Liposuction Jakarta : Salah Satu Prosedur Hilangkan Lemak Tubuh - D'elegance Clinic

Liposuction Jakarta : Salah Satu Prosedur Hilangkan Lemak Tubuh

Liposuction Jakarta Salah Satu Prosedur Hilangkan Lemak Tubuh

Liposuction Jakarta, benarkah merupakan prosedur pembedahan yang bertujuan untuk menghilangkan lemak tubuh? Apabila kamu sedang mencari tahu tentang informasi tentang tindakan tersebut, maka kamu bisa mengetahuinya pada artikel ini.

Berat badan yang berlebih biasanya dapat menurunkan rasa percaya diri. Orang yang memiliki berat badan terlebih akan melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan body goals yang diinginkan. Termasuk dengan melakukan tindakan liposuction atau yang dikenal dengan sebutan sedot lemak.

Liposuction Jakarta

Liposuction ialah salah satu prosedur tindakan  bedah kosmetik yang membantu membentuk penampilan seseorang agar tampak lebih ideal. Tindakan ini tidak membantu seseorang menurunkan berat badan, tapi lebih membentuk penampilan yang body goals. Tindakan liposuction biasanya dilakukan pada area perut, paha, bokong, bagian belakang lengan, dan juga leher.

Liposuction atau sedot lemak ini bukan alternatif dari diet atau olahraga untuk membentuk tubuh ideal. Misalnya begini, kamu melalukan liposuction, tapi kamu memiliki pola makan kurang sehat dan jarang berolahraga, lalu apa yang akan terjadi? Tubuh kamu akan kembali menumpuk lemak atau memiliki berat badan terlebih. Selain itu, liposuction ditujukan untuk orang yang memiliki faktor risiko, misalnya penderita obesitas dimana dapat menyebabkan penyakit diabetes, jantung, dan hiperkolesterol.

Siapa yang direkomdasikan Melakukan Liposuction?

Faktanya, tidak semua orang direkomendasikan untuk menjalani liposuction. Ada syarat menjadi pasien menjalani tindakan sedot lemak, diantaranya:

  1. Telah berusia lebih dari 18 tahun;
  2. Kondisi tubuh sehat;
  3. Telah mencoba melakukan diet dan olahraga, tetapi masih ada sisa lemak tubuh sekitar 5 – 7 kg;
  4. Memiliki 30% berat badan dari berat badan ideal;
  5. Stop merokok!;
  6. Mempunyai struktur kulit yang kencang, elastis, dan bentuk otot yang baik.

Komplikasi

  1. Munculnya memar dimana terasa nyeri dalam jangka pendek, tetapi akan hilang dalam beberapa minggu setelahnya;
  2. Munculnya jaringan parut atau bekas luka yang bentuknya lumayan bervariasi dan biasanya akan hilang dalam beberapa minggu;
  3. Mengalami rasa nyeri yang biasanya dapat diatasi dengan mengonsumsi obat yang dijual bebas atau biasanya akan diresepkan oleh dokter yang menangani kamu;
  4. Mengalami pembengkakan yang biasanya dapat berkurang secara bertahap kurang lebih selama 1 – 2 bulan;
  5. Adanya keterbatasan gerak akibat prosedur liposuction itu sendiri.

Masa Pemulihan

Selama masa pemulihan, kamu perlu menggunakan perban elastis dan ketat dimana melapisi seluruh badan pasca operasi. Fungsinya untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan selama beberapa waktu. Untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal, dibutuhkan melakukan diet ketat. Dan apabila  berat badan bertambah pasca operasi, maka hal ini disebabkan adanya kemungkinan munculnya lemak tak terduga di area baru.

Hasil Akhir

Umumnya, hasil dari liposuction ini bersifat permanen dengan catatan pasien menjaga berat badan agar tetap stabil. Selain itu, tindakan liposuction ini juga berpengaruh pada kulit. Misalnya, kulit akan tetap halus dan lembut bila memiliki kulit yang tebal dan elastis. Sementara, kulit akan berisiko tampak kendur dan longgar bila memiliki kulit yang cenderung tipis dan tidak elastis. Dan perlu diingat, liposuction tidak bisa mengatasi kerutan yang ada di tubuh.

Dimana tempat liposuction Jakarta yang aman dan terpercaya? Maka pilihannya ialah D Elegance Clinic. Klinik kecantikan di tebet, Jakarta dimana ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman. Dan pastinya tidak perlu cemas dikala masa pemulihan, karena akan diberikan obat pasca operasi.