Kamu Wajib Tahu! Ini Fakta Menarik Suntik Botox - D'elegance Clinic

Kamu Wajib Tahu! Ini Fakta Menarik Suntik Botox

Kamu Wajib Tahu! Ini Fakta Menarik Suntik Botox

Botolinium toxin atau yang lebih dikenal dengan botox kini menjadi perawatan populer, dan kamu wajib tahu fakta menarik suntik botox. Apa saja fakta yang harus kamu ketahui?

Suntik botox populer karena mampu menghilangkan keriput dan garis halus di area wajah. Dianggap sebagai perawatan yang cukup efektif, tapi ada beberapa fakta yang harus kamu ketahui sebelum mengambil keputusan untuk melakukan suntik botox agar kamu lebih yakin.

Apa Saja Fakta Menarik Suntik Botox ?

Begitu garis halus ada pada wajah, rasanya akan lebih sulit untuk dihilangkan. Dengan melakukan tindakan suntik botox lebih awal akan meminimalkan gerakan pada area otot wajah sebagai penyebab munculnya garis halus, misalnya gerakan cemberut atau menyipitkan mata. Minimnya gerakan pada area wajah dapat memunculkan kerutan yang jauh lebih sedikit, serta membuat kamu tidak terlalu sering melakukan suntik botox.

Perawatan suntik botox tidak disarankan untuk kelompok usia 18 tahun. Karena perawatan ini direkomendasikan untuk kelompok usia di atas 18 tahun dengan kualifikasi tertentu. Namun, tidak menutup kemungkinan, suntik botox dilakukan untuk kelompok usia 18 tahun dengan kondisi medis tertentu. Dibutuhkan konsultasi lebih lanjut dengan dokter pada bidangnya.

Hal ini dikarenakan, suntik botox akan membatasi gerakan otot, tetapi hanya berpengaruh pada otot yang disuntik, tidak pada seluruh wajah. Dan harap tenang! Wajah akan mampu melakukan gerakan dan ekspresi normal pada beberapa hari ke depan.

Perawatan suntik botox memang memiliki beberapa efek samping, diantaranya mual, muntah, sakit kepala, dan kelelahan. Namun, apabila kamu mengalami efek samping yang cukup parah (misalnya kesulitan bernapas dan tenggorokan yang membengkak), itu artinya kamu mengalami reaksi alergi, sehingga kamu harus menghubungi rumah sakit.

Sebenarnya, di dunia ini tidak ada perawatan yang benar-benar permanen. Sama dengan suntik botox yang sifatnya hanya sementara mengurangi kerutan dan garis pada area wajah. Seiring berjalannya waktu, efeknya tidak bertahan selamanya, biasanya hanya sampai tiga sampai empat bulan.

Pertama kalinya pada tahun 1989, perawatan suntik botox mendapat persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration) yang fungsinya untuk mengatasi kondisi medis tertentu. Dan pada tahun 2002, suntik botox disetujui untuk tujuan kosmetik. Botox dapat dinyatakan aman bila dianjurkan oleh dokter yang memiliki kualifikasi dengan dosis yang dianjurkan pula. Maka dari itu, kamu perlu cermat memilih dokter yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi yang aman dan terpercaya.

Bagaimana, apa fakta menarik suntik botox di atas cukup mengejutkan buat kamu? Atau justru beberapa fakta tersebut membuat kamu lebih mantap mengambil keputusan untuk melakukan suntik botox? Tapi, kamu masih belum yakin mampu menemukan dokter yang memiliki kualifikasi paling sesuai dengan yang kamu cari? Kamu bisa memilih D Elegance Clinic yang berada di daerah Tebet, Jakarta sebagai salah satu pilihan. Klinik kecantikan yang ditangani oleh dokter dengan kualifikasi pasti yang ahli di bidangnya dan juga profesional, serta dilengkapi dengan alat medis yang canggih. Kamu bisa melakukan konsultasi lebih rinci tentang kondisi kamu dan mengambil keputusan yang jauh lebih tepat dengan didampingi langsung oleh dokter ahli.