6 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami, Apakah Kamu Sudah Melakukannya?

6 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami, Apakah Kamu Sudah Melakukannya

Memerahkan bibir secara alami agar bibir menjadi sehat dan tampak merona tentunya menjadi dambaan banyak orang. Tapi, bagaimana caranya agar mendapatkan bibir yang merah alami? Yuk kita bahas bersama penjelasannya di bawah ini!

Memerahkan Bibir Secara Alami

 Bibir menjadi salah satu bagian kulit yang mempunyai banyak pembuluh darah apabila dibandingkan dengan area kulit lainnya. Pembuluh darah di area bibir ini lah yang membuat bibir tampak merah merona. Namun, kadang kita lupa merawat area bibir dengan baik hingga membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan kasar, bahkan terlihat gelap serta kusam. Nah, apakah kamu juga mengalami salah satu ciri yang disebutkan sebelumnya? Kalau benar, apakah ada cara yang bisa kita lakukan agar bibir menjadi berwarna merah merona secara alami?

Lakukan hal ini bila ingin bibir memerah secara alami!

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bibir tampak berwarna merah alami, diantaranya :

Proses pembuangan kulit yang terkelupas dilakukan agar bibir merah secara alami. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan sedikit gula atau juga bisa setetes madu di area bibir, lalu gosok pelan. Kemudian keringkan bibir menggunakan lap bersih atau handuk dan oleskan juga pelembab bibir. Selain memerahkan bibir, proses eksfoliasi akan membuat tampilan bibir menjadi lebih merona dan terasa lembut, tapi agar menghindari iritasi jangan melakukan eksfoliasi lebih dari dua kali seminggu.

Kebanyakan orang beranggapan kegiatan menggigit bibir ini dapat membuat bibir menjadi merah alami. Namun kenyataannya, tindakan tersebut justru bisa mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah, terluka, juga berdarah, sehingga kegiatan menggigit bibir ini sebaiknya dihindari.

Pada dasarnya, merokok itu sangat berdampak buruk bagi kesehatan, termasuk juga bibir. Kebiasaan merokok dapat mengakibatkan warna bibir menjadi hitam karena produksi zat melanin atau pewarna kulit pada bibir menjadi lebih tinggi ketika merokok. Jadi, stop merokok mulai sekarang agar bisa memiliki kulit bibir yang merah merona, juga tubuh yang sehat.

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan supaya memiliki bibir berwarna merah alami, yaitu dengan mencukupi konsumsi air putih tiap harinya. Konsumsi minimal dua liter atau delapan gelas tiap harinya agar bibir tidak kering dan berwarna merah alami.

Sinar matahari ternyata dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir. Nah, untuk menghindari hal tersebut, hal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan pelembab bibir dengan kandungan SPF 15 sehingga bibir akan tetap terlihat merah merona.

Sama halnya dengan yang dijelaskan di atas dengan menggunakan pelembab untuk menghindari sinar matahari, pelembab juga dapat digunakan untuk menjaga bibir agar tetap lembab sehingga bibir tidak bersisik, pecah-pecah, dan tidak kering. Selain menggunakan pelembab bibir yang mengandung SPF 15, kamu juga bisa menggunakan pelembab alami seperti madu, minyak zaitun atau kelapa,  cocoa butter, dan petroleum jelly agar bibir tetap lembab sepanjang hari.

Nah di atas sudah dijelaskan tentang tips alternatif yang bisa dilakukan agar bibir tampak merah merona secara alami bila dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memerahkan bibir secara alami. Informasi lebih lanjut seputar memerahkan bibir, bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan yang memiliki pengalaman menangani pasien lebih dari 10 tahun. Yuk kunjungi D Elegance Clinic sekarang juga!

WA Delegance Clinic