Botox Cuping Hidung Buat Penampilan Hidung Makin Mancung - D'elegance Clinic

Botox Cuping Hidung Buat Penampilan Hidung Makin Mancung

Botox Cuping Hidung Buat Penampilan Hidung Makin Mancung

Benarkah botox cuping hidung bisa membuat penampilan hidung makin mancung? Apakah botox merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk bisa memiliki hidung yang mancung? Dan bagaimana prosedur perawatan botox ini? Simak penjelasannya di bawah ini!

Benar, botox hidung ini bisa dikatakan cukup efektif memancungkan hidung. Tentunya, bagi sebagian orang, bentuk hidung menjadi salah satu bagian wajah yang cukup mempengaruhi penampilan, sehingga tak jarang dari mereka mendambakan hidung yang mancung agar wajah tampak lebih menawan. Botox seolah menjadi kabar baik bagi mereka untuk bisa memperbaiki penampilan, apalagi hanya dilakukan dengan proses penyuntikan saja.

Lalu apa itu botox hidung sebenarnya? Dan bagaimana prosedurnya?

Apa itu Botox Cuping Hidung?

Botolium toxin atau dikenal dengan istilah botox ini umumnya digunakan untuk mengatasi masalah kerutan di area wajah. Selain itu, botox juga digunakan untuk mengatasi masalah berlebihnya keringat dan memperkecil rahang, serta cuping hidung. Dan kabar baiknya lagi, treatment ini aman, asalkan dilakukan oleh dokter yang memiliki pengalaman dengan kualifikasi tertentu.

Prosedur botox dilakukan tanpa pembedahan sama sekali, karena dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan agar membuat otot cuping hidung menjadi jauh lebih rileks, sehingga prosesnya dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

Sayangnya, hasilnya tidak bisa bertahan lama bila dibandingkan dengan tindakan operasi yang biasanya memiliki hasil yang permanen. Maka, ketika diperlukan treatment lanjutan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Efek Samping

Setelah mengetahui perawatan botox, tentunya kamu akan mulai bertanya-tanya tentang efek sampingnya? Pertanyaan yang sepertinya seringkali terdengar ketika memutuskan untuk melakukan setiap tindakan atau perawatan yang akan diambil.

Sama hal nya dengan perawatan lainnya, botox juga memiliki efek samping. Tapi tenang saja, karena efek samping dari botox masih tergolong aman.

Sesuai dengan penjelasan di atas, botox merupakan prosedur perawatan wajah dengan proses penyayatan yang minimal, sehingga efek sampingnya masih tergolong ringan dan mudah ditangani. Efek samping tersebut antara lain : merasakan nyeri dan kebas, muncul kemerahan di area cuping hidung, terserang sakit kepala, merasa mual, otot yang melemah, serta muncul reaksi alergi terhadap bahan tertentu yang merupakan kandungan dari botox itu sendiri.

Hasil Akhir

Pertanyaan ini juga sering ditanyakan oleh orang yang hendak menjalani prosedur tertentu. Bagaimana hasil akhirnya? Apakah akan memuaskan atau justru malah memperburuk bentuk hidung? Nah, botox hidung ini memang aman dilakukan dan akan menghasilkan hasil yang memuaskan atau sesuai dengan keinginan bila dilakukan oleh dokter kecantikan dengan kualifikasi tertentu, misalnya berpengalaman menangani pasien dengan masalah yang sama atau memiliki track record yang baik selama menangani pasien.

Tidak salahnya bila kamu memeriksa latar belakang dokter kecantikan yang akan menangani kamu, apa pendidikannya dan bagaimana penilaiannya selama ini. Kamu bisa mengecek ulasan yang diberikan oleh pasien terdahulu dengan permasalahan yang sama. Atau kamu bisa meminta rekomendasi dokter kecantikan dari teman terdekatmu. Dengan mengetahui latar belakang serta pengalaman dokter yang akan menanganimu, kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya.

Demikian penjelasan tentang perawatan botox cuping hidung agar mendapatkan bentuk hidung yang mancung. Informasi lebih lanjut, bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan di D Elegance Clinic. Tenang, klinik kecantikan di tebet ini memiliki dokter yang berpengalaman menangani pasien lebih dari 10 tahun, juga memiliki sertifikat training di Asia dan Eropa.