Filler Bibir : Salah Satu Treatment yang Bisa Membuat Bibir Tampak Berisi - D'elegance Clinic

Filler Bibir : Salah Satu Treatment Yang Bisa Membuat Bibir Tampak Berisi

Filler Bibir Salah Satu Treatment yang Bisa Membuat Bibir Tampak Berisi

Filler bibir bisa dikatakan sebagai salah satu treatment kecantikan yang bisa membuat bibir terlihat lebih berisi dan penuh. Benarkah cara ini bisa mengubah bibir menjadi tampak lebih menawan? Bagaimana prosedurnya? Dan adakah efek samping yang muncul pasca treatment? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Filler bibir?

Filler bibir sendiri memiliki banyak metode yang bisa dilakukan, termasuk juga bahan isiannya. Sejauh ini, bahan isian yang aman digunakan ialah produk yang mirip dengan asam hyaluronat. Selain itu, ada pula isian berupa kolagen yang bisa digunakan untuk prosedur ini.

Treatment ini dilakukan dengan waktu yang lumayan cepat bila dibandingkan dengan tindakan operasi yang biasanya membutuhkan waktu lebih lama. Prosesnya dilakukan dengan melakukan suntikan anestesi pada area bibir agar bibir terasa mati rasa, baru kemudian dilakukan proses injeksi atau suntikan berupa  sebuah zat ke dalam bibir. Untuk meredakan rasa kurang nyaman di area bibir dan mengatasi munculnya pembengkakan, bisa menggunakan es dengan cara menempelkannya di area bibir, tetapi tanpa menekannya dengan kuat.

Efek Samping

Sama hal nya dengan treatment lainnya, filler juga memiliki efek samping dimana biasanya terjadi karena pengisi asam hyaluronat. Namun, tenang saja, karena sifatnya hanya sementara atau berlangsung dalam beberapa hari saja.

Berikut beberapa efek samping yang mungkin saja akan terjadi, antara lain:

  1. Terjadinya pembengkakan atau memar;
  2. Terjadi pendarahan di area bibir yang disuntik;
  3. Munculnya herpes simpleks atau lepuh dekam atau juga luka dingin di area bibir;
  4. Muncul kemerahan di area bibir yang disuntik.

Selain efek samping yang telah disebutkan di atas,  ada pula efek samping atau risiko yang jauh lebih serius, diantaranya:

  1. Terjadinya infeksi atau infeksi yang menuju ke pembuluh darah yang menyebabkan kehilangan jaringan;
  2. Munculnya benjolan atau penyimpangan di area bibir;
  3. Timbul reaksi alergi yang biasanya menyebabkan muncul kemerahan, pembengkakan, dan rasa gatal di area bibir;
  4. Terjadinya pembengkakan atau memar yang lumayan parah atau bahkan berkepanjangan dimana berlangsung selama 7 – 10 hari;
  5. Muncul ulserasi, jaringan parut, atau pengerasan bibir;
  6. Adanya kemungkinan bibir yang kurang simetris.

Melihat efek samping yang telah dijelaskan di atas, pastinya akan timbul keraguan atau merasa tidak yakin untuk melakukan treatment filler ini. Akan tetapi, perlu diingat bila hasil yang memuaskan dan minimnya efek samping apabila kamu melalukan treatment ini ditangani secara langsung oleh ahli kecantikan yang sudah terpercaya dan berpengalaman.

Dengan demikian, kamu perlu menemui dokter yang memiliki kualifikasi tertentu atau dokter yang berpengalaman melakukan treatment tersebut. Dokter kecantikan yang baik akan menjelaskan segala konsekuensinya yang mencakup tentang treatment ini. Maka dari itu, kamu perlu memahami semua prosedur yang ada agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Memahami semua prosedur tentunya kamu akan memahami persiapan sebelum melelahkan treatment ini, misalnya memastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit atau sehat. Persiapan tersebut akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dimana dengan bentuk bibir lebih penuh sesuai dengan bentuk bibir yang diidamkan dan akan mengubah penampilanmu.

Informasi lebih lanjut tentang prosedur treatment filler bibir, bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan, salah satunya D Elegance Clinic. Klinik kecantikan di tebet yang memiliki dokter yang berpengalaman menangani pasien lebih dari 10 tahun. Selain itu, klinik kecantikan ini dilengkapi dengan alat medis yang canggih dan juga nyaman.