Apa Saja Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering dilakukan? Apakah Kamu Pernah Melakukannya? - D'elegance Clinic

Apa Saja Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering dilakukan? Apakah Kamu Pernah Melakukannya?

Apa Saja Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering dilakukan Apakah Kamu Pernah Melakukannya

Coba ingat lagi, apakah kamu pernah melakukan kesalahan perawatan kulit yang sering dilakukan! Apakah kamu tanpa sadar pernah memencet jerawat? Padahal kebiasaan ini dapat menyebabkan masalah kulit yang serius, misalnya jerawat dan muncul bekas luka.

Tahukah kamu bila perawatan kulit bisa dilakukan dari luar dan juga dalam? Merawat kulit dari dalam bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, menghentikan kebiasaan kamu yang sering merokok, mencukupi kebutuhan cairan, dan memanajemen stres. Nah, untuk merawat kulit dari luar bisa kamu lakukan dengan cara rutin mencuci muka sebanyak 2 kali sehari, mengenakan pelembab wajah, menggunakan sunscreen yang bermanfaat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

4 Kesalahan Perawatan Kulit yang Sering dilakukan

Kesalahan perawatan kulit akan menimbulkan masalah kulit yang biasanya akan membuat kondisi kulit semakin parah, maka dari itu kamu perlu menghindari kebiasaan itu dengan cara mengetahui kesalahan perawatan apa saja yang dapat menyebabkan masalah baru dimana tidak boleh dilakukan. Apa saja kesalahan perawatan itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Pernahkah kamu berkaca di pagi hari dan menemukan jerawat di wajah, karena merasa kurang percaya diri tanpa sadar kamu memencetnya? Namun faktanya, memencet jerawat bukan menghilangkan jerawat, tapi justru dapat memicu terjadinya infeksi pada kulit. Sedangkan cairan yang keluar ketika kamu memencet jerawat dapat menyumbat pori-pori di sekitarnya sehingga timbul jerawat yang jauh lebih banyak.

Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit yang berjerawat? Daripada memencet jerawat yang mana dapat menimbulkan masalah lain, kamu sebaiknya melakukan perawatan kulit berjerawat, misalnya menggunakan krim wajah yang mengandung asam salisilat, retinol, dan benzoil peroksida.

Hayo, siapa disini siapa yang sering membersihkan make up menggunakan tisu basah? Kalau benar, sepertinya kamu harus menghilangkan kebiasaan kamu yang satu ini! Walaupun tisu basah biasa dipilih karena penggunaan nya yang praktis untuk menghilangkan make up, tapi sebenarnya penggunaan tisu basah ini salah. Karena tisu basah hanya membersihkan make up di bagian permukaan kulit saja, tidak sampai masuk ke dalam pori-pori.

Lalu bagaimana cara yang benar untuk menghilangkan make up? Tenang, kamu bisa melakukan teknik double cleansing dimana merupakan salah satu metode  membersihkan wajah dengan pembersih yang berbahan dasar minyak, kemudian dilanjutkan dengan proses mencuci muka dengan sabun dan air.

Anggapan banyak orang tentang produk kecantikan dengan harga yang mahal pasti lebih baik dan efektif bila dibandingkan dengan produk yang lebih murah. Tapi benarkah hal tersebut? Faktanya, anggapan ini tidak selalu benar, karena perawatan kulit, baik itu dengan biaya yang murah atau pun mahal, perlu disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Dan hal yang perlu kamu pastikan sebelum membeli produk kecantikan ialah BPOM dimana telah mendapatkan izin sehingga jauh lebih aman.

Apakah kamu memiliki jenis kulit yang berminyak? Adanya anggapan bila pemilik kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan pelembab, dan kamu melalukan saran tersebut. Tapi, apakah anggapan ini benar sepenuhnya? Penggunaan pelembab dianggap bisa membuat kulit semakin berminyak, padahal fungsi pelembab sendiri untuk menghindari kulit, mengoptimalkan daya serap vitamin dari produk, dan menjaga kulit agar tetap sehat. Pastikan memilih produk berlabel noncomedogenic agar lebih optimal.

Hal-hal di atas sudah dijelaskan tentang kesalahan perawatan kulit yang sering dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut dan konsultasi seputar produk kecantikan yang cocok untuk kulit wajah, kamu bisa mengunjungi dokter yang memiliki pengalaman di bidang kecantikan di D Elegance Clinic.