal terjadi adalah merasakan nyeri di area sekitar wajah yang dilakukan tarik benang. Kemudian, terhambatnya gerakan wajah dan rasa wajah yang terasa kurang nyaman. Selanjutnya, kamu mungkin mengalami pembengkakan, kesulitan membuka mulut, dan muncul memar yang biasanya berlangsung selama satu atau dua minggu.

Demikian penjelasan tentang thread lift treatment. Setiap perawatan kecantikan atau tindakan operasi lain tentunya memiliki pro dan kontra yang sama, tetapi untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan dan aman, kamu perlu mengunjungi klinik kecantikan yang terpercaya dan juga aman. Salah satu klinik kecantikan yang bisa kamu pilih adalah D Elegance Clinic, klinik kecantikan yang memiliki alat medis canggih dan nyaman. Tentunya hal ini menjadi nilai plus untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal.