Operasi Fat Transfer Jakarta

Fat Transfer Jakarta D Elegance Clinic Bisa Jadi Rekomendasi

Dimana ya rekomendasi klinik kecantikan yang bisa melakukan operasi fat transfer Jakarta? Tapi, memangnya apa sih fat transfer itu? Fat transfer dikenal dengan sebutan fat grafting adalah salah satu prosedur yang dilakukan dengan cara transfer lemak dari salah satu bagian ke tubuh ke bagian tubuh lainnya yang memerlukan tambahan lemak.

Apa itu Operasi Fat Transfer?

Fat transfer atau fat grafting merupakan salah satu jenis operasi plastik yang fokus pada pemindahan lemak dari satu area tubuh ke area lain yang memerlukan penambahan lemak.

Umumnya, fat transfer ini dilakukan untuk memindahkan lemak dari area perut, paha, dan panggul ke area payudara dan juga bokong. Namun, ada beberapa bagian tubuh lain juga yang sering dipilih dalam menjalani prosedur ini, diantaranya wajah, pinggul, dan bokong.

Manfaat Operasi Fat Transfer

Banyak manfaat yang dapat diperoleh melalui prosedur transplantasi lemak, yang melibatkan pemindahan lemak dari area perut, paha, atau panggul ke bagian payudara dan bokong.

Proses penanaman lemak, atau sering disebut sebagai transplantasi lemak payudara, sering dipilih untuk merestorasi bentuk payudara yang mengalami kerusakan jaringan akibat terapi radiasi. Tindakan ini dapat membantu mengatasi kontraktur kapsuler setelah operasi implan payudara, mengatasi cacat bekas luka dari lumpektomi, dan menangani masalah asimetri payudara.

Berbeda dengan implan payudara yang menggunakan cairan atau silikon padat untuk memperbesar payudara, metode transplantasi lemak pada payudara hanya menggunakan lemak dari tubuh pasien sendiri. Hal ini membuat prosedur ini relatif aman dengan risiko yang lebih rendah.

Hasil dari transplantasi lemak pada payudara juga akan membuat payudara terasa lebih lembut dan alami, sambil mengurangi risiko infeksi. Dengan demikian, prosedur ini tidak hanya memberikan manfaat estetika, tetapi juga menjaga kesehatan payudara dengan pendekatan yang lebih alami.

Prosedur Operasi Fat Transfer Jakarta

Perlu kamu tahu, bahwa prosedur fat transfer ini harus dilakukan oleh dokter yang memiliki kualifikasi tertentu yang dianggap mampu menangani pasien dengan keluhan tersebut dengan waktu kurang lebih selama 1 – 4 jam. Kegiatan diawali dengan melakukan suntik anestesi lokal atau total (tergantung bagian mana yang akan dilakukan tindakan).

Selanjutnya, dokter bedah plastik akan mengangkat lemak yang berlebihan, lalu dilanjutkan dengan proses jahitan untuk menutup sayatan. Kemudian, lemak akan dipisahkan dari darah atau cairan lain menggunakan alat khusus dan lemak akan dimasukkan kembali ke bagian tubuh yang diinginkan menggunakan suntikan.

Efek Samping Fat Transfer

Bagaimana dengan efek samping yang kemungkinan akan timbul? Sama halnya dengan prosedur bedah lainnya, fat transfer ini juga memiliki efek samping pasca tindakan, diantaranya mengalami rasa nyeri, memar, atau terjadi pembengkakan pada area tubuh selama beberapa hari sehingga alangkah lebih baiknya menghindari aktivitas fisik yang berat sampai kondisinya benar-benar pulih. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan prosedur fat transfer berkelanjutan atau dilakukan lebih dari satu kali tindakan dengan waktu perawatan sekitar 6 bulan.

Namun perlu diingat jika prosedur fat transfer ini tidak diperbolehkan bagi pasien yang memiliki riwayat pernah mengalami pembekuan darah atau sedang mengkonsumsi obat pengencer darah. Hal ini karena prosedur ini memiliki kemungkinan mengalami nekrosis atau menghitam ketika menjalani proses transfer lemak.

Tempat Operasi Fat Transfer Jakarta

Tertarik mencoba fat transfer? Informasi lebih lanjut tentang fat transfer Jakarta, baik mengenai konsultasi dengan dokter atau pun mengenai rencana tindakan, kamu bisa langsung mengunjungi D’Elegance Clinic.

Dokter yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun menangani pasien dengan keluhan yang sama. Tak hanya itu, dokter yang menangani pasien merupakan lulusan Universitas terbaik di Indonesia. Lakukan konsultasi dengan dokter dan bersiap menjalani tindakan! Hubungi klinik disni!

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic