Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah? - D'elegance Clinic

Apa Saja Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah?

Apa Saja Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Apakah kamu tahu manfaat lidah buaya untuk wajah? Benar, lidah buaya yang sering kamu lihat atau justru kamu malah menanamnya di rumah? Wah, ini kabar gembira!

Lidah buaya memiliki kandungan enzim, antioksidan, vitamin A dan C, juga anti-inflamasi yang dapat mengatasi luka bakar, jerawat, sekalugus membuat kulit yang kering menjadi lembab. Kandungan enzim pada lidah buaya juga membantu proses pengelupasan kulit secara alami agar kulit menjadi lebih halus. Selain itu, lidah buaya juga bisa mengatasi kerutan dan garis halus. Wah, banyak sekali ya manfaatnya. Lebih lengkap, simak penjelasannya di bawah ini!

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Produk wajah yang mengandung lidah buaya haruslah yang alami, maka kamu perlu mencari produk wajah yang berasal dari lidah buaya yang alami. Tapi, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan mengupas kulit lidah buaya dan mengambil dagingnya saja, lalu mengoleskannya di kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat dari lidah buaya untuk wajah :

Kulit wajah yang kering dapat memicu munculnya berbagai masalah, misalnya kulit bersisik, terkelupas, sampai munculnya jerawat, dan dapat meningkatkan elastisitas kulit. Gunakanlah daging lidah buaya dengan mengoleskannya secara rutin agar hasil yang maksimal.

Lalukan dengan mengubah daging lidah buaya menjadi masker harian. Kandungan enzim di dalamnya dapat membuat kulit tampak cerah dan tidak kusam, serta membuat kulit yang kasar meniadi lembut. Gunakan lidah buaya ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kandungan zat anti-mikroba dan anti-bakteri dapat mencegah atau bahkan mengobati timbulnya jerawat. Gel dari lidah buaya memiliki kandungan aspirin dan astringent yang manfaatnya dapat menyerap lemak berlebihan.

Bintik hitam pada wajah akan bisa menghilang apabila kamu mengoleskan lidah buaya pada wajah secara teratur, setidaknya dua kali dalam sehari.

Menggunakan masker wajah lidah buaya dapat menunda terjadinya penuaan dini yang terjadi sebelum waktunya. Rutin lah untuk mengoleskan gel daging lidah biaya ke wajah, maka kamu akan mencegah penuaan dini. Dilakukan bersamaan dengan pola makan yang sehat agar tercapai keseimbangan.

Sudah dijelaskan di atas bahwa lidah buaya bermanfaat bagi kulit wajah. Namun, akan ditemukan reaksi  berbeda pada orang yang memiliki kondisi tertentu. Reaksi tersebut diantaranya terasa gatal dan muncul ruam pada kulit pasca penggunaan lidah buaya, maka sebaiknya hentikan penggunaan.

Jangan mengoleskan lidah buaya pada kulit yang infeksi, karena akan sangat mengkhawatirkan. Lidah buaya memiliki sifat mikroba sehingga lapisan pelindungnya dapat mengganggu masa pemulihan dan membuat infeksi pada wajah akan menjadi lebih buruk. Untuk itu, kamu perlu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar tidak merusak jaringan kulit dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian penjelasan tentang manfaat lidah buaya untuk wajah. Bagaimana, apa kamu merasa kesulitan menggunakan lidah buaya karena prosesnya yang ribet dan ingin cara yang lebih mudah untuk merawat kulit? Tenang, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic dimana merupakan klinik kecantikan yang memiliki dokter yang berpengalaman dengan penggunaan alat medis yang canggih dan tempatnya yang nyaman.