4 Macam Prosedur Breast Augmentation!

4 Macam Prosedur Breast Augmentation

Ada sebagian kaum wanita yang menganggap ukuran payudara yang paling penting, karena itu lah mereka ingin melakukan prosedur breast augmentation (pembesaran payudara) untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan juga aman.

Mulai dari cara yang alami hingga tindakan operasi, kamu bisa membesarkan ukuran payudara. Dari sekarang, kamu akan mulai mencari tahu tentang prosedur breast augmentation, baik yang menggelontorkan biaya tinggi sampai tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan breast augmentation, diantaranya dengan proses operasi, mengonsumsi suplemen, menggunakan krim oles,  dan olahraga.

4 Prosedur Breast Augmentation untuk payudara penuh

Breast Augmentation

1. Tindakan operasi

Proses ini biasanya dilakukan dengan menggunakan implan payudara atau metode transfer lemak. Tindakan operasi ini umumnya dilakukan untuk menambah volume ukuran payudara, selain untuk mengencangkan payudara (mastektomi) dan rekonstruksi bentuk payudara.

Ada dua jenis implan payudara yang bisa kamu pilih untuk membesarkan payudara kamu. Dengan memilih jenis implan, kamu akan tahu kelebihan dan kekurangan dari penggunaan jenis implan masing-masing.

Silicon adalah jenis implan yang bentuknya gel cairan atau padat yang serupa dengan plastik. Jenis implan lainnya adalah saline. Implan yang mengandung air garam steril. Implan mampu bertahan dalam kurun waktu sepuluh sampai dengan lima belas tahun. Penempatan implan berada di antara jaringan payudara dan otot dada.

Apakah tindakan ini tergolong aman? Tindakan operasi payudara aman jika dilakukan oleh dokter bedah yang berpengalaman. Walaupun demikian, implan payudara memiliki potensi risiko terjadinya pendarahan dan infeksi, munculnya jaringan parut di area sekitar payudara, bocornya implan, dan lain sebagainya.

2. Mengonsumsi suplemen

Kamu bisa membesarkan ukuran payudara dengan mengonsumsi suplemen yang memiliki kandungan hormon sintetik dan berbagai bahan tertentu, misalnya hormon esterogen atau insulin-like growth factor 1 (IGF-1)  yang diklaim mampu memperbesar ukuran payudara.

Namun memang belum ada bukti tertulis yang menjelaskan efektivitas hal ini. Karena dalam beberapa penelitian ditemukan ada beberapa kandungan dal bahannya berbahaya bagi tubuh manusia, misalnya mengurangi tingkat kesuburan, kerusakan organ hati, dan yang paling parah mampu memicu kanker payudara. Untuk itu, kamu perlu cerdas memilih cara breast augmentation yang sehat dan aman.

3. Menggunakan krim oles

Krim oles atau obat herbal yang pengaplikasiannya dengan cara mengoleskan pada kulit payudara dikatakan mampu memperbesar ukuran payudara. Namun, metode ini juga belum ada penelitian yang jelas dapat membuktikan cara ini efektif. Hal ini tergantung pada jenis kandungan krim oles.

Menurut komunitas kosmetik dan dokter ahli operasi plastik yang disampaikan oleh laman Elite Body Sculpture, hal itu adalah mitos belaka. Mereka menegaskan bahwa krim payudara tidak memiliki kemampuan untuk memperbesar ukuran payudara. Mengapa demikian?

Jawabannya sederhana: Payudara terdiri dari lemak di dalam tubuh, dan krim-krim tersebut tidak mampu merangsang pertumbuhan lemak di area tersebut. Oleh karena itu, tidak masuk akal untuk mengharapkan krim pembesar payudara dapat mengubah ukuran payudara.

Menurut penjelasan dari laman Web MD, manfaat sebenarnya dari krim pembesar payudara adalah pada kemampuannya untuk melembabkan kulit dan memperbaiki kondisi lapisan kulit di area payudara. Ini berarti, penggunaan krim payudara dapat memberikan kelembapan dan perawatan yang diperlukan untuk kulit di sekitar payudara, membantu menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit.

Namun, bukan berarti krim payudara sama sekali tidak berguna. Krim tersebut bisa membantu mengatasi masalah iritasi, termasuk lecet yang mungkin timbul karena beberapa faktor seperti proses menyusui. Dengan demikian, krim pembesar payudara tetap memiliki peran penting dalam perawatan kulit payudara.

Jadi, sementara krim pembesar payudara tidak akan membuat ukuran payudara bertambah besar secara ajaib, mereka dapat membantu memperbaiki bentuk payudara, menjadikannya lebih kencang dan bulat. Ini adalah poin penting yang perlu dipahami untuk memahami manfaat sebenarnya dari produk-produk tersebut.

4. Olahraga

Kegiatan olahraga dengan gerakan tertentu, khususnya di area dada mampu mengencangkan dan memperbaiki postur payudara  agar tampak lebih ideal. Olahraga yang bisa kamu lakukan, antara lain berenang, basket, atau bola tenis. Tidak hanya kegiatan olahraga seperti itu, kamu juga bisa mengimplementasikan pada kegiatan sehari-hari, misalnya mendorong kereta belanja, membawa bayi di dalam gendongan bisa menjadi opsi aktivitas bermanfaat untuk membesarkan ukuran payudara.

Namun, kalau kamu mau melakukan olahraga yang lebih serius. kamu bisa mencoba beberapa latihan kekuatan sederhana untuk membuat payudara lebih besar dan terlihat penuh.

Berikut ini latihan yang dapat kamu lakukan di rumah untuk membuat payudara lebih besar dan terlihat penuh, antara lain Plank, Chair Dips, Chest Fly, Plank Walk, Push Up. Tapi kamu harus lakukan gerakan olahraga ini secara konsisten.

Misalnya kamu bisa melakukan push-up berulang kali tiap hari hingga delapan sampai dengan dua belas kali untuk mendapat hasil akhir yang maksimal. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dumbbell.

Prosedur breast augmentation yang sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara di atas. Apabila kamu perlu konsultasi lebih lanjut untuk melakukan breast augmentation, kamu bisa langsung kunjungi D’elegance Clinic yang berada di daerah Tebet, Jakarta.

Klinik kecantikan yang memiliki tim medis profesional dan berpengalaman, serta dilengkapi  alat medis  canggih yang mampu memberikan hasil akhir memuaskan dengan cara yang sehat. Mau konsultasi breast augmentation? Klik link disini!

WA Delegance Clinic