Lip Reduction Jakarta: Definisi, Manfaat dan Risiko - D'elegance Clinic

Lip Reduction Jakarta: Definisi, Manfaat Dan Risiko

Lip Reduction Jakarta Definisi, Manfaat dan Risiko

Apa yang kamu ketahui tentang Lip reduction Jakarta? Lip reduction atau yang dikenal dengan penipisan bibir ini merupakan prosedur bedah yang tujuannya ya untuk membuat bibir menjadi jauh lebih tipis agar seimbang dengan bentuk yang lebih menarik dan proporsional.

Apabila filler menjadi solusi memiliki bibir yang penuh, maka lip reduction ini kebalikan dari filler, karena tindakan ini dilakukan untuk menipiskan bibir yang dirasa lebih tebal.

Apa itu Lip Reduction Jakarta?

Lip reduction ialah operasi penipisan atau pengecilan bibir yang dilakukan agar membuat bibir lebih proporsional dengan menyeimbangkan bibir bagian atas dengan bagian bawah. Selain itu, operasi ini juga dilakukan untuk memperbaiki bentuk bibir karena volume bibir yang jauh lebih besar agar tampak proporsional dengan bagian wajah lain.

Beberapa kondisi bibir yang biasanya melakukan tindakan ini, diantaranya :

  1. Volume bibir yang terlalu tebal;
  2. Kondisi bibir yang kurang sempurna akibat cacat bawaan, misalnya karena kecelakaan;
  3. Ukuran bibir bagian atas dan bawah yang asimetris atau tidak seimbang.

Namun, tidak disarankan untuk bibir yang membesar karena adanya penyakit tertentu, misalnya terjadinya inflamasi akut pada sindroma melkerson rosenthal atau lainnya. Pasien yang pernah melalukan suntik filler, silikon, atau lainnya, biasanya akan mendapatkan hasil yang kurang optimal.’

Prosedur Lip Reduction

Prosedur tindakan ini diawali dengan proses anestesi terlebih dahulu yang dimasukkan melalui intravena. Prosesnya dilakukan kurang lebih selama 20- 40 menit atau tergantung pada luasan dan penyebab kondisi pasien.

Kemudian, dokter akan mulai menganalisis area bibir dan memberikan tanda untuk kepentingan tindakan nanti. Lalu, dokter akan membuat sayatan pada area dalam bibir agar dapat mengakses jaringan dalam bibir, serta mulai menghilangkan jaringan dan lemak yang berlebihan.

Berapa lama masa pemulihan pasca tindakan? Masa pemulihan menghabiskan waktu sekitar 7 – 10 hari. Pada kurun waktu 6 – 12 minggu, jahitan di sepanjang bibir area dalam akan membaik.

Komplikasi & Risiko

Lip reduction  ini memiliki komplikasi dan risiko tidak? Tentu saja. Sama seperti tindakan operasi lainnya, tindakan ini juga memiliki beberapa efek samping yang kemungkinan akan muncul pasca tindakan dilakukan. Efek samping yang sering terjadi ialah timbulnya rasa nyeri pasca operasi, tapi biasanya sangat ringan dan dapat hilang dalam kurun waktu yang cepat. Kadang pula terjadi pembengkakan yang terjadi sementara. Dan apakah akan muncul luka pasca operasi? Sejauh ini, luka jarang menjadi masalah, karena memang letaknya yang tersembunyi. Namun, perlu diingat kembali, hasil yang maksimal dengan minim komplikasi dan risiko ini akan didapatkan bila kamu melakukan lip reduction ini dengan dokter bedah kecantikan yang memiliki kualifikasi di bidangnya.

Jangan pilih dokter kecantikan yang abal-abal! Jangan hanya karena biaya nya murah, lalu kamu tergiur untuk melakukan tindakan operasi disana! Kamu harus lebih dulu memastikan latar belakang dokter atau klinik kecantikan yang akan menangani kamu. Tidak ada salahnya kita melihat pengalamannya selama ini menangani pasien melalui review atau ulasan yang diberikan para pasien sebelumnya.

Demikian penjelasan tentang lip reduction Jakarta. Apabila kamu ingin melakukan tindakan lip reduction, bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter di D Elegance Clinic. Mengapa D Elegance Clinic? Karena D Elegance Clinic memiliki dokter yang berpengalaman menangani pasien lebih dari 10 tahun. Selain itu, dokternya pun merupakan lulusan UI dan UNAIR dimana merupakan Universitas terbaik di Indonesia.

Selamat melakukan prosedur kecantikan!!