Cara Atasi Kantung Mata Kurang Tidur - D'elegance Clinic

Cara Atasi Kantung Mata Kurang Tidur

Cara Atasi Kantung Mata Kurang Tidur

Cara Atasi Kantung Mata Kurang Tidur. Muncul kantung mata kurang tidur karena mengalami gangguan masalah tidur? Atau kamu lembur sampai pagi hingga muncul kantung di area sekitar mata? Sungguh sangat tidak cantik bila memiliki mata yang cantik tapi ada kantungnya. Pastinya, kamu akan melakukan segala cara untuk menutupi kantung di sekitar mata untuk menyempurnakan tampilanmu.

Sebenarnya, munculnya kantung mata bukanlah suatu hal yang aneh. Karena usia sangat memengaruhi otot yang menyokong kelopak mata. Beberapa otot penyokong kelopak mata akan melemah karena faktor usia hingga membuat lemak penyokong berpindah ke kelopak bagian bawah. Hal ini lah yang membuatnya terlihat bengkak.

Kurang tidur juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya kantung mata di sekitar mata. Mata yang lelah karena tidak adanya waktu untuk memejamkan mata, akan membuatnya tampak seperti kantung atau bahkan menghitam. Dan sebagai kaum wanita, kamu akan mencari berbagai informasi tentang cara mengatasi kantung mata.

Tips & Trik Atasi Kantung Mata Kurang Tidur

Makanan yang mengandung garam berisiko bagi pengonsumsian, karena retensi cairan dan nantinya akan mengarah pada bagian tubuh yang mana memiliki kandungan sodium jauh lebih banyak. Usahakan konsumsi makanan yang mengandung banyak garam untuk mencegah munculnya kantung mata.

Posisi tidur ternyata dapat menambah ketebalan kantung mata, khususnya posisi tidur menyamping atau tengkurap. Hal ini dikarenakan gaya gravitasi membuat cairan berkumpul menjadi satu pada area bawah mata, sehingga membuatnya terlihat bengkak. Pilihan posisi tidur yang bisa kamu pilih agar tidak memunculkan kantung mata, kamu bisa tidur dengan posisi telentang atau menambahkan bantal tambahan di bawah kepala.

Tips ini cocok dilakukan untuk kaum wanita maupun pria, karena proses ini memang sangat penting agar menjaga wajah tetap fresh. Apalagi kaum wanita yang terbiasa menggunakan make up, kamu harus membersihkan wajah hingga benar-benar bersih. Selain untuk menjaga wajah tetap bersih, mencuci wajah dapat meminimalkan kondisi mata yang berair dimana dapat menyebabkan kantung mata pada pagi harinya.

Ketika keluar dari rumah, ada baiknya kamu menghindari sinar matahari, apalagi sinar matahari yang sedang terik. Sinar matahari yang terik akan membuat area sekitar mata melorot ke bawah atau mengalami keriputan. Untuk mencegah timbulnya kantung mata, kamu bisa menggunakan tabir surya, kacamata hitam, juga topi. Beberapa barang itu bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Rokok yang kamu hisap bisa menyebabkan kulit terasa kering dan membuat kulit mengendur. Stop merokok sangat baik untuk kesehatan, juga dapat meminimalisir munculnya kantung pada area mata.

Kantung mata sudah terasa menebal dan terlihat bengkak, maka salah satu cara yang paling ampuh bisa kamu lakukan adalah mendinginkan area mata yang menebal. Kamu bisa memilih mentimun dingin atau kantung teh bekas yang sudah didinginkan di dalam kulkas untuk mendinginkan area mata yang menebal. Selain mentimun dan kantung teh bekas, kamu bisa media apapun, karena pada dasarnya metode pendinginan area mata yang mampu mengempiskan area mata yang menebal.

Krim mata dapat mengurangi kantung mata dan lingkaran gelap pada area sekitarnya. Kamu bisa memilih beberapa merek krim mata yang cocok dengan kulit. Namun, berhati-hatilah mengaplikasikan ke area mata. Apabila kantung mata kurang tidur yang kamu miliki tidak kunjung mengempis dengan menggunakan metode di atas, kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan yang terpercaya. Namun, sebelum itu, kamu bisa melakukan konsultasi lebih dulu kepada dokter kecantikan yang profesional dan aman. D Elegance Clinic yang berada di Tebet, Jakarta bisa menjadi pilihan kamu untuk mengatasi masalah kantung mata yang kamu miliki. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic.