Fat Transfer Jakarta: D Elegance Clinic Bisa Jadi Rekomendasi - D'elegance Clinic

Fat Transfer Jakarta: D Elegance Clinic Bisa Jadi Rekomendasi

Fat Transfer Jakarta D Elegance Clinic Bisa Jadi Rekomendasi

Dimana ya rekomendasi klinik kecantikan yang bisa melakukan fat transfer Jakarta? Tapi, memangnya apa sih fat transfer itu? Fat transfer atau yang juga dikenal dengan sebutan fat grafting adalah salah satu prosedur yang dilakukan dengan cara transfer lemak dari salah satu bagian ke tubuh ke bagian tubuh lainnya yang memerlukan tambahan lemak.

Mengapa memilih fat transfer? Dipilihnya metode ini dengan alasan memperbaiki kecantikan atau estetika dan membantu mempercepat  penyembuhan luka. Selain itu, prosedur ini juga dapat mengurangi kerutan dan meremajakan kulit agar terlihat menjadi lebih sehat dan mulus secara optimal. Nah, karena metode ini memiliki risiko yang cukup tinggi, maka prosedur ini harus dilakukan oleh dokter kecantikan dengan kualifikasi yang memenuhi syarat.

Bagian tubuh mana saja yang biasanya dijadikan tujuan prosedur ini? Umumnya, fat transfer ini dilakukan untuk memindahkan lemak dari area perut, paha, dan panggul ke area payudara dan juga bokong. Namun, ada beberapa bagian tubuh lain juga yang sering dipilih dalam menjalani prosedur ini, diantaranya wajah, pinggul, dan bokong. Fat transfer di area wajah dilakukan untuk tujuan agar tampak lebih muda dengan cara menambah volume pada bagian tertentu, misalnya di area bawah mata yang cekung atau berkerut, serta meninggikan tulang pipi. Sedangkan untuk bagian pinggung dan bokong dilakukan untuk tujuan estetika dimana agar kedua bagian tubuh tersebut terlihat lebih menarik.

Nah, bagaimana sih prosedur fat transfer?

Prosedur Fat Transfer Jakarta

Perlu kamu tahu, bila prosedur fat transfer ini harus dilakukan oleh dokter yang memiliki kualifikasi tertentu yang dianggap mampu menangani pasien dengan keluhan tersebut dengan waktu kurang lebih selama 1 – 4 jam. Kegiatan diawali dengan melakukan suntik anestesi lokal atau total (tergantung bagian mana yang akan dilakukan tindakan). Selanjutnya, dokter bedah plastik akan mengangkat lemak yang berlebihan, lalu dilanjutkan dengan proses jahitan untuk menutup sayatan. Kemudian, lemak akan dipisahkan dari darah atau cairan lain menggunakan alat khusus dan lemak akan dimasukkan kembali ke bagian tubuh yang diinginkan menggunakan suntikan.

Efek Samping Fat Transfer

Bagaimana dengan efek samping yang kemungkinan akan timbul? Sama halnya dengan prosedur bedah lainnya, fat transfer ini juga memiliki efek samping pasca tindakan, diantaranya mengalami rasa nyeri, memar, atau terjadi pembengkakan pada area tubuh selama beberapa hari sehingga alangkah lebih baiknya menghindari aktivitas fisik yang berat sampai kondisinya benar-benar pulih. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan prosedur fat transfer berkelanjutan atau dilakukan lebih dari satu kali tindakan dengan waktu perawatan sekitar 6 bulan. Namun perlu diingat jika prosedur fat transfer ini tidak diperbolehkan bagi pasien yang memiliki riwayat pernah mengalami pembekuan darah atau sedang mengkonsumsi obat pengencer darah. Hal ini karena prosedur ini memiliki kemungkinan mengalami nekrosis atau menghitam ketika menjalani proses transfer lemak.

Informasi lebih lanjut tentang fat transfer Jakarta, baik mengenai konsultasi dengan dokter atau pun mengenai rencana tindakan, kamu bisa langsung mengunjungi D Elegance Clinic. Dokter yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun menangani pasien dengan keluhan yang sama. Tak hanya itu, dokter yang menangani pasien merupakan lulusan Universitas terbaik di Indonesia, yaitu UI dan UNAIR. Lakukan konsultasi dengan dokter dan bersiap menjalani tindakan!