7 Buah untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

7 Buah untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

Ada tidak sih buah untuk mencerahkan kulit secara alami? Tentunya hampir semua orang ingin memiliki kulit yang cerah bukan? Baik itu dengan melakukan perawatan wajah, produk kecantikan, bahkan sampai dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih alami, menggunakan bahan alami juga dapat dengan mudah kita temukan dan biasanya caranya pun mudah. Tapi, benarkah ada buah yang bisa mencerahkan kulit wajah? Yuk kita cari tahu bersama!

Buah untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

Ingin memiliki kulit wajah yang cerah alami? Inilah beberapa buah yang bisa membuat kulir menjadi lebih cerah!

Kalian tahu kan buah alpukat? Buah alpukat ini mengandung vitamin A, E, C, K, B6, B1, asam pantotenat, folat, dan lain sebagainya. Selain itu juga bersifat antioksidan yang cukup kuat sehingga dapat membantu mencegah kerusakan DNA di dalam sel tubuh, serta mencegah kerusakan pada sel kulit. Kandungan lemak pada buah alpukat juga dapat mempertahankan keelastisan kulit, mempercepat proses penyembuhan luka atau iritasi, mengurangi peradangan sehingga cukup ampuh membuat kulit menjadi lebih cerah alami.

Mentimun kaya akan air sehingga memberikan efek yang menyejukkan dan bersifat antioksidan sehingga bisa melindungi sel tubuh. Kita bisa menggunakan timun yang tidak dikupas karena mengandung vitamin C, K, serta makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Mentimun dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan mengurangi kerutan.

Adakah yang tidak suka mengonsumsi buah pepaya? Namun, buah yang terkenal bermanfaat mencegah sembelit ini ternyata bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih cerah alami loh. Kita bisa mengonsumsi buah pepaya untuk mendapatkan kulit yang cerah alami, karena buah pepaya ini mengandung vitamin A, C, Adam pantotenat, tembaga, kalium, magnesium, dan folat. Tak hanya itu, pepaya juga memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain dimana dapat mencegah kerusakan pada kulit dari radikal bebas serta anti bakteri. Enzim tersebut membuat pertahanan sel kulit agar menjadi lebih kuat dan tidak mudah rusak. Jadi, pepaya bisa membuat kita lebih cerah.

Buah yang biasanya berwarna oranye atau kuning ini mengandung vitamin A, C, E, dan K. Kemudian, di dalamnya juga mengandung antioksidan, beta karoten, flavonoid, dan xanthophylls sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan DNA serta peradangan kulit. Saat ini, buah mangga sering digunakan dalam produk kosmetik dan skincare karena kaya akan antioksidan.

Buah apel mengandung vitamin A, C, magnesium, dan kalsium sehingga dapat membuat kulit lebih cerah alami. Selain itu, kulit apel juga mengandung antioksidan dimana dapat menyangkal radikal bebas yang menyebabkan cukup berbahaya bagi sel tubuh.

Suka makan pisang? Buah yang mengandung serat ini kaya akan vitamin A, C, E, K, kalium, kalsium, magnesium, fosfor dimana dibutuhkan supaya dapat menjaga proses metabolisme tubuh. Kebanyakan produk pelembab mengandung buah pisang karena bersifat antioksidan dan anti mikroba sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah alami.

Buah lemon yang rasanya agak masam itu ternyata memiliki zat pemutih alami. Seperti apa yang kita tahu, buah lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan tinggi antioksidan sehingga dapat membantu melindungi kulit dari masalah hiperpigmentasi dan membantu mengeluarkan racun. Tak hanya itu, buah lemon dapat memudarkan bintik hitam, bekas jerawat, dan tentunya membuat kulit lebih cerah.

Nah itulah beberapa buah untuk mencerahkan kulit secara alami. Untuk mendapatkan kulit yang cerah alami, kita bisa memanfaatkan beberapa buah yang sudah disebutkan di atas. Untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi tentang permasalahan kulit, bisa langsung mengunjungi dokter di D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic