Beberapa Kandungan Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Beberapa Kandungan Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Adakah kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah? Tentunya, kamu merasa tidak suka bila memiliki wajah yang tampak tidak mulus hanya karena bekas jerawat. Tampilan wajah yang menurut sebagain kurang sempurna itu membuat menurunnya rasa percaya diri. Dengan begitu, kamu perlu melakukan segala cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, salah satunya ialah menggunakan skincare. Hah, memangnya bisa? Simak penjelasannya di bawah ini!

Beberapa Kandungan Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Rasa tidak nyaman akan timbul di kala wajah memiliki bekas jerawat. Bagaimana bekas jerawat bisa muncul? Bekas jerawat muncul di area kulit karena adanya reaksi peradangan yang berakibat melebarnya pembuluh darah. Dan salah satu cara yang bisa  menghilangkan bekas jerawat ialah dengan penggunaan skincare yang tepat untuk kulit. Kamu akan mendapatkan kembali wajah mulus tanpa bekas jerawat dengan penggunaan skincare secara rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal.

Untuk mengatasi masalah bekas jerawat diperlukan penggunaan skincare yang tepat. Maka dari itu, kamu harus memilih jenis skincare yang paling tepat untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu dengan melihat kandungan di dalamnya. Berikut beberapa kandungan skincare yang dapat mengatasi bekas jerawat, diantaranya:

1.     Niacinamide

Kandungan skincare ini merupakan bahan yang aman digunakan untuk wajah dimana mengatasi masalah bekas jerawat berupa noda hitam. Gunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide sebesar 5%.

Penting untuk mengetahui jenis kulit yang kamu miliki! Karena ini sangat berpengaruh terhadap kulit yang kamu miliki. Apabila kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, pilihlah besar kandungan yang jauh lebih rendah, yaitu 2%.

Kandungan skincare ini bekerja dengan merangsang produksi kolagen pada area kulit sehingga bekas jerawat yang bernoda hitam bisa terdamaikan dan kulit menjadi cerah.

2.     Retinol

Kandungan skincare ini merupakan bahan aktif yang berasal dari vitamin A yang dinyatakan mampu mengatasi masalah bekas jerawat, khususnya yang berbeda hitam. Selain itu juga dapat menghilangkan milia dan mencegah penuaan dini yang ditandai dengan keriput pada wajah. Bekerja dengan cara melalukan percepatan regenerasi sel kulit yang baru.

Bagaimana cara menggunakan skincare yang mengandung retinol? Penggunaan teromol tidak disarankan menggunakan secara bersamaan dengan vitamin C dan menggunakan kandungan retinol di malam hari. Skincare yang mengandung bahan retinol ditemukan dalam krim wajah dan serum.

3.     Benzoyl peroksida

Merupakan salah satu senyawa anti bakteri yang bekerja pada kulit yang berminyak, sehingga dapat menyamarkan bekas jerawat di wajah dan dinyatakan dapat mengecilkan pori, juga menyamarkan flek hitam.

4.     Azelaic acid

Kandungan ini dapat menghilangkan bekas jerawat dimana merupakan senyawa alami yang dapat regenerasi sel kulit dengan cepat. Ini lah mengapa kandungan ini dapat mengurangi pembentukan jerawat dan komedo.

5.     Vitamin E

Vitamin E kaya akan anti-oksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu, vitamin E mampu mengurangi noda dan bekas jerawat, peradangan, dan meremajakan kulit. Kamu bisa menemukan kandungan ini pada toner dan krim malam.

Demikian penjelasan tentang beberapa kandungan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Apabila kamu ingin konsultasi tentang skincare untuk kulit wajah yang memiliki bekas jerawat atau kamu ingin mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan perawatan, seperti chemical peeling, laser, atau yang lainnya, kamu bisa melalukan konsultasi dengan dokter kecantikan di D Elegance Clinic. Klinik kecantikan di tebet ini memiliki dokter aesthetic yang berpengalaman dengan hasil maksimal.

WA Delegance Clinic