Berbagi Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bibir, Apa Saja Ya??

Berbagi Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bibir, Apa Saja Ya

Ada beragam manfaat minyak kelapa untuk bibir, kira-kira apa saja ya manfaatnya? Sepertinya manfaat minyak kelapa sendiri bukan lah rahasia umum lagi, selain bisa digunakan sebagai minyak untuk menggoreng, minyak kelapa juga dipercaya mampu mengatasi masalah yang terjadi pada bibir. Bibir juga dapat membuat bibir menjadi lembab dan menyembuhkan bibir yang luka pada bibir kering. Mari simak manfaat minyak kelapa lainnya di bawah ini!

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bibir

Manfaat minyak kelapa ini sangat baik untuk mengatasi bibir yang sering pecah-pecah dan kering. Kandungannya bahan berupa rantai asam lemak (asam laurat) yang alami memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan zat laurat dipercaya mampu melembapkan bibir.

Minyak kelapa dapat melembapkan bibir

Minyak kelapa merupakan emolien yang dipercaya menjadi pelembab alami yang dapat menjaga kelembapan kulit sehingga sangat ideal untuk membuat bibir tetap lembab dan tidak pecah-pecah. Selain itu, minyak kelapa mengandung asam lemak dan vitamin E yang mampu menutrisi lapisan permukaan kulit bibir paling luar dengan mengunci kelembapan. Caranya pun sangat mudah, hanya dengan mengoleskan pada permukaan bibir yang sudah dibersihkan.

Minyak kelapa dapat mengatasi bibir pecah-pecah dan kering

Lapisan kulit bibir sangatlah sensitif, sehingga dengan mudah terasa kering dan pecah-pecah. Ini lah alasan kenapa bibir sering mengalami banyak masalah pada kulit dimana membutuhkan waktu yang cukup lama, berhari-hari atau berminggu-minggu untuk bisa sembuh. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan ialah mengoleskan minyak kelapa di permukaan bibir, tentunya bibir dalam keadaan bersih ya, lakukan lah secara rutin agar membantu mengatasi masalah bibir yang pecah-pecah dan kering.

Minyak kelapa meredakan rasa nyeri

Kandungan sifat dari minyak kelapa berupa analgesik dipercaya dapat menghilangkan rasa perih atau nyeri yang timbul akibat bibir pecah-pecah dan kering.

Minyak kelapa beredel anti mikroba

Ternyata, manfaat minyak kelapa tak hanya untuk melembapkan bibir, tapi juga mencegah terjadinya infeksi di permukaan bibir. Hal ini karena minyak kelapa memiliki efek anti mikroba dan disinfektan.

Bibir yang pecah biasanya akan rentan terhadap patogen, misalnya virus dan bakteri yang sifatnya merusak kondisi bibir. Nah, kandungan asam, khususnya asam kaprat, kaprilat, dan laurat memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus dapat meningkatkan sistem kekebalan bibir dan memastikan tidak terjadi infeksi semakin parah ketika bibir pecah-pecah dan kering.

Minyak kelapa mencegah timbul nya kerutan di area bibir

Pernahkah kamu mengalami kerutan di area bibir, kondisi ini disebabkan karena kebiasaan dan bertambahnya usia. Nah, untuk mengatasi hal tersebut salah satunya caranya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa di bibir, karena dipercaya dapat membantu mencegah munculnya kerutan di area bibir.

Minyak kelapa dapat menjaga agar permukaan kulit bibir tetap sehat

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa yang dikenal juga dengan sebutan tokoferol dan antioksidan dapat membuat kulit bibir menjadi halus dan mencerahkan, serta menjaga bibir tetap sehat.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat minyak kelapa untuk bibir. Jadi, tunggu apa lagi, Yuk manfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi masalah pada bibirmu. Namun, apabila kamu masih ragu dan bingung bagaimana cara melakukannya, lebih baik melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan di D Elegance Clinic, dokter yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dengan ruangan konsultasi yang sangat nyaman. Yuk kunjungi D Elegance Clinic sekarang juga!

WA Delegance Clinic