Kupas Tuntas Rhinoplasty di Jakarta, Salah Satu Cara Memancungkan Hidung Secara Permanen - D'elegance Clinic

Kupas Tuntas Rhinoplasty Di Jakarta, Salah Satu Cara Memancungkan Hidung Secara Permanen

Kupas Tuntas Rhinoplasty di Jakarta, Salah Satu Cara Memancungkan Hidung Secara Permanen

Kupas Tuntas Rhinoplasty di Jakarta. Rasa percaya diri timbul ketika kamu memiliki penampilan nyaris sempurna—termasuk memiliki hidung yang mancung, maka dari itu kali ini kita akan kupas tuntas rhinoplasty, salah satu cara memancungkan hidung.

Mengapa kamu butuh melakukan rhinoplasty? Ada dua alasan yang paling utama, yaitu untuk kepentingan estetika dan juga kepentingan kesehatan.

Pada dasarnya, bedah plastik rekonstruksi memiliki tujuan untuk memperbaiki bagian yang dirasa kurang normal menjadi mendekati normal. Selain itu juga mengatasi kondisi medis, misalnya gangguan pernapasan.

Kondisi khusus tersebut harus membutuhkan konsultasi dengan dokter agar tidak mengalami langkah yang salah. Dokter akan mulai menganalisis kondisi pasien, apabila memang layak menjalani rhinoplasty, maka harus ada syarat yang harus dipenuhi oleh pasien.

Kupas Tuntas Rhinoplasty : Persyaratan Sebelum Menjalani Operasi Hidung

Seperti tindakan operasi lainnya, operasi hidung ini juga membutuhkan pemeriksaan awal secara menyeluruh. Dokter akan melakukan pemeriksaan tentang kondisi tubuh kamu, misalnya penyakit yang kamu derita dalam beberapa bulan ini. Misalnya, kamu mengidap penyakit diabetes atau hipertensi, maka kamu harus dinyatakan sembuh dulu agar bisa melanjutkan tindakan operasi ini. Ini lah mengapa perlu adanya pemeriksaan kondisi medis lebih dulu, agar menghindari risiko yang jauh lebih besar.

Selain itu, dokter juga perlu memastikan bila kamu menjalani operasi hidung ini berdasarkan keinginan sendiri. Dan melalui konsultasi ini, dokter akan menjelaskan tentang kemungkinan yang bisa saja terjadi. Sesuatu hal yang kemungkinan besar tidak bisa dilakukan oleh dokter. Misal, ingin meninggikan hidung, tetapi jaringan hidung kurang kuat.

Kamu juga akan diminta memilih ingin menggunakan jaringan tubuh milik sendiri biasa disebut dengan autologus atau implan. Autologus bisa dilakukan dengan menggunakan tulang rawan bagian telinga, tulang iga, dan septum hidung. Proses ini menjadi tren, kebanyakan menggunakan tulang iga, karena hasilnya lebih baik bila dibandingkan dengan menggunakan implan.

Namun, keuntungan menggunakan implan silikon, prosesnya jauh lebih cepat daripada tulang rawan yang diambil langsung dari tubuh kamu. Penggunaan implan sungguh menghemat waktu, karena hanya menghabiskan waktu kurang lebih selama satu jam dan biasanya menggunakan bius total.  

Sementara autologus memakan waktu kurang lebih selama tiga sampai dengan lima jam dengan bius total. Dan pengambilan tulang rawan dilakukan dengan melakukan sayatan sekitar dua atau tiga sentimeter di area dada.

Efek samping atau risiko yang akan kamu alami pasca operasi hidung tentunya mengalami pembengkakan, khususnya pada minggu pertama. Untuk itu, kamu diharuskan untuk menjaga kebersihan di sekitar area yang menjalani operasi agar mencegah terjadinya infeksi. Kamu juga harus menjaga kondisi hidung kamu agar baik-baik saja dengan menghindari kerumunan, serta jangan menggunakan kaca mata dulu.

Tren Operasi Hidung Masa Kini di Jakarta

Kebanyakan, pasien memang ingin memiliki bentuk hidung yang nyaris sempurna. Karena operasi plastik yang paling terkenal adalah dari Negara Korea Selatan, maka tak sedikit dari mereka yang ingin operasi plastik yang hampir sama dengan Negara Korea Selatan. Maka dari itu, beberapa klinik kecantikan di Indonesia pun melakukan hal yang sama dengan menyediakan layanan yang hampir persis dengan Negeri Ginseng itu.

Salah satu klinik kecantikan yang bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk melakukan rhinoplasty di jakarta adalah D Elegance Clinic. Klinik kecantikan yang berada di daerah Tebet, Jakarta ini ditangani langsung oleh dokter anestesi berpengalaman dan bersertifikat. Tidak usah ragi lagi untuk rhinoplasty di D Elegance Clinic dengan datang ke tempatnya langsung.