Yuk Kenalan Sama Buccal Fat Removal: Solusi Hilangkan Pipi Chubby!

Buccal Fat Removal

Buccal fat removal bisa jadi solusi lemak buccal? Kalau kamu saat ini sedang merasa kurang percaya diri dengan tampilan pipi yang tampak chubby dan masih bingung bagaimana solusinya, jangan khawatir ya! Karena ternyata ada salah satu perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi pipi chubby kamu loh. Perawatan ini dinamakan operasi pengurangan pipi chubby.

Apa itu Buccal Fat Removal?

Apa sih lemak buccal itu? Lemak buccal merupakan jenis lemak yang terdapat di bagian tengah wajah. Terletak di bagian bawah tulang pipi dan di atas tulang rahang. Nah yang menjadi masalah adalah kondisi dimana lemak buccal yang terlalu banyak dapat menyebabkan pipi tampak lebih chubby.

Gak banget kan pipi terlihat chubby, karena dapat menurunkan rasa percaya diri. Tentunya kita ingin memiliki bentuk wajah yang proporsional, misalnya dengan bentuk wajah yang tirus. Lalu apa yang harus dilakukan? Tenang, lemak buccal bisa diatasi dengan perawatan yang satu ini loh. Perawatan wajah yang satu ini bertujuan untuk membuang lemak berlebih yang terdapat di area pipi.

Operasi pengurangan pipi chubby ini dilakukan dengan teknik menghilangkan kelebihan lemak buccal serta mengurangi volume pada area wajah sehingga wajah tampak lebih tirus. Bagaimana dengan prosedur perawatan ini? Prosedurnya dilakukan pada bagian dalam pipi, sehingga pipi menjadi tampak lebih tirus dan bentuk wajah menjadi tampak lebih proporsional. Bagusnya lagi, prosedur perawatan wajah ini tidak menggunakan waktu yang lama loh dan bukan termasuk kategori operasi yang besar ya gorgeous. Ditambah lagi hasilnya bersifat permanen, karena gumpalan lemak buccal tidak akan bisa tumbuh kembali.

Namun, perawatan ini sebaiknya dilakukan langsung oleh dokter bedah plastic supaya mendapatkan hasil yang maksimal dimana lemak buccal atau masa lemak bulat di tengah pipi antara otot wajah di area cekungan di bawah tulang pipi. Umumnya, bantalan lemak buccal muncul karena kita mengalami berat badan berlebih atau bisa juga karena faktor genetic seperti memiliki pipi yang bulat sehingga ukurannya berbeda pada setiap individu.

Masa Pemulihan Operasi Buccal Fat Removal

Kamu masih takut terhadap masa pemulihan pasca operasi. Apa saja sih yang kita harus lakukan selama masa pemulihan? Sama halnya dengan beberapa prosedur kecantikan lainnya, tindakan ini juga kemungkinan memberikan rasa tidak nyaman. Akan tetapi, pasien diperbolehkan untuk pulang dan bisa melakukan aktivitas yang ringan. Biasanya pasca tindakan, dokter akan memberikan obat kumur khusus supaya dapat mencegah terjadinya infeksi dan menghilangkan kuman. Ada juga obat anti nyeri supaya bisa meminimalkan rasa tidak nyamana atau nyeri selama masa pemulihan. 

Kamu nggak perlu khawatir karena efek dari pembengkakan akan mulai hilang kurang lebih setelah dua minggu. Begitu pula dengan sayatan yang ada di mulut bagian dalam, sayatan akan mulai sembuh. Dan ada beberapa hal yang harus kamu lakukan supaya luka tidak menular sekaligus mempercepat proses pemulihan. Ini yang perlu kamu perhatikan, yaitu:

Tertarik untuk menjalani buccal fat removal? Mari konsultasikan aja dulu dengan dokter di D Elegance Clinic terlebih dahulu! Mau konsultasi? Klik disini ya!

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic