Bagaimana Cara Mengatasi Wajah Kusam?

Bagaimana Cara Mengatasi Wajah Kusam

Mengatasi wajah kusam—Siapa yang memiliki kondisi yang sama, apakah kamu salah satunya? Kulit yang kusam biasanya tampak seperti kulit yang kurang sehat, kurang bercahaya, juga dapat menurunkan rasa kepercayaan dirinya.

Jadi, sebenarnya apa yang menyebabkan kulit menjadi kusam? Ada beberapa hal yang bisa memengaruhi kulit menjadi kusam, misalnya polusi, pola makan dan pola hidup yang kurang baik, dan jarang berolahraga. Apakah kamu melalukan salah satunya atau bahkan semuanya?

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Inilah Beberapa Cara Mengatasi Wajah Kusam

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lalukan untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain:

  1. Mengatur pola hidup sehat dengan makan makanan sehat, rutin melakukan olahraga, minum air putih yang cukup, mengelola stres dengan baik, dan tidur dengan cukup.
  2. Rutin membersihkan wajah, menggunakan pelembab, memakai sunscreen sebelum melakukan aktivitas baik di dalam atau pun di luar ruangan.
  3. Menggunakan skincare dengan benar, menggunakan masker wajah dua kali seminggu, melakukan eksfoliasi, serta melakukan treatment di klinik kecantikan agar mendapatkan hasil yang optimal.

Inilah Beberapa Hal yang Menyebabkan Kulit Menjadi Kusam!

Ada beberapa hal yang menjadi faktor dimana menyebabkan kulit menjadi kusam, antara lain:

Faktor yang paling umum adalah menumpuknya sel kulit mati. Umumnya, sel kulit mati akan mulai mengelupas setiap 28 hari lalu digantikan dengan sel yang baru. Nah, masalahnya sel kulit mati tidak bisa mengelupas dengan sendirinya sehingga ini menyebabkan kulit terasa kering dan kusam. Ditambah lagi dengan beberapa masalah kulit, misalnya psoriasis, eksim, dan lainnya.

Faktanya usia yang bertambah dapat sedikit menghambat proses regenerasi sehingga keelastisitasannya sedikit berkurang. Selain itu, kulit juga memproduksi minyak alami lebih sedikit dari sebelumnya. Hal ini membuat kulit menjadi kusam, keriput, dan kurang bercahaya.

Faktanya, faktor psikologis seperti stres juga bisa menyebabkan kulit menjadi kusam. Stres bisa muncul karena aktivitas yang terlalu berat sehingga menimbulkan beberapa masalah kulit, misalnya kulit kusam dan berjerawat. Nah, untuk faktor satu ini, bisa dilakukan dengan mengontrol stres dengan baik.

Beraktivitas di luar ruangan yang langsung terpapar sinar matahari langsung, tanpa menggunakan pelindung berupa tabir surya menyebabkan kulit menjadi rusak, salah satunya menjadi kusam. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari memiliki risiko memecah protein penting di dalam kulit dimana dapat merusak lapisan kulit.

Ini Beberapa Perawatan Kulit yang Bisa Atasi Kulit Kusam!

Perawatan yang umum dilakukan untuk mengatasi kulit kusam, bahkan perawatan ini juga bisa mengatasi masalah jerawat, menghilangkan garis halus, dan juga keriput. Prosedurnya dilakukan dengan mengolesi cairan di wajah berisi asam glikolat. Sel kulit mari akan terangkat atau mengelupas.

Perawatan ini juga dapat mengatasi kulit kusam, prosesnya kurang lebih selama 30 – 40 menit. Biasanya perawatan ini dilakukan di wajah, akan tetapi bila kamu ingin sampai ke bagian leher, bisa langsung konsultasikan dengan dokter kecantikan.

Perawatan ini sepertinya sering didengar ya, karena ini merupakan perawatan yang diminati banyak orang dan aman dilakukan. Prosesnya dilakukan dengan membersihkan komedo, lalu mengaplikasikan masker wajah. Dengan melakukan perawatan ini, wajah dapat mencegah bersih secara menyeluruh dan kulit kusam akan mulai berkurang.

Di atas sudah dijelaskan tentang beberapa cara mengatasi wajah kusam. Untuk informasi lebih lanjut atau perawatan, bisa langsung mengunjungi klinik D Elegance Clinic untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

WA Delegance Clinic