5 Cara Membuat Pembersih Wajah Alami Sendiri

Cara Membuat Pembersih Wajah Alami Sendiri

Adakah cara membuat pembersih wajah alami sendiri? Membersihkan wajah dengan bahan yang alami sering menjadi pilihan agar mendapatkan kulit wajah yang halus dan juga sehat. Penggunaan bahan alami ini juga sangat mudah dibuat sendiri di rumah karena mudah ditemukan.

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan halus? Sepertinya ini menjadi dambaan setiap orang, bahkan mereka akan melakukan metode perawatan kulit apa pun agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Akan tetapi, produk perawatan yang banyak digunakan banyak mengandung bahan kimia dimana ada kemungkinan tidak cocok dengan kondisi kulit. Nah, karena itu, banyak yang memutuskan untuk membuat pembersih wajah sendiri dengan bahan alami tentunya kamu harus lebih dulu memahami jenis kulit agar memahami kondisi dan masalah kulit.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat pembersih wajah secara alami :

Cara Membuat Pembersih Wajah Alami Sendiri

Bila ditanya adakah cara yang bisa dilakukan untuk membuat pembersih wajah secara alami, maka jawaban yang tepat tentu saja ada.

Fungsi madu dapat menutrisi dan melembapkan kulit, sedangkan apel dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu proses regenerasi kulit. Keduanya sangat cocok untuk jenis kulit yang berminyak. Cara penggunaannya pun sangat mudah, oleskan di wajah dan diamkan selama lima menit, lalu bilas dengan air hangat.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan apel matang (buang bijinya), madu, teh minyak jojoba. Caranya hanya dengan menghaluskan apel (bisa diparut atau di blender), lalu campuran madu yang telah dilarutkan oleh air dan minyak jojoba, kemudian aduk hingga merata.

Kandungannya bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Dan caranya pun hanya mencampurkan cuka apel dan air bersih di dalam wadah, lalu oleskan larutan tadi pada wajah selama 10 – 20 detik setelah membersihkan kotoran di wajah dengan make up remover atau micellar water. Setelahnya, bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk dengan bahan yang lembut.

Memiliki efek yang menenangkan dan dapat menghidrasi kulit, baik juga untuk jenis kulit yang berjerawat karena dapat mengurangi peradangan dan iritasi. Pembuatannya hanya memerlukan mentimun , yoghurt tanpa rasa, dan oatmeal yang dihaluskan menjadi satu. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut ke wajah. Kemudian bersihkan setelah 20 – 30 menit.

Berkhasiat menghidrasi kulit dan melembapkan kulit sehingga baik untuk jenis kulit yang kering. Selain itu juga dapat meredakan kemerahan karena sensitivitas kulit.

Cara membuatnya dengan mencampurkan air mawar dan lidah buaya, lalu oleskan pada wajah setelah di dibersihkan. Keringkan dengan handuk yang lembut dengan memberikan tepukan secara perlahan.

Dimanfaatkan sebagai pembersih wajah alami untuk teknik double cleansing, cocok untuk kuli kering, berminyak, dan normal. Manfaatnya pun cukup banyak, diantaranya melembapkan kulit, mengatasi jerawat, anti radang,  dan mengurangi keriput.

Caranya pun hanya mencampurkan teh minyak jarak dan minyak zaitun untuk jenis kulit kering, minyak jarak dan minyak jojoba untuk jenis kulit normal. Lalu oleskan di wajah dalam keadaan kering, lakukan pijatan selama 1 – 2 menit, gunakan handuk yang dicelupkan ke air hangat juga untuk mengangkat minyak di wajah. Kemudian lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih atau bisa juga langsung mengoleskan pelembab.

Di atas beberapa penjelasan tentang cara membuat pembersih wajah alami sendiri. Untuk mengetahui jenis kulit apa yang kamu miliki, bisa langsung konsultasi dengan dokter kecantikan yang berpengalaman di D Elegance Clinic.

WA Delegance Clinic