Kelebihan Operasi Hidung dengan RIB

Kelebihan Operasi Hidung dengan RIB

Kelebihan Operasi Hidung dengan RIB. Operasi hidung merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan oleh beberapa orang, khususnya kaum wanita yang ingin memperbaiki bentuk hidungnya. Sebagian dari mereka ingin melakukan rekonstruksi pada bagian hidung untuk alasan estetika, tetapi ada juga yang melakukan untuk kepentingan kesehatan.

Operasi Hidung dengan RIB (kartilago rusuk)

Melakukan rekonstruksi pada hidung bisa dilakukan dengan berbagai cara, yaitu menggunakan implan dan  rhinoplasty kartilago rusuk. Kedua cara tersebut memiliki prosedur yang berbeda-beda.

Rhinoplasty kartilago rusuk ialah prosedur kecantikan dengan tujuan rekonstruksi hidung yang menggunakan kartilago rusuk alami milik sendiri guna membentuk hidung dari dasar hingga ujungnya. Kartilago rusuk alami digunakan untuk menjaga agar hidung tampak lebih alami dan juga dapat meminimalisir efek samping yang terjadi pasca operasi.

Rhinoplasty kartilago rusuk bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin melakukan prosedur kecantikan dimana memperbaiki bentuk hidung tanpa menggunakan implan asing. Karena rhinoplasty kartilago rusuk mengambil seratus persen tulang rusuk milik sendiri. Nantinya, dokter akan merancang dan membentuk struktur hidung yang membutuhkan sentuhan artistik agar menghasilkan bentuk hidung yang memuaskan.

Kelebihan Operasi Hidung dengan RIB

Berikut ini kelebihan operasi hidung dengan RIB (kartilago rusuk):

Di dalam tubuhnya, manusia memiliki dua belas kartilago rusuk yang berada pada setiap sisi depan tulang rusuk. Pada kartilago rusuk nomor enam sampai dengan sepuluh bisa digunakan untuk tindakan rhinoplasty. Rusuk nomor tujuh yang paling umum digunakan, karena bentuknya yang paling lurus. Hal ini lah yang membuat kartilago bisa digunakan untuk tindakan rhinoplasty.

Pada prosedur kecantikan rhinoplasty ini dilakukan dengan membuat sayatan sepanjang garis pada bagian bawah payudara. Hal ini lah mengapa bekas luka yang ditimbulkan pasca operasi akan sangat minimum. Bekas luka tersebut akan menghilang bertahap setelah enam sampai dengan dua belas bulan dan letaknya tidak begitu terlihat, karena letaknya berada di garis lipatan bagian bawah payudara.

Di atas sudah dijelaskan apabila tindakan rhinoplasty ini dilakukan dengan menggunakan tulang rusuk rawan seratus persen alami. Hal ini menandakan tidak ada kartilago rusuk donor dimana berasal dari kartilago rusuk milik orang lain atau bahkan implan. Karena berasal dari tubuh sendiri seratus persen, mama rhinoplasty tulang rusuk ini memiliki daya serap yang minimum.

Kartilago rusuk yang seratus persen alami berasal dari rusuk milik sendiri memang tahan terhadap infeksi. Hal ini lah mengapa rib atau rhinoplasty kartilago rusuk bisa digunakan untuk hidung yang memiliki bentuk sangat datar dan hidung yang mengalami deformitas sekunder. Kartilago ialah bahan pencangkokan yang banyak digemari untuk tujuan merekonstruksi bentuk hidung yang mengalami cacat sekunder, misalnya hidung yang terinfeksi, terkntraksi, dan kelainan bentuk hidung yang berukuran pendek.

Kartilago rusuk membutuhkan teknologi khusus agar mencegah terjadinya pembengkokan, penyerapan, asimetrisitas, bekas luka, serta memperluas jaringan.

Demikian informasi mengenai kelebihan operasi hidung menggunakan rib atau rhinoplasty kartilago rusuk. Pada dasarnya, tiap tindakan prosedur kecantikan pastinya memiliki risiko yang mampu mempengaruhi kesehatan kamu.

Untuk itu, sebelum mengambil keputusan untuk melalukan tindakan operasi hidung, kamu bisa berkonsultasi lebih dulu kepada dokter yang profesional. D’Elegance Clinic bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan tindakan operasi hidung, karena memiliki dokter profesional yang terpercaya dan aman, serta dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Yuk, konsultasi sekarang dengan dokter, klik link disini!

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic