Apa Saja Manfaat Krim Malam? Simak Selengkapnya Disini! - D'elegance Clinic

Apa Saja Manfaat Krim Malam? Simak Selengkapnya Disini!

Apa Saja Manfaat Krim Malam Simak Selengkapnya Disini!

Apa saja manfaat krim malam? Apa bedanya dengan krim pagi, kenapa keduanya dibedakan? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Kebanyakan perempuan lebih rajin menggunakan krim wajah di pagi hari saja, apakah kamu salah satu dari mereka? Krim pagi ini menjadi sesuatu yang amat penting nih, karena dapat melindungi kulit wajah dari berbagai polusi yang mengenai kulit wajah selama melakukan aktivitas. Namun, seringkali mereka melupakan penggunaan krim malam, karena dianggap kurang penting dimana hanya digunakan menjelang tidur. Kadang pula merasa malas untuk menggunakan krim malam karena terlalu lelah melakukan aktivitas di pagi hari.

Hhhmmm, padahal kulit sangat memerlukan nutrisi di malam hari, karena malam menjadi waktu kulit kamu melakukan regenerasi. Sel kulit wajah akan berganti dari sel kulit yang rusak karena radiasi sinar UV, kondisi stres, dan polusi udara menjadi sel kulit yang baru. Krim malam memiliki fungsi disini sehingga dapat meminimalkan proses regenerasi kulit wajah.

Lalu, apa bedanya krim malam dengan krim pagi? Apakah mereka dua benda yang berbeda atau satu kesatuan produk kecantikan? Tahukah kamu bila krim pagi biasanya dilengkapi dengan kandungan SPF yang bermanfaat melindungi kulit wajah dari efek sinar matahari. Nah, krim malam banyak mengandung pelembab dan biasanya memiliki tekstur yang lebih berat. Krim malam akan meresap dan bekerja dengan maksimal ketika kulit wajah sedang beristirahat sehingga dapat maksimal memperbaiki kulit. Selain itu, krim malam juga memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan krim pagi.

Apa Manfaat Krim Malam Bagi Kulit Wajah?

Kamu tidak mendapatkan cairan kurang lebih selama 5 – 8 jam ketika tidur, ditambah lagi bila kamu menggunakan ruangan ber-AC. Kulit wajah akan kering dan berkerut ketika kekurangan asuhan cairan. Hal ini mengakibatkan sel kulit tidak bisa membelah dengan baik. Disinilah manfaatnya agar dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit selama malam hari sehingga dapat beregenerasi dengan maksimal.

Pagi sampai siang, kamu biasanya melakukan aktivitas di luar yang jelas pastinya ada polusi dan terkena paparan sinar matahari dimana berpotensi merusak kulit kamu. Belum lagi bila kamu menggunakan make up yang memiliki kandungan kimia, membersihkan dengan facial wash dan toner saja tidak cukup untuk merawat kulit secara maksimal, kamu juga perlu krim malam untuk melakukan perbaikan sel kulit yang rusak agar kulit tetap sehat terjaga.

Noda hitam di wajah dapat hilang dengan menggunakan krim malam, juga memperbaiki skin tone kulit, serta menyamarkan warna kulit yang kurang merata. Selain itu, krim malam yang digunakan secara rutin dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan merona.

Krim malam memiliki sifat anti-bakteri untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul di wajah. Selain itu juga bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan menghilangkan komedo.

Luka pada kulit wajah akibat iritasi akan membuat kulit rusak dan muncul bekas luka bila dibiarkan saja. Nah,  karena itu, kamu perlu menggunakan krim malam secara rutin di kulit saja agar kulit wajah yang sedang iritasi bisa dicegah.

Demikian informasi tentang manfaat krim malam bagi kulit wajah. Apakah kamu ingin berkonsultasi dengan dokter yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun agar mendapatkan rekomendasi krim malam yang cocok untuk jenis kulit kamu? Jangan khawatir, kamu bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic.