Cara Mengencangkan Kulit yang Bisa Dilakukan di Rumah

Cara Mengencangkan Kulit yang Bisa Dilakukan di Rumah

Cara mengencangkan kulit yang bisa dilakukan di rumah? Punya masalah kulit yang mulai mengendur dan saat ini ingin mengencangkan kulit kamu? Tapi belum sempat ke klinik kecantikan? Tenang, kamu bisa melakukan hal ini di rumah supaya bisa membuat kulit lebih kencang!

Cara Mengencangkan Kulit yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kulit mulai mengendur seiring bertambahnya usia. Hal ini karena seiring bertambahnya usia kemampuan kulit untuk kulit mulai menurun sehingga produksi kolagen semakin berkurang dan menyebabkan kulit tampak kendur dan muncul garis halus di sekitar pipi, hidung, serta mulut.

Kadang kala hal ini juga bisa terjadi pada orang yang masih berusia muda. Tentunya kita ingin tampil percaya diri dengan melakukan hal apa pun supaya kulit kembali menjadi lebih kencang. Sayangnya kamu masih sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk jadi belum sempat ke klinik kecantikan? Jangan khawatir ya gorgeous, karena di bawah ini akan ada beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk membuat kulit lebih kencang.

Kalau biasanya mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan atau perawatan kecantikan, ternyata kamu bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dengan melakukan beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah.

Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan mengurangi kerutan, kita bisa menggunakan masker wajah yang berasal dari bahan alami seperti cokelat bubuh, alpukat, dan madu. Caranya pun cukup mudah hanya dengan mencampur 2 buah alpukat, lalu madu, dan cokelat bubuk untuk dijadikan sebagai masker. Masker bisa dioleskan ke wajah hingga merata, kemudian tunggu kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas wajah menggunakan air hangat. Selain menggunakan bahan alami yang disebutkan di atas, kita juga bisa menggunakan yoghurt untuk dijadikan masker sehingga kulit wajah dapat lebih lembab.

Untuk membuat kulit wajah lebih kencang, kita bisa memijat wajah dengan melakukan senam wajah yaitu dengan gerakan wajah dan pikiran wajah. Tindakan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada leher dan juga wajah. Lakukan dengan gerakan memutar agar bawah ke atas sehingga dapat mencegah munculnya keriput dan garis halus.

Selain beberapa cara yang dilakukan  di atas, untuk mengencangkan  kulit juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Contohnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C, D, E, asam lemak esensial seperti omega 3 & 6, protein, dan lainnya. Bisa juga makanan yang mengandung antioksidan seperti bayam, apel, brokoli, buah beri, dan lainnya. Serta minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari.

Sudah melakukan beberapa hal yang disebutkan di atas, tetapi kulit tetap tidak kencang? Hmmm sepertinya kami perlu menjalani pola hidup yang sehat deh. Misalnya dengan rutin berolahraga, stop merokok karena dapat mengganggu proses perkembangan sel kulit dan produksi kolagen, melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen terutama ketika beraktivitas di luar ruangan, serta biasakan untuk membersihkan sisa make up sebelum tidur.

Nah itulah beberapa cara mengencangkan kulit yang bisa dilakukan di rumah. Apabila kamu membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin mengencangkan wajah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, bisa langsung berkonsultasi dengan dokter di D Elegan Clinic.

WA Delegance Clinic