Inilah Beberapa Manfaat Asam Glikolat Untuk Wajah!

Inilah Beberapa Manfaat Asam Glikolat Untuk Wajah!Inilah Beberapa Manfaat Asam Glikolat Untuk Wajah!

Apakah kamu tahu apa saja manfaat asam glikolat untuk wajah? Asam glikolat atau glycolic acid pada perawatan wajah kini cukup banyak, karena memiliki cukup banyak manfaat. Asam glikolat atau glycolic acid ialah salah satu senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) dimana terkandung secara alami pada debu. Mulai dari produk perawatan yang mampu mengeksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati, serum, sampai krim anti-aging yang semakin banyak di pasaran. Tapi, ada apa dengan kandungan asam glikolat itu sendiri? Apa saja manfaatnya bagi kulit wajah? Yuk kita kulik lengkap manfaatnya disini!

Manfaat Asam Glikolat untuk Wajah

Banyak anggapan yang mengatakan asam glikolat ini memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, mulai khasiatnya untuk menghilangkan jerawat, proses peremajaan kulit wajah, mengatasi pori-pori yang tersumbat, serta tidak meratanya warna kulit.

Berikut beberapa manfaat asam glikolat, diantaranya :

Kulit kusam disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya paparan sinar matahari, kulit kering, sampai penipisan kulit. Nah, kandungan asam glikolat di dalam produk perawatan bisa berperan merangsang pengelupasan sel kulit mati dan melarikan sejenis perekat lembut yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menempel di lapisan epidermis sehingga wajah pun semakin bercahaya dan cerah.

Asam glikolat ini akan membersihkan lapisan atas kulit dari proses penumpukan sel kulit mati sehingga flek hitam, pigmentasi kulit, dan melasma akan memudar secara perlahan.

Jerawat dan minyak yang berlebih akan mudah muncul apabila memiliki pori yang besar, sehingga dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung asam glikolat dimana mampu memperbaiki, membersihkan, mengecilkan, bahkan sampai mengurangi munculnya pori-pori yang menjadi tempat penumpukan kotoran, sisa make up, dan minyak berlebih.

Asam glikolat dapat memicu proses pergantian sel kulit mati agar dapat mengembalikan dan memunculkan keremajaan permukaan kulit wajah, dengan begitu kulit wajah akan terhidrasi secara maksimal, lebih lembap, halus, serta lembut.

Jika kamu memiliki masalah dengan bekas jerawat yang susah hilang, produk perawatan yang mengandung asam glikolat ini bisa menjadi jawaban. Kandungan asam glikolat ini dapat menembus jaringan kulit yang terdalam untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah kamu. Tak hanya itu, asam glikolat juga dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit dan memudarkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan.

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang sehat, apalagi tampil awet muda walaupun usia sudah tidak muda lagi? Tentunya hal ini menjadi dambaan semua orang, khususnya perempuan. Apabila kamu juga mendambakan hal tersebut, produk perawatan yang mengandung asam glikolat ini bisa menjadi salah satu pilihan, karena asam glikolat ini dapat merangsang produksi elastin dan kolagen dimana yang kita tahu kedua hal tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan juga kencang. Kulit akan tampak lebih cerah, meminimalkan garis halus, juga memperbarui kualitas kulit wajah jika digunakan secara rutin.

Nah itulah beberapa manfaat asam glikolat untuk wajah, apakah informasi ini membuat kamu ingin mencari produk perawatan yang mengandung asam glikolat ini? Apabila merasa kurang yakin dan membutuhkan informasi tambahan, lakukan konsultasi dengan dokter kecantikan yang berpengalaman untuk hasil yang maksimal di D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic