Jenis Implan Hidung yang Sering Digunakan untuk Prosedur Kecantikan - D'elegance Clinic

Jenis Implan Hidung Yang Sering Digunakan Untuk Prosedur Kecantikan

Jenis Implan Hidung yang Sering Digunakan untuk Prosedur Kecantikan

Jenis implan hidung mana sih yang cocok untuk membicarakan hidung? Implan silikon atau tulang rawan atau lainnya? Dan apa saja kelebihan dan kekurangannya? Yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini!

Bentuk hidung yang kurang mancung membuat tingkat kepercayaan diri sebagian orang menurun. Hidung yang mancung dikatakan berpengaruh terhadap nilai estetika wajah, maka dari itu mereka akan terlihat kurang percaya diri bila memiliki bentuk hidung yang kurang mancung. Dan mereka akan melakukan berbagai cara agar mendapatkan bentuk hidung yang sesuai dengan keinginannya. Salah satu prosedur yang bisa dilakukan ialah operasi hidung dengan menggunakan implan.

Operasi hidung atau yang lebih dikenal dengan sebutan rhinoplasty ini merupakan prosedur kecantikan yang sangat familier di dunia kecantikan dapat memancungkan hidung. Ada banyak bahan yang bisa yang digunakan untuk memancungkan hidung, tapi salah satu diantaranya untuk bisa operasi hidung adalah implan dengan beberapa jenis implan yang cukup banyak.

Hal yang perlu kamu ingat, penggunaan implan hanya bisa dilakukan untuk memancungkan hidung saja, tidak untuk mengecilkan atau meninggikan tulang hidung! Jadi, jangan sampai salah lagi ya!

Jenis Implan Hidung yang Sering Digunakan

Jika kamu ingin memancungkan hidung dengan menggunakan implan, kamu perlu tahu jenis-jenis implan yang kini sering digunakan. Nah, jenis implan apa saja yang sering digunakan untuk memancungkan hidung dan bisa menjadi rekomendasi kami, berikut penjelasannya :

Jenis implan hidung yang biasa digunakan untuk operasi memancungkan hidung dimana menggunakan tulang rawan. Tulang rawan diambil untuk dijadikan implan hidung ini banyak digunakan. Karena penggunaan tulang rawan ini dapat meminimalkan efek alergi atau penolakan dalam tubuh. Selain itu, penggunaan tulang rawan ini bisa membuat hasilnya menjadi jauh lebih natural, sehingga banyak peminat. Dan ada 2 jenis tulang rawan yang biwa kamu pilih, diantaranya :

Implan hidung yang cukup populer pada masa ini, khususnya bagian iga. Dinilai lebih natural dan lebih baik untuk meninggikan tulang hidung. Namun, penggunaan tulang iga dikatakan cukup mahal dan lebih tepat, karena diharuskan untuk melakukan prosedur tulang iga terlebih dahulu.

Menggunakan tulang rawan telinga yang memang sudah digunakan sejak dahulu. Tulang rawan telinga ini banyak dipilih, karena mudah dibentuk dan dapat menyesuaikan tinggi tulang hidung. Selain itu, bisa juga dikombinasikan dengan jenis implan hidung yang lainnya. Harganya pun jauh lebih murah bila dibandingkan dengan tulang rawan iga. Hal ini karena prosedurnya tidak rumit bila dibandingkan dengan tulang rawan iga.

Jenis implan ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin memancungkan hidung dengan menggunakan silikon. Bahan silikon ini sudah lama digunakan untuk memancungkan hidung. Teksturnya keras sehingga banyak yang beranggapan bahan silikon ini kurang natural dan adanya kemungkinan memiliki alergi yang lumayan tinggi. Namun, jenis implan silikon ini jauh lebih mudah dalam proses pemasangan atau pun pelepasan, serta proses pemasangannya lebih cepat bila dibandingkan dengan lainnya.

Demikian penjelasan tentang jenis implan hidung untuk memancungkan hidung. Setelah kamu mengetahui beberapa jenis implan di atas, apakah kamu sudah tahu akan memilih jenis implan yang mana untuk memancungkan hidung? Informasi lebih lanjut, bisa lakukan konsultasi dengan dokter D Elegance Clinic yang berpengalaman menangani lebih dari 1500 pasien rhinoplasty.