Breast Augmentation Jakarta : Klinik Kecantikan yang Tepat

Breast Augmentation Jakarta Definisi, Usia Minimal, Kriteria, dan Klinik Kecantikan yang Tepat

Breast augmentation Jakarta yang baik ada dimana? Apa itu breast augmentation, bagaimana prosedurnya, dan efek sampingnya? Kamu sedang mencari informasi tersebut? Jangan khawatir, kamu berada di artikel yang tepat.

Apa itu Breast augmentation?

Breast augmentation atau operasi membesarkan payudara merupakan salah satu prosedur operasi kecantikan yang tujuannya untuk menambahkan volume payudara agar tampak lebih besar dan berisi, yaitu menggunakan implan.

Breast augmentation ini bisa dilakukan untuk pasien dengan tujuan rekonstruktif atau alasan perbaikan, misalnya mastektomi atau operasi pengangkatan payudara untuk pasien yang mengidap kanker payudara. Selain itu, tindakan ini juga bisa dilakukan untuk alasan estetik atau kecantikan.

Bahan Breast augmentation?

Lalu, bahan apa yang digunakan untuk membesarkan payudara? Bahan yang digunakan ialah implan payudara dimana ada 2 jenis implan payudara, yaitu implan saline dan silicon. Implan saline merupakan jenis implan yang menggunakan kantung silicon yang isinya garam steril atau saline. Sedangkan implan silicon ialah salah satu jenis implan yang menggunakan kantung silicon yang isinya gel plastik kental.

Umumnya, implan yang ditanam di dalam tubuh hanya boleh ditinggalkan kurang lebih selama 10 – 15 tahun. Apabila sudah mencapai batas waktunya, sebaiknya implan harus diganti.

Jenis implan mana yang sering digunakan? Kebanyakan, wanita menggunakan implan silicon bila dibandingkan dengan implan saline. Hal ini karena jenis implan silicon jauh lebih mirip dengan payudara sungguhan. Sayangnya, implan silicon lebih memiliki risiko bagi kesehatan bila mengalami pecah.

Dimana Tempat Breast Augmentation Jakarta yang Baik?

Breast Augmentation Jakarta

Apabila kamu bertempat tinggal di daerah sekitar Jakarta dan sedang mencari klinik kecantikan di Jakarta yang terpercaya dan aman, maka jawabannya ialah di D Elegance Clinic. Klinik kecantikan yang memiliki tim medis dengan latar belakang sesuai untuk menangani pasien untuk tujuan membesarkan payudara.

Dokter di klinik kecantikan ini akan menjelaskan secara detail mengenai prosedur dan efek samping dari breast augmentation. Dimulai dari penjelasan tentang usia minimal ketika melakukan operasi payudara, kriteria pasien yang direkomendasikan melalukan operasi payudara, dan juga efek sampingnya.

Berapa Usia Minimal Melakukan Breast Augmentation?

Ada aturan umum yang disepakati dokter bedah plastik terkait umur minimal pasien yang diperbolehkan melakukan bedah payudara.

Untuk operasi membesarkan payudara, biasanya dokter merekomendasikan pasien yang berusia minimal 18 tahun untuk melakukan breast augmentation dengan menggunakan implan saline. Sedangkan, usia minimal 22 tahun untuk penggunaan implan silicon.

Kisaran usia ini menjadi acuan karena umumnya payudara seseorang akan terus bertumbuh sampai usia tersebut. Umumnya, payudara akan terus berkembang dan tumbuh sampai usia 20 tahunan.

Kriteria Pasien Breast Augmentation

Tertarik mencoba tindakan pembesaran operasi breast augmentation Jakarta? Sebelum mengambil tindakan ini, kamu perlu perhatikan beberapa kondisi sebelum mengambil tindakan operasi breast augmentation.

beberapa kondisi ini jadi tolak ukur seorang pesien diperbolehkan menjalani tindakan ini. Kondisi-kondisi tersebut adalah:

Efek Samping

Setiap operasi memiliki risiko dan efek samping. Berikut ini efek samping yang mungkin terjadi pasca operasi pembesaran payudara:

Demikian penjelasan tentang breast augmentation Jakarta, termasuk juga definisi, prosedur, dan efek samping dari tindakan operasi ini. Apabila kamu tertarik untuk melalukan breast augmentation, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic. Klinik kecantikan di Tebet, Jakarta dengan dokter yang berpengalaman untuk pasien dengan tujuan membesarkan payudara dimana dokternya juga merupakan lulusan Universitas terbaik di Indonesia, yaitu UI dan UNAIR. Mau konsultasi dokter? Klik disini!

Artikel ini sudah di review:

dr. Hendri Andreas Sp.BP-RE

WA Delegance Clinic