Apa Penyebab Lemak Perut Susah Hilang? Simak Penjelasannya Disini! - D'elegance Clinic

Apa Penyebab Lemak Perut Susah Hilang? Simak Penjelasannya Disini!

Apa Penyebab Lemak Perut Susah Hilang Simak Penjelasannya Disini!

Apa sih penyebab lemak perut susah hilang? Lemak perut bisa dibilang sebagai bagian tubuh yang paling susah dihilangkan, meski kita sudah melakukan olahraga selama berjam-jam, bahkan sampai menahan lapar demi menghilangkan lemak perut.

Demi menghilangkan lemak perut, sepertinya sebagian orang, khususnya perempuan akan melakukan hal apa pun. Hal ini karena lemak perut dapat menurunkan rasa percaya diri sehingga mereka ingin menghidangkannya. Tapi, apa penyebab yang sebenarnya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Apa Penyebab Lemak Perut Susah Hilang?

Ternyata ada beberapa hal yang dapat menyebabkan atau faktor pemicu lemak perut susah hilang loh, diantaranya:

Kondisi stres akan mempengaruhi hormon adrenalin dimana akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk keperluan menyimpan banyak kalori yang di area perut. Sehingga terkadang, orang dengan indeks masa tubuh yang normal akan cenderung memiliki lebih banyak lemak perut ketika stres.

Latihan otot di satu bagian saja dianggap tidak efektif menghilangkan lemak perut. Kalori yang terbakar tidak banyak, padahal kamu sudah latihan otot selama berjam-jam. Untuk itu, cobalah lakukan latihan otot di seluruh tubuh, tidak hanya di bagian otot perut saja. Latihan otot di seluruh tubuh akan membuat banyak kalori yang terbakar sehingga makin besar peluang lemak perut menghilang sedikit demi sedikit.

Processed food atau makanan yang diproses kemungkinan akan meningkatkan besarnya lemak perut. Hal ini karena metabolisme gula fruktosa pada berbagai jenis makanan proses memiliki perbedaan bila dibandingkan dengan gula lainnya. Untuk itu, kamu perlu mengurangi mengonsumsi makanan kemasan yang mengandung gula, misalnya soda, frozen food, dan camilan kemasan.

Adakalanya perut yang buncit bukanlah lemak, tapi bisa jadi merupakan kondisi medis tertentu yang memang berindikasi ke arah perut yang kembung, contohnya iritasi usus, penyakit celiac, laktosa intoleran, dan gangguan pencernaan lainnya. Jadi, usahamu menghilangkan lemak perut akan sia-sia, karena salah sasaran.

Liposuction Perut

Lalu, bagaimana cara menghilangkan lemak perut agar bisa tampil lebih percaya diri dengan perut yang bebas lemak? Ada salah satu prosedur kecantikan yang bisa kamu jalani untuk menghilangkan lemak di perutmu, yaitu dengan liposuction atau sedot lemak.

Sedot lemak ialah prosedur kecantikan yang dilakukan menggunakan alat yang bentuknya tabung tipis yang biasa disebut dengan kanula dimana dihubungkan ke alat penyedot.

Sebelum melakukan operasi sedot lemak, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, tujuannya untuk meminimalkan tingkat risiko yang kemungkinan muncul. Setelah proses ini selesai, maka prosedur operasi bisa dilakukan. Prosesnya hampir sama dengan operasi pada umumnya, bedanya ada proses penyedotan lemak menggunakan selang pengisap dengan syringe atau mesin vakum.

Selama masa pemulihan, adanya kemungkinan muncul risiko memar, pembengkakan, dan rasa nyeri pasca tindakan selama beberapa minggu. Namun, jangan khawatir, karena risiko tersebut akan menghilang setelah beberapa minggu. Selain risiko tersebut, ada beberapa risiko lainnya yang mungkin timbul, antara lain infeksi, kelebihan cairan, pendarahan, munculnya emboli lemak, kerusakan saraf, jaringan, atau kulit karena terbakar panas dari alat medis selama tindakan, munculnya jaringan parut, dan lemak yang diangkat asimetris.

Demikian penjelasan penyebab lemak perut susah hilang, juga salah satu prosedur yang bisa menghilangkannya. Jika kamu memiliki masalah lemak perut dan ingin ditangani oleh dokter yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dan mendapatkan obat pasca operasi, bisa langsung kunjungi D Elegance Clinic.