Berkenalan dengan Remove Implan

Berkenalan dengan Remove Implan

Remove implan area payudara atau breast implant removal adalah operasi pengangkatan implan payudara dengan tujuan mengeluarkan atau menghilangkan implan pada area payudara.

Tindakan ini biasanya dilakukan setelah 10 – 15 tahun pasca tindakan untuk melepas atau mengganti implan secara keseluruhan. Prosedur ini bisa juga dilakukan ketika pasien mengalami kebocoran silikon implan, juga jaringan parut yang menjadi mengeras. Ternyata, sebelum menjalani tindakan yang satu ini, ada beberapa hal yang harus kita ketahui.

Remove Implan itu Apa?

Bila kamu hendak menjalani operasi pengangkatan implan area payudara sebaiknya sebelum itu hindari mengonsumsi aspirin, suplemen herbal, dan obat anti inflamasi. Karena memiliki kemungkinan dapat meningkatkan efek pendarahan.

Selain itu, operasi pengangkatan implan area payudara ini dikatakan cukup aman dilakukan. Asalkan pasien melakukan beberapa hal yang dianjurkan oleh dokter. Misalnya selama masa pemulihan sebaiknya hindari memberikan tekanan yang berlebihan pada area bekas operasi.

Nah, untuk tujuan tindakan ini merupakan kebalikan dari operasi pemasangan implan yaitu mengembalikan kondisi payudara pada bentuk serta ukuran payudara sebelumnya. Sedangkan operasi pemasangan implan payudara dilakukan untuk memperbesar atau menambah volume ukuran payudara dan membuat payudara tampak lebih penuh dan indah.

Selama ini kita sudah terbiasa dengan operasi implan payudara, karena ada begitu banyak orang yang memutuskan untuk menjalani tindakan tersebut untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Namun, untuk operasi pengangkatan implan payudara terdengar masih cukup asing. Sehingga muncul banyak pertanyaan tentang alasan sebenarnya mengapa menjalani tindakan pengangkatan implan payudara.

Beberapa Alasan Menjalani Pengangkatan Implan Payudara

Ada beberapa alasan yang memungkinkan mengapa seseorang memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan implan payudara. Salah satunya karena tenggat waktu penggunaan implan yaitu 10 – 15 tahun pasca tindakan operasi implan payudara. Selain itu ada beberapa alasan lain yang menyebabkan pasien memutuskan untuk menjalani tindakan ini diantaranya:

Ada pemasangan implan payudara, ada kemungkinan implan payudara mengalami kerusakan sehingga silikon menjadi bocor. Atau bisa juga karena posisi implan, dan memerasnya jaringan parut. Rasa sakit dan tidak nyaman akan kita rasakan sehingga dilakukanlah operasi pengangkatan implan payudara.

Beberapa penyakit tersebut diantaranya kanker payudara atau adanya gejala gangguan kesehatan lainnya. Selain itu, apabila pasien mengalami penumpukan kalsium dan kematian jaringan di area sekitarnya, maka operasi pengangkatan implan payudara sebaiknya dilakukan.

Setelah memasang implan payudara, ada kemungkinan muncul ketidaknyamanan akan bentuk serta ukuran implan payudara. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menjalani operasi pengangkatan implan payudara. Biasanya didasari dengan berubahnya bentuk payudara karena faktor usia, kehamilan, menyusui, dan bisa juga meningkatnya berat badan.

Kriteria Pasien Operasi Pengangkatan Implan Payudara

Umumnya ada beberapa kriteria pasien yang bisa menjalani operasi pengangkatan implan payudara antara lain:

Apakah kamu tertarik untuk menjalani tindakan remove implan? Tetapi, sebelum menjalani tindakan tersebut, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter bedah plastik terlebih dahulu untuk mengetahui apakah tindakan tersebut memang cocok untuk kamu atau tidak. Dan sebaiknya, tindakan ini ditangani langsung oleh dokter bedah plastik yang memiliki pengalaman. Yuk konsultasikan dengan dokter di D’elegance Clinic sekarang!

WA Delegance Clinic